Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 12 Akan Menggunakan RAM LPDDR5X dan Snapdragon 898 SoC
Xiaomi Mi 12

Xiaomi Mi 12 Akan Menggunakan RAM LPDDR5X dan Snapdragon 898 SoC

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Rumor mengatakan bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan smartphone andalan berikutnya yang dijuluki Xiaomi Mi 12. Sebelumnya, kami mengetahui bahwa ponsel akan menggunakan chipset Snapdragon 898 dan mungkin datang dengan kamera superior. Sekarang, kebocoran baru menunjukkan bahwa perangkat akan diluncurkan dengan RAM LPDDR5X.

Baru-baru ini, JEDEC mengumumkan RAM LPDDR5X baru dengan kecepatan data maksimum 8.533 Mbps. Ini jauh lebih tinggi dari kecepatan data 6.400 Mbps dari pendahulunya. Sementara chipset Snapdragon saat ini hanya mendukung RAM  LPDDR4 atau LPDDR5, chip Snapdragon yang akan datang dijadwalkan untuk mendukung RAM seri-X.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Duet Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15

Mempertimbangkan hal itu, Xiaomi dikatakan sebagai pembuat ponsel pertama yang melengkapi RAM X-series dengan implementasi RAM LPDDR5X di ponsel yang akan datang. Kabarnya, Xiaomi Mi 12akan ditenagai oleh RAM LPDDR5X yang dipasangkan dengan chipset Snapdragon 898.

Rumor sebelumnya menunjukkan bahwa Mi 12 akan datang dengan Snapdragon 895 SoC. Namun, kini kabarnya Mi 12 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898. Bagi yang belum tahu, Snapdragon 898 akan menjadi penerus Snapdragon 888 saat ini dan akan didasarkan pada proses 4nm.

Baca juga: Xiaomi Pantenkan Smartphone Flip

Ini berarti bahwa Xiaomi Mi 12 yang akan datang akan menampilkan RAM yang lebih cepat, lebih banyak daya, dan konektivitas 5G yang lebih baik. Selain itu, Mi 12 baru-baru ini disebut-sebut mendukung teknologi pengisian cepat 200W. Ponsel ini juga diperkirakan akan memiliki kamera utama 200MP bersama lensa lainnya.

Spesifikasi ini tampaknya cukup menarik. Tapi, ini baru tahap awal rumor tentang smartphone tersebut. Saat kami terus memantau mendekati peluncuran akhir tahun ini, kami berharap untuk melihat beberapa fitur menarik datang di smartphone.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment