Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 11 vs Samsung Galaxy S21: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy S21

Xiaomi Mi 11 vs Samsung Galaxy S21: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung dan Xiaomi memang baru saja merilis flagship terbarunya secara global. Untuk Samsung Sudah tersedia di Indonesia sedangkan Xiaomi belum terlihat rencana rilis di Indonesia.  Kami sangat respect terhadap  kedua produsen ini, Alih-alih keduanya meluncurkan flagship dengan dua desain yang sangat orsinil dan tidak ada di perangkat smartphone sebelumnya. Xiaomi hadir dengan Mi 11, yang mengemas spesifikasi luar biasa tetapi masih bisa dianggap sebagai flagship killer. Samsung merilis seri Galaxy S21 dan, di antara tiga varian yang dirilis, yang mampu bersaing dengan Mi 11 dalam hal rasio harga kualitas dan spesifikasinya adalah Samsung Galaxy S21.

Berikut adalah perbandingan spesifikasi yang akan menjelaskan kepada Anda perbedaan keduanya:

Baca juga: Samsung Galaxy S21 vs iPhone 12: Perbandingan Spesifikasi

Galaxy S21

Desain

Manakah diantara Xiaomi Mi 11 dan Samsung Galaxy S21 yang memiliki desain terbaik? kalau di tanya seperti ini jawaban kami ini masalah selera,  Xiaomi Mi 11memiliki layar yang melengkung dan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi. Namun di sisi lain, Samsung Galaxy S21 memiliki kualitas build yang lebih baik. Berbeda dengan Xiaomi Mi 11, ia tidak memiliki kaca belakang dan dilengkapi dengan plastik belakang dan bingkai aluminium, tetapi layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan ponsel ini tahan air dengan sertifikasi IP68. Xiaomi Mi 11 memiliki imho desain yang lebih menarik, tetapi tidak menawarkan sertifikasi apa pun terhadap air dan debu. Xiaomi Mi 11 juga tersedia dalam versi kulit yang lebih menarik. secar kebutuhan kami memiliki Galaxy S21 yang sudah Anti air.

Layar

Xiaomi Mi 11 memiliki tampilan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21. Tahun ini, Samsung memutuskan untuk memilih resolusi Full HD+ untuk Galaxy S21 dan varian Plus, sementara Xiaomi Mi 11 menawarkan tingkat detail yang lebih tinggi berkat resolusi Quad HD + -nya. Selain itu, layarnya lebih lebar dan dapat menampilkan hingga satu miliar warna. Bahkan dilengkapi dengan kecerahan puncak yang lebih tinggi: hingga 1500 nits. Samsung Galaxy S21 memiliki pembaca sidik jari yang lebih baik karena dilengkapi dengan pemindai ultrasonik daripada pemindai optik klasik.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Xiaomi Mi 11 memenangkan perbandingan perangkat keras. Baik Mi 11 dan Samsung Galaxy S21 didukung oleh platform seluler Snapdragon 888 (perhatikan bahwa versi UE dari Galaxy S21 memiliki Exynos 2100), tetapi Mi 11 menawarkan lebih banyak RAM (hingga 12 GB), dan ini membuat perbedaan . Keduanya didasarkan pada Android 11 dengan antarmuka pengguna yang sangat disesuaikan.

Kamera

Dalam hal kamera, ini adalah kemenangan bagi Samsung Galaxy S21 karena menawarkan departemen kamera yang lebih serbaguna. Berbeda dengan Xiaomi Mi 11, ia memiliki sensor telefoto dengan zoom optik, serta OIS ganda dan sensor tambahan yang lebih baik. Mi 11 memiliki kamera utama 108 MP yang lebih baik, tetapi sensor sekundernya mengecewakan. Samsung Galaxy S21 juga menawarkan kamera selfie yang lebih baik.

Baca juga: Chip Battle: Exynos 2100 vs Snapdragon 888

Baterai

Kapasitas baterai Samsung Galaxy S21 sedikit di bawah rata-rata untuk flagship 2021, tetapi ponsel ini memiliki pengoptimalan yang baik dan masa pakai baterai tidak mengecewakan. Namun, Xiaomi Mi 11 menawarkan lebih banyak dengan baterai 4600 mAh dan teknologi pengisian yang lebih cepat. Dengan Mi 11, Anda mendapatkan pengisian cepat kabel 55W dan pengisian nirkabel cepat 50W. Samsung Galaxy S21 berhenti hanya pada 25W untuk pengisian kabel dan hanya 15W untuk pengisian nirkabel. Meskipun kapasitasnya lebih besar, Mi 11 memiliki waktu pengisian yang jauh lebih cepat. Keduanya mendukung pengisian nirkabel terbalik dan USB Power Delivery 3.0.

Harga

Harga awal Xiaomi Mi 11 untuk pasar Cina adalah sekitar Rp 8,5 jutaan. Sayangnya, Mi 11 masih belum tersedia di pasar global, kami tidak dapat memberikan harga globalnya hingga 8 Februari. Harga Samsung Galaxy S21 Rp 14 jutaan di pasar global. Mi 11 memenangkan perbandingan ini berkat tampilan, baterai, dan teknologi pengisian cepatnya yang lebih baik. Namun Samsung Galaxy S21 lebih kompak, tahan air, dan memiliki kamera yang bagus, jadi Anda tidak boleh meremehkannya.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment