Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 10T vs OnePlus 8T vs Google Pixel 5: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10T vs OnePlus 8T vs Google Pixel 5: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Alasan mengapa smartphone kelas menengah dan flagship killer menjadi sangat populer di tahun 2020 adalah kenyataan bahwa perangkat tersebut memiliki kinerja luar biasa dan lembar spesifikasi lengkap meskipun harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan flagships papan atas.

Sebagian besar pengguna di luar sana tidak memerlukan flagship tingkat atas untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Haruskah Anda memilih smartphone flagship atau smartphone kelas menengah atas dengan kisaran harga yang sama? Perbandingan ini akan menginformasikan Anda utuk lebih teliti membeli perangkat berdasarkan kebutuhan. kami akan membandingkan Xiaomi Mi 10T 5G , OnePlus 8T , dan Google Pixel 5. Mari kita temukan mana yang memiliki nilai uang yang sesuai.

Baca juga: POCO X3 NFC vs Redmi Note 9 Pro vs Xiaomi Mi Note 10 Lite: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi Mi 10T

Desain

Google Pixel 5 adalah salah satu perangkat paling unik. Tidak seperti semua perangkat generasi terakhir lainnya, handset ini seluruhnya terbuat dari aluminium daur ulang dengan pengecualian panel depan. Selain itu, ini adalah satu-satunya ponsel tahan air dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Terakhir, ini adalah ponsel paling ringkas dan tertipis berkat layar dan baterainya yang lebih kecil. Namun Anda tidak boleh meremehkan OnePlus 8T yang memiliki desain ramping dengan bagian belakang kaca dan bingkai aluminium. Bahan yang sama digunakan untuk Xiaomi Mi 10T 5G, tetapi Mi 10T lebih tebal dan lebih berat.

Layar

Layar terhebat adalah milik OnePlus 8T, dengan menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,55 inci, kecepatan refresh 120 Hz, dan sertifikasi HDR10 +, dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Setelah itu ada Google Pixel 5 yang menampilkan layar OLED dengan kecepatan refresh 90 Hz dan HDR10 +. Xiaomi Mi 10T 5G kehilangan kekuatan karena menggunakan panel IPS-nya, tetapi memiliki kecepatan refresh tertinggi (hingga 144 Hz). Dengan Xiaomi Mi 10T 5G, Anda juga mendapatkan panel 6,67 inci yang lebih lebar. OnePlus 8T memiliki pembaca sidik jari dalam layar, Google Pixel 5 memiliki sensor yang dipasang di belakang, dan Xiaomi Mi 10T 5G memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Spesifikasi& Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras paling canggih dapat ditemukan di OnePlus 8T. Pembunuh andalan ini didukung oleh platform seluler Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan asli UFS 3.1 hingga 256GB. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Xiaomi Mi 10T 5G yang masih hadir dengan Snapdragon 865, tetapi hanya menggunakan RAM 8GB dalam konfigurasi paling mahal dan hanya penyimpanan 128GB. Google Pixel 5 tertinggal dengan Snapdragon 765G tetapi akan memiliki dukungan perangkat lunak yang lebih lama karena ini adalah ponsel Google. Xiaomi Mi 10T 5G menjalankan Android 10, sementara OnePlus 8T dan Google Pixel 5 menjalankan Android 11.

Kamera

Jika Anda menginginkan pengaturan kamera yang paling menarik, pilih OnePlus 8T yang memiliki sensor utama 48 MP dengan OIS, sensor ultrawide 16 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Tetapi Google Pixel 5 masih merupakan ponsel kamera yang hebat dengan kamera ganda 12,2 MP termasuk sensor ultrawide. Dengan Xiaomi Mi 10T 5G, sayangnya, Anda tidak mendapatkan stabilisasi optik, tetapi dapat merekam video 8K.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Dengan baterai 5000 mAh yang sangat besar, Xiaomi Mi 10T 5G memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dalam banyak skenario. Tapi OnePlus 8T masih merupakan ponsel baterai yang cukup bagus dengan unit 4500 mAh. Google Pixel 5 lebih rendah tetapi masa pakai baterainya masih sangat bagus. Lebih lanjut, ini adalah satu-satunya yang mendukung pengisian nirkabel dan pengisian balik. Dengan OnePlus 8T, Anda mendapatkan teknologi pengisian kabel tercepat dengan daya 65W.

Harga

Xiaomi Mi 10T 5G dengan harga Rp 8 jutaan, OnePlus 8T berharga Rp 10 jutaan, dan Google Pixel 5 memiliki harga awal Rp 10,5 jutaan. Dengan Google Pixel 5, Anda bisa mendapatkan pengalaman pengguna yang lengkap dan ponsel tahan air dengan pengisian nirkabel, serta dukungan perangkat lunak yang lebih lama. Tetapi jika Anda adalah pengguna yang mahir yang mencari kinerja terbaik, Anda mungkin lebih memilih OnePlus 8T karena dapur pacunya yang hebat. Tidak masuk akal untuk membeli Xiaomi Mi 10T 5G dengan layar IPS dan kamera inferior hanya dengan Rp 1,6 jutaan lebih murah dari OnePlus 8T. Tetapi jika Anda menemukan diskon menarik, mungkin ada baiknya.

Berita Lainnya

Leave a Comment