Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 10 vs Xiaomi Mi 10T: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10 vs Xiaomi Mi 10T: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaXiaomi Mi 10T merupakan penerus Xiaomi Mi 10. Banyak orang mengira bahwa varian T yang dirilis setelah flagships utama seri Mi Xiaomi memiliki peningkatan, tetapi sebenarnya tidak demikian. Atau setidaknya, tidak selalu. Jadi mana perangkat terbaik di antara Xiaomi Mi 10 yang dirilis awal tahun ini dan Xiaomi Mi 10T yang baru? Dan mana perangkat yang memiliki nilai uang tertinggi?

Perbandingan ini akan menyoroti perbedaan utama antara spesifikasi dari dua flagship utama ini dan memberi tahu Anda mana yang layak dibeli yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: POCO X3 NFC vs Redmi Note 9 Pro vs Xiaomi Mi Note 10 Lite: Perbandingan Spesifikasi

Desain

Desain Xiaomi Mi 10 lebih premium jika kita bandingkan dengan Xiaomi Mi 10T. Mi 10 memiliki bodi yang lebih tipis, lebih ringan dan, tidak seperti versi T, perangkat ini memiliki tampilan melengkung di bagian samping sehingga lebih elegan. Modul kamera lebih kecil dan membuat ponsel terlihat lebih ramping. Dalam kedua kasus, Anda mendapatkan kaca belakang dan bingkai aluminium, tetapi Mi 10T memiliki bezel yang lebih tebal di sekitar layar, jadi meskipun diagonalnya sama, perangkat ini memiliki dimensi yang lebih besar. Xiaomi Mi 10 pasti lebih baik.

Layar

Selain memiliki desain yang lebih baik, Xiaomi Mi 10 sebenarnya hadir dengan tampilan yang lebih baik. Kecuali Anda seorang gamer, Anda akan lebih memilih Xiaomi Mi 10 karena panel AMOLED-nya menampilkan warna yang lebih cemerlang dan hitam yang lebih pekat. Xiaomi Mi 10T memiliki kecepatan refresh yang jauh lebih tinggi (naik hingga 144 Hz), tetapi memiliki panel IPS daripada layar AMOLED yang ditemukan pada Mi 10. Terakhir, Xiaomi Mi 10 memiliki sidik jari dalam layar pemindai, sedangkan pembaca sidik jari dipasang di samping pada Mi 10T. Keduanya dilengkapi dengan speaker stereo untuk pengalaman audio yang luar biasa dan sertifikasi HDR10 +, serta kecerahan 500 nits.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Xiaomi Mi 10T dan Mi 10 ditenagai oleh Snapdragon 865, tetapi konfigurasi memorinya berbeda. Xiaomi Mi 10 menyediakan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB, sedangkan konfigurasi memori terbaik Mi 10T menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan asli 128GB. Perhatikan bahwa Mi 10T memiliki penyimpanan UFS 3.1 yang lebih cepat, sedangkan Xiaomi Mi 10 memiliki penyimpanan UFS 3.0. Namun, memiliki lebih banyak RAM dan lebih banyak penyimpanan internal jelas lebih penting. Xiaomi Mi 10 dan Mi 10T menjalankan Android 10 yang disesuaikan oleh MIUI 12.

Kamera

Xiaomi Mi 10 memenangkan perbandingan kamera juga. Ini memiliki sensor utama yang lebih baik untuk kamera belakang (sensor 108 MP) dan, tidak seperti Mi 10T, ini mendukung OIS untuk stabilisasi yang lebih baik. Mi 10T tidak memiliki sensor kedalaman, tetapi memiliki kamera makro yang lebih baik daripada Mi 10. Keduanya dapat merekam video 8K pada 30 fps, keduanya memiliki fitur sensor ultrawide 13 MP, dan keduanya tidak memiliki sensor telefoto. Kamera depan sedikit lebih baik pada Mi 10T, tetapi itu bukan perbedaan yang besar. Lensa yang membuat perbedaan adalah sensor utama 108 MP yang terdapat pada vanilla Mi 10.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Xiaomi Mi 10T dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, tetapi tampilannya lebih membutuhkan energi. Jika Anda menggunakan kecepatan refresh 144 Hz, masa pakai baterai akan lebih pendek dari Mi 10. Lebih jauh, Mi 10 memiliki fitur pengisian nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik, sedangkan Mi 10T hanya dapat diisi dengan kabel. Dan kita tidak berbicara tentang pengisian nirkabel normal: ini adalah pengisian nirkabel cepat 30W, secepat pengisian kabel.

Harga

Di pasar global, Mi 10T memiliki harga mulai dari Rp 8 jutaan. Berkat harga second, Xiaomi Mi 10 juga dijual dengan harga Rp 8,5 jutaan. Memilih Xiaomi Mi 10 lebih masuk akal karena harganya yang luar biasa, layar AMOLED-nya, kehadiran pengisian nirkabel, dan departemen kamera yang lebih baik. Xiaomi Mi 10T memiliki baterai yang lebih besar dan kecepatan refresh yang lebih tinggi, tetapi pada saat yang sama, komponennya lebih membutuhkan energi dan dilengkapi dengan layar IPS daripada panel AMOLED hebat yang ditemukan pada Mi 10. Xiaomi Mi 10 memenangkan perbandingan.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment