Home GadgetSmartphone Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Banyak orang tidak mengharapkannya smartphone flagship dari Xiaomi, tetapi raksasa Cina itu baru saja meluncurkan ponsel kamera terbaik. Yakni  Xiaomi Mi 10 Ultra yang menawarkan fitur kamera terbaik dan juga  fantastis. Sayangnya, Perangkat ini tidak akan memasuki pasar global dan mungkin akan tetap eksklusif di negara asalnya China. Tetapi haruskah pelanggan di China menggunakan Mi 10 Ultra atau ada pilihan yang lebih baik di pasar? Untuk membuktikannya, kami membandingkannya dengan ponsel kamera terbaik lainnya seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Huawei P40 Pro +.

Mari kita lihat siapa yang lebih baik.

Baca juga: Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Galaxy S20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Desain

Xiaomi hanya tidak ingin merilis ponsel tahan air. Semua smartphone yang dirilis oleh perusahaan tidak tahan air, termasuk Mi 10 Ultra, meskipun itu perangkat ini salah satu andalannya yang paling kuat. Dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Huawei P40 Pro +, Anda mendapatkan perangkat yang sudah memiliki sertifikasi IP68. Lebih lanjut, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki material bingkai stainless dan perlindungan Gorilla Glass Victus untuk kaca depan dan belakang. Ini jelas merupakan perangkat terbaik dalam hal kualitas pembuatan, dan bahkan hadir dengan desain yang lebih indah, setidaknya sesuai dengan selera kami. Tapi Huawei P40 Pro + masih sangat bagus dengan bodi keramiknya, dan bahkan merupakan ponsel paling ringkas dari ketiganya.

Layar

Huawei P40 Pro + memiliki tampilan paling mengecewakan. Di dunia di mana flagships termahal menawarkan kecepatan refresh 120 Hz, Huawei P40 Pro + masih menawarkan 90 Hz. Di sisi lain, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki salah satu tampilan paling menakjubkan di pasar, dengan resolusi Quad HD+, kecerahan tinggi, kontrol warna luar biasa, dan kecepatan refresh hingga 120 Hz. Xiaomi Mi 10 Ultra masih hadir dengan panel yang bagus termasuk kecepatan refresh 120 Hz dan HDR10+, tetapi tidak dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra dengan cara apa pun. Terakhir, perhatikan bahwa Samsung Galaxy Note 20 Ultra mendukung S Pen dengan waktu respons 9 ms.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Versi AS dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki departemen perangkat keras paling canggih karena didukung oleh platform seluler Snapdragon 865+ yang baru. Tetapi jika kita mempertimbangkan versilain menggunakan Exynos 990, sayangnya tertinggal dari Xiaomi Mi 10 Ultra yang ditenagai oleh Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan memori internal UFS 3.1. Semua ponsel menjalankan Android 10, tetapi Huawei P40 Pro+ tidak memiliki layanan Google.

Kamera

Ini akan menjadi pertarungan sengit antara Xiaomi Mi 10 Ultra dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Namun di atas kertas, Xiaomi Mi 10 Ultra terlihat lebih impresif. Perangkat ini memiliki dua sensor 48 MP termasuk satu periskop dengan zoom 120x, OIS ganda, sensor telefoto 12 MP dengan zoom optik 2x, dan sensor ultrawide 20 MP. Pengaturan kamera paling menakjubkan yang pernah ada. Tetapi Huawei P40 Pro+ masih menjadi salah satu ponsel kamera terbaik di luar sana dan mungkin mengungguli para pesaingnya dalam beberapa skenario. Dalam setiap kasus, Anda mendapatkan ponsel kamera yang luar biasa, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir memilih ketiganya.

Baterai

Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki baterai 4500 mAh seperti halnya Samsung Galaxy Note20 Ultra, tetapi harus mengelola tampilan yang lebih kecil dengan resolusi yang lebih rendah. Itulah mengapa kami yakin ini akan bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. Lebih lanjut, ini memiliki teknologi pengisian daya tercepat yang pernah ada di ponsel (hingga 120W) serta teknologi pengisian nirkabel tercepat (hingga 50W). Dengan Huawei P40 Pro+, Anda mendapatkan baterai yang lebih kecil tetapi juga teknologi pengisian nirkabel terbalik tercepat (27W).

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Galaxy Note 20: Apa Bedanya?

Harga

Xiaomi Mi 10 Ultra dibandrol dengan harga mulai hanya Rp 11 jutaan di Cina, Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Huawei P40 Pro + mulai dari lebih dari Rp 17 jutaan. Menurut kami Samsung Galaxy Note20 Ultra adalah perangkat yang lebih lengkap karena memiliki dukungan S Pen, desain tahan air, kualitas build yang luar biasa, tampilan yang lebih baik. Tapi tidak memiliki kecepatan pengisian yang sangat cepat. Xiaomi Mi 10 Ultra adalah ponsel kamera yang luar biasa dan memiliki nilai uang tertinggi, sementara Huawei P40 Pro+ duduk manis di tengah.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment