Home News VMware Percepat Terwujudnya Keamanan Zero Trust Bagi Pelanggan
VMware

VMware Percepat Terwujudnya Keamanan Zero Trust Bagi Pelanggan

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Perusahaan-perusahaan modern saat ini tengah menghadapi tantangan dengan makin meningkatnya lanskap ancaman keamanan serta kian canggihnya serangan-serangan siber. Untuk itu VMware mengumumkan sejumlah inovasi mutakhir yang membantu dalam menghadirkan keamaman di endpoint, mesin-mesin virtual, dan kontainer secara konsisten yang didukung dengan arsitektur Zero-trust yang menyeluruh.

Banyak solusi keamanan yang digunakan saat ini dikembangkan untuk era yang berbeda. Peranti dan proses pada sistem keamanan model lama tak mungkin lagi dapat mencukupi semua kebutuhan perusahaan digital yang kini lokasinya begitu terpencar, terlebih melihat realitas saat ini dan ekspektasi tinggi dalam penerapan perlindungan keamanan di perusahaan masa kini,” ujar Tom Gillis, senior vice president, networking & advanced security business group general manager, VMware.

Baca juga: ViBiCloud Mempersembahkan Multi-cloud dan Platform hybrid Berbasis Microsoft Azure Arc

Ia menambahkan, VMware menghadirkan solusi-solusi keamanan yang dikembangkan secara spesifik untuk menghadapi ancaman-ancaman keamanan di masa kini. Upaya yang kami lakukan adalah bagaimana dapat mengoptimalkan seluruh kapabilitas software, arsitektur scale-out terdistribusi, prinsip desain keamanan Zero Trust, serta model penghantaran cloud mutakhir guna menghadirkan keamanan yang lebih baik dan mudah digunakan.

Lebih lanjut, portofolio keamanan VMware yang komprehensif, enterprise bisa terlingkupi dengan lebih baik dari endpoint hingga ke enduser di beragam lingkungan aplikasi. Pengujian pihak ketiga dari SE Labs menjadi jaminan bahwa lingkungan yang terbangun di VMware ternyata lebih terlindungi dengan baik dari jenis ancaman canggih atau advanced persistent threats.

VMware NSX Network Detection and Response menjadi yang pertama dan satu-satunya solusi NDR yang menerima peringkat AAA dari hasil uji deteksi respons terhadap kemungkinan pembobolan yang dilakukan oleh SE Labs. Solusi ini nantinya juga akan dilengkapi dengan sejumlah kapabilitas tapless NTA/NDR dengan memanfaatkan VMware vSphere untuk mendistribusikan sensor di segala tempat. Kapabilitas ini nantinya akan menjadi yang pertama di industri.

Baca juga: VMware Anywhere Workspace Percepat Terwujudnya Transformasi di Tempat Kerja Secara Holistik

VMware Carbon Black Cloud mencatat rata-rata sebesar 1,2 triliun kejadian keamanan per hari dan tercatat telah berhasil membantu menghentikan lebih dari satu juta serangan ransomware dalam kurun waktu 90 hari terakhir.

Selain itu, VMware juga menawarkan firewall internal untuk scale out sebesar 20TB yang dikembangkan secara spesifik untuk melindungi east-west traffic. Pelanggan juga terlihat memangkas firewall rules hingga 90%(3), sehingga bisa dibilang bahwa kini keamanan bisa makin terkelola dengan baik.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment