Home GadgetSmartphone Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi
Vivo X70 Pro+

Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pertempuran antara iPhone 13 Pro Max dan flagships Android terbaik terus berlanjut. Kemarin telah kami publikasikan perbandingan spesifikasi iPhone 13 Pro Max dengan OPPO Find X3 Pro. Hari ini giliran Vivo X70 Pro+ yang dibandingkan dengan iPhone tercanggih untuk mengetahui ada atau tidaknya ada perangkat yang lebih baik untuk melawannya. Kedua perangkat ini menawarkan spesifikasi maksimal dan semuanya terjangkau. Sebelum mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk sebuah smartphone, ada baiknya memeriksa spesifikasi kedua perangkat ini untuk mengetahui perangkat mana yang lebih baik dalam setiap aspek. Nah, berikut ini adalah perbandingan spesifikasi antara Vivo X70 Pro+ dan iPhone 13 Pro Max.

Baca juga: iPhone 13 Pro Max vs OPPO Find X3 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Vivo X70 Pro+

Desain

Ini adalah iPhone, jadi desain iPhone 13 Pro Max jelas lebih ikonik. Namun jika kita mengecualikan modul kamera berukuran besar, Vivo X70 Pro+ lebih menarik dari segi estetika. Muncul dalam varian khusus dengan bagian belakang kulit ramah lingkungan dan memiliki rasio layar terhadap bodi yang sangat tinggi tanpa notch. Anda hanya mendapatkan lubang kecil yang ditempatkan di tengah layar. Di sisi lain, jika Anda membutuhkan kualitas build yang lebih baik, maka Anda harus memilih iPhone 13 Pro Max. Perangkat menawarkan ketahanan air yang lebih baik (kedalaman hingga 6 meter dengan sertifikasi IP68) dan dibuat dengan bagian belakang Keramik dan rangka baja tahan karat, bukan aluminium.

Layar

Di atas kertas, tampilan Vivo X70 Pro+ terlihat lebih canggih. Ini adalah ponsel pertama yang menampilkan layar Samsung E5 AMOLED baru dan spesifikasinya sangat mengesankan. Layar ini memiliki diagonal 6,78 inci dan dilengkapi dengan teknologi LTPO yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120 Hz. Perangkat ini juga memiliki resolusi Quad HD+ tinggi 1440 x 3200 piksel, kecerahan tinggi, dan sertifikasi HDR10+. Last but not least, perangkat mampu menampilkan hingga satu miliar warna dan dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar. Sedang iPhone 13 Pro Max, Anda dibekali dengan Face ID untuk otentikasi, berkat sensor SL 3D yang ditempatkan di notch.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Vivo X70 Pro+ memiliki prosesor terbaik di dunia Android dan iPhone 13 Pro Max memiliki prosesor terbaik di dunia Apple. Yang membuat perbedaan nyata adalah optimalisasi sistem operasi daripada perbedaan kinerja kedua prosesor. IPhone 13 Pro Max seharusnya dapat memberikan kinerja yang lebih cepat di sebagian besar skenario, serta pengalaman pengguna yang lebih stabil. Tidak masalah bahwa Vivo X70 Pro+ menggandakan RAM-nya dengan 12GB. Vivo X70 Pro+ didasarkan pada Android 11, sedangkan iPhone 13 Pro Max menjalankan iOS 15.

Kamera

Vivo X70 Pro+ terlihat seperti ponsel yang lebih serbaguna jika kita berbicara tentang pengaturan kamera. Kamera ini memiliki sensor utama 50 MP dengan aperture fokus yang sangat terang, autofokus laser, dan OIS yang menghasilkan foto luar biasa dalam kondisi cahaya rendah dan memberikan definisi yang sangat tinggi, bahkan untuk video yang dapat direkam dengan resolusi 8K. Selanjutnya, memiliki sensor periskop 8 MP yang luar biasa dengan zoom optik 5x, sensor telefoto dengan zoom optik 2x, dan kamera ultrawide 48 MP yang luar biasa. Anda tidak mendapatkan perangkat keras kamera yang luar biasa dengan iPhone 13 Pro Max, tetapi mampu merekam video yang lebih baik.

Baca juga: iPhone 13 vs iPhone 13 mini: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Vivo X70 Pro+ memiliki baterai yang lebih besar dari iPhone 13 Pro Max, tetapi ini tidak masalah: iPhone masih bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya karena pengoptimalan iOS. Namun Vivo X70 Pro+ memiliki pengisian daya yang lebih cepat dengan daya masing-masing 55W dan 50W untuk pengisian kabel dan nirkabel.

Harga

Vivo X70 Pro+ dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan di China. Kami masih belum tahu berapa harganya nanti di Indonesia. iPhone 13 Pro Max mulai dari sekitar Rp 19 jutaan di Eropa. Setelah mempelajari perbedaan perangkat keras, mana yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment