Home GadgetSmartphone Vivo X60 vs X60 Pro vs X60 Pro Plus: Perbandingan Spesifikasi
Vivo X60

Vivo X60 vs X60 Pro vs X60 Pro Plus: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Bulan lalu Vivo meluncurkan jajaran andalan barunya untuk tahun 2021. Ini terdiri dari tiga model: Vivo X60 , Vivo X60 Pro, dan Vivo X60 Pro Plus. Semuanya hadir dengan spesifikasi kelas atas dan konektivitas 5G, jadi dalam setiap perangkat, Anda mendapatkan setidaknya flagship killer. Tetapi apakah layak mengeluarkan lebih banyak uang untuk varian Pro Plus atau X60 dan X60 Pro cukup bertenaga untuk setiap jenis pengguna? Perbandingan spesifikasi ini akan menyoroti semua perbedaan utama antara spesifikasi seri Vivo.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max vs Huawei Mate 40 Pro vs Samsung Galaxy Note20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Vivo X60

Desain

Vivo X60 Pro Plus memiliki desain paling menarik: ini adalah satu-satunya yang datang dengan bagian belakang bermaterial kulit (kulit ramah lingkungan). Desain X60 Pro identik, namun bagian belakang tidak menggunakan kulit, perangkat ini memiliki bagian belakang kaca seperti kebanyakan flagships di luar sana. X60 berbeda dari X60 Pro dan X60 Pro Plus karena layarnya yang datar: tidak memiliki tepi melengkung dan, meskipun ini mungkin membuat ponsel sedikit lebih nyaman untuk digunakan, membuatnya kurang elegan pada pandangan pertama.

Layar

Vivo X60, X60 Pro, dan X60 Pro Plus memiliki spesifikasi layar yang sama. Dalam setiap kasus, Anda mendapatkan panel Full HD + dengan teknologi AMOLED dan kecepatan refresh 120 Hz, serta sertifikasi HDR10 + yang meningkatkan kualitas gambar. Apa pun yang Anda pilih, Anda harus mendapatkan kualitas tampilan yang sama, jadi fokuslah pada spesifikasi lainnya.

Spesifikasi & Software

Vivo X60 dan X60 Pro dan X60 Pro Plus semua memiliki prosesor yang sama dengan menggunakan Snapdragon 870. Yang merupakan terbaik di dunia Android dan tentu saja SoC Qualcomm terbaik untuk perangkat seluler.

Kamera

Selain memberikan pengalaman hardware terbaik, Vivo X60 Pro Plus memiliki departemen kamera terbaik. Muncul dengan sensor utama 50 MP dengan aperture fokus f / 1.6 yang cerah, sensor periskop dengan zoom optik 5x, sensor telefoto 32 MP untuk potret, sensor ultrawide 48 MP, OIS ganda, fokus otomatis laser, dan stabilisasi gimbal. Ini adalah salah satu ponsel kamera terbaik di pasar. X60 Pro memiliki sensor yang sama dengan X60 tetapi menambahkan sensor periskop 8 MP dengan 5x zoom optik. Selebihnya, X60 dan X60 Pro memiliki kamera yang sama, lebih rendah dari X60 Pro Plus.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 vs S21 Plus vs S21 Ultra: Apa Perbedaannya?

Baterai

Meskipun merupakan varian kelas bawah, Vivo X60 memiliki baterai 4300 mAh yang lebih besar dan harus memberikan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama. Tetapi X60 Pro Plus mendukung pengisian daya 55W yang lebih cepat. Namun, X60 dan X60 Pro tetap mengisi daya dengan cepat berkat teknologi pengisian cepat 33W.

Harga

Vivo X60 dengan harga sekitar Rp 7,9 juta, X60 Pro mulai dari kurang dari Rp 10 juta, dan X60 Pro Plus mulai dari Rp 11 jutaan namun seri ini tidak ada di pasar Indonesia. Tidak semua tersedia di pasar global. Jika kami mengecualikan kamera periskop dan desainnya, X60 menawarkan pengalaman yang sama dengan X60 Pro. Itulah mengapa kami yakin nilai uangnya lebih tinggi. X60 Pro Plus jauh lebih baik daripada kedua varian lainnya berkat tampilan yang lebih baik, kamera, dan pengisian daya yang lebih cepat, tetapi tidak banyak orang yang membutuhkan keunggulan ini.

Berita Lainnya

Leave a Comment