Home GadgetSmartphone Vivo V23e 4G vs Vivo V23e 5G: Perbandingan Spesifikasi
Vivo V23e 5G

Vivo V23e 4G vs Vivo V23e 5G: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaVivo V23e resmi menjadi smartphone pertama dari seri V23: Vivo memutuskan untuk mulai merilis jajaran baru dengan varian paling terjangkau. Tepat setelah V23e, raksasa Cina meluncurkan varian 5G dengan spesifikasi yang sedikit berbeda tetapi harga yang sama di pasar Asia. Sekarang, banyak orang bertanya-tanya apa perbedaan antara Vivo V23e dan V23e 5G, terutama karena mereka terlihat seperti perangkat yang sama pada pandangan pertama. Inilah alasan mengapa kami membuat perbandingan antara spesifikasi mereka. Mengingat bahwa ini adalah ponsel yang serupa, kami akan fokus pada perbedaan utama di antara mereka daripada memberi tahu Anda mana yang terbaik seperti dalam perbandingan spesifikasi lainnya.

Baca juga: Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Vivo V23e 5G

Desain

Tidak ada perbedaan antara desain Vivo V23e 4G dan salah satu saudara 5G-nya. Ponsel ini dibuat dengan polikarbonat dan menggunakan modul kamera persegi panjang, serta layar dengan takik tetesan air dan rasio layar terhadap bodi mendekati 84 persen. Tombol volume dan tombol daya keduanya ditempatkan di sisi kanan ponsel. Perangkat ini tidak datang dengan bahan premium, tetapi sangat tipis dan ringan: beratnya hanya 172 gram dan tebal 7,4 mm, yang merupakan nilai bagus untuk ponsel kelas menengah.

Layar

Tampilan Vivo V23e 4G dan Vivo V23e 5G pun sama. Kita berbicara tentang panel AMOLED dengan diagonal 6,44 inci, resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel, pembaca sidik jari dalam layar untuk otentikasi, dan, seperti yang telah dikatakan di atas, notch model tetes air. Layar menunjukkan warna-warna cerah dan hitam pekat, tetapi tetap merupakan layar AMOLED kelas menengah dan jauh dari panel yang ditemukan pada ponsel andalan. Tapi setidaknya itu lebih unggul dari panel IPS biasa yang bisa Anda temukan di banyak ponsel kelas menengah di pasar saat ini. Sayangnya, itu tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi, tetapi Anda tidak akan terlalu keberatan jika Anda tidak berasal dari perangkat dengan kecepatan refresh yang tinggi dan jika Anda bukan seorang gamer.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Chipset jelas merupakan salah satu perbedaan terpenting antara Vivo V23e 4G dan Vivo V23e 5G. Yang pertama dilengkapi dengan platform seluler MediaTek Helio G96 yang dibangun pada 12 nm dan berjalan pada frekuensi maksimum 2,05 GHz. Sayangnya, prosesor ini tidak memiliki konektivitas 5G dan, meskipun demikian, efisiensinya tidak begitu bagus. Chip ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat Anda kembangkan lebih lanjut dengan slot micro SD. Vivo V23e 5G ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 810 5G baru yang dibangun pada 6 nm yang memberikan konsumsi energi dan konektivitas 5G yang lebih rendah. Chip ini berjalan pada frekuensi maksimal 2,4 GHz dan bahkan menjamin kinerja CPU dan GPU yang lebih baik jika dibandingkan dengan Helio G96. Perangkat lunak ponsel ini sama dengan Android 11 dan Funtouch OS 12 di atasnya.

Kamera

Selain prosesor dan konektivitas, satu-satunya perbedaan lain antara Vivo V23e 4G dan varian 5G adalah departemen kamera. V23e 4G seharusnya lebih rendah, tetapi lebih unggul jika kita berbicara tentang kamera. Ini memiliki kamera utama 64 MP yang lebih baik di sisi belakang dibandingkan sensor 50 MP dari varian 5G, serta kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 50 MP, fokus otomatis, HDR, dan perekaman video 4K. Perlu disebutkan bahwa ini adalah salah satu ponsel selfie terbaik di segmen kelas menengah. Vivo V23e 5G kurang mengesankan dalam hal kamera, tetapi masih dilengkapi dengan kamera depan 44 MP yang mendukung autofokus, HDR, dan perekaman video 4K.

Baca juga: vivo Naik ke Posisi Keempat Pasar Smartphone Global Kuartal Tiga 2021

Baterai

Baterai Vivo V23e 4G dan 5G memiliki kapasitas 4050 mAh: tidak terlalu besar, tetapi daya tahan baterainya lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna. Selanjutnya, baterai ini mengisi daya dengan sangat cepat berkat pengisian cepat 44W.

Harga

Harga awal Vivo V23e 4G adalah Rp 4,4 juta, sedangkan varian 5G mulai dari Rp 5,5 juta. Yang mana yang harus Anda beli? Pilih versi 5G jika Anda ingin memiliki 5G dan prosesor yang lebih baik, sedangkan jika Anda lebih suka kamera yang lebih baik dan Anda masih tidak memerlukan 5G, pilih versi 4G.

Berita Lainnya

Leave a Comment