Home GadgetSmartphone Vivo V20 vs OPPO F17 Pro vs realme 7: Perbandingan Spesifikasi
Vivo V20

Vivo V20 vs OPPO F17 Pro vs realme 7: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Untuk segmen mid-range, salah satu perangkat terpopuler di pasar Asia adalah OPPO F17 Pro. Ada beberapa alasan untuk kesuksesannya dan termasuk fakta bahwa ini adalah salah satu perangkat tertipis dan ringan tahun ini.

Tetapi banyak orang tidak tahu bahwa mungkin ada pilihan yang lebih baik untuk kebutuhan mereka. Mengingat kesuksesan besar yang dimilikinya, kami memutuskan untuk membandingkan F17 Pro dengan pesaing utamanya Vivo V20 dan realme 7 karena menawarkan spesifikasi yang sangat menarik dengan harga yang mirip.

Baca juga: realme 7i vs Redmi Note 9 vs POCO M2: Perbandingan Spesifikasi

VIvo v20

Desain

Seperti disebutkan di atas, OPPO F17 Pro dikenal sebagai OPPO A73 Pro di pasar tertentu adalah salah satu perangkat tertipis dan teringan tahun ini. Namun ada perangkat lain dengan spesifikasi serupa yang setipis OPPO F17 Pro bahkan memiliki bobot yang hampir sama: Vivo V20. Sekilas, F17 Pro mungkin terlihat sedikit lebih menarik berkat tampilan punch-hole dan varian warna yang bagus, namun Vivo V20 memiliki material yang lebih baik, termasuk kaca belakang. Dengan polikarbonat, Anda mendapatkan lebih banyak resistansi, tetapi bagian belakang kaca jelas lebih elegan. Sedangkan realme 7 lebih tebal dan lebih berat, sehingga kehilangan perbandingan desain. Lebih lanjut, perangkat memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, sementara pada Vivo V20 dan F17 Pro, Anda mendapatkan pembaca sidik jari dalam layar.

Layar

OPPO F17 Pro dan Vivo V20 menawarkan tampilan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan realme 7. Kita berbicara tentang panel AMOLED, dan bukan layar IPS sederhana. OPPO F17 Pro memiliki panel terbaik, menawarkan kecerahan lebih tinggi dan teknologi Super AMOLED. Tetapi Vivo V20 tetap merupakan handset yang bagus dalam hal tampilan jika kami mempertimbangkan harganya yang terjangkau. realme 7 tidak memiliki layar AMOLED, tetapi memiliki kecepatan refresh 90 Hz. Seperti disebutkan di atas, F17 Pro dan Vivo V20 menggunakan sensor biometrik dalam layar untuk otentikasi yang lebih nyaman.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Vivo V20 menyediakan departemen perangkat keras terbaik. Didukung oleh platform seluler Snapdragon 720G yang dibangun pada 8 nm dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Medali perak kami berikan kepada realme 7 yang mengemas prosesor Mediatek Helio G95 dan RAM 8GB. OPPO F17 Pro lebih lemah dengan Helio P95 dan RAM 8GB. Jumlah maksimum penyimpanan internal yang bisa Anda dapatkan dengan realme 7 dan OPPO F17 Pro adalah 128GB. realme 7 dan OPPO F17 Pro menjalankan Android 10, sedangkan Vivo V20 berbasis Android 11.

Kamera

Meski hadir dengan jumlah sensor yang lebih rendah, namun Vivo V20 memiliki kamera utama terbaik di sisi belakang, dengan resolusi 64 MP. Lebih lanjut, perangkat memiliki kamera selfie yang lebih baik dengan resolusi 44 MP yang mengagumkan. Vivo V20 memenangkan perbandingan ponsel kamera. OPPO F17 Pro hadir dengan kamera quad 48 MP yang sama dengan Realme 7, tetapi memiliki departemen kamera depan yang lebih baik termasuk kamera depan ganda 16 + 2 MP. Jika kita hanya mempertimbangkan sisi belakang, dengan Realme 7 dan OPPO F17 Pro Anda mendapatkan spesifikasi kamera yang sama persis, jadi hasil jepretannya tidak akan jauh berbeda. Bahkan perangkat lunaknya serupa, jadi apa pun yang Anda pilih, Anda mendapatkan kualitas kamera yang layak dan serupa.

Baca juga: Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Juara daya tahan baterai dari trio ini adalah realme 7 karena memiliki baterai yang lebih besar. Komponennya memang kurang efisien dibandingkan dengan Vivo V20, namun tetap awet karena dibekali baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Anda hanya mendapatkan 4000 mAh dengan Vivo V20 dan OPPO F17 Pro, tetapi Anda dapat mengisi daya Vivo V20 lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 33W.

Harga

realme 7 dengan harga Rp 2,8 jutaan dalam konfigurasi dasarnya dengan RAM 4GB dan penyimpanan asli 64GB, OPPO F17 Pro memiliki harga Rp 4,9 jutaan dalam konfigurasi RAM 8GB  dan 128 GB penyimpanan internal dan Vivo V20 berharga Rp 4,7 jutaan dalam konfigurasi memori yang sama. Jika Anda mencari daya tahan baterai paling lama, maka realme 7 adalah ponsel yang lebih baik untuk Anda. Namun OPPO F17 Pro dan Vivo V20 menawarkan layar AMOLED! Vivo V20 memiliki departemen perangkat keras yang lebih baik dan kamera yang lebih baik daripada OPPO F17 Pro. Lebih lanjut, ia menawarkan Android 11. Terlepas dari popularitas besar OPPO F17 Pro, pilihan kami adalah Vivo V20 karena nilai uangnya sedikit lebih tinggi dan memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik.

Berita Lainnya

Leave a Comment