Home GadgetSmartphone Vivo T1 vs Vivo T1 Pro vs Vivo T1x: Perbandingan Spesifikasi
Vivo T1

Vivo T1 vs Vivo T1 Pro vs Vivo T1x: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaVivo T1 merupakan seri anyar yang diluncurkan pada 2022 di pasar global dengan beberapa model. Yang paling penting adalah Vivo T1 , Vivo T1 Pro , dan Vivo T1x. Tiga varian ini, semuanya terjangkau, tetapi dengan perbedaan di spesifikasinya. Mereka semua termasuk dalam segmen kelas menengah dan baru-baru ini memulai debutnya di beberapa negara termasuk Indonesia. Ini adalah perbandingan spesifikasi mereka yang akan menyoroti perbedaan.

Baca juga: Samsung Galaxy S22+ vs Vivo X80 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Vivo T1

Desain

Ketiga handset ini bukan yang terbaik dalam hal desain. Semuanya dibangun dengan bodi polikarbonat dan bingkai polikarbonat, tidak ada bahan premium. Selanjutnya, mereka datang dengan desain waterdrop. Vivo T1 dan Vivo T1 Pro memiliki desain yang sama dengan modul kamera termasuk dua lingkaran, masing-masing dengan sensor di dalamnya. Mereka lebih cantik daripada T1x karena modul kamera yang lebih modern dan waterdrop berbentuk U, bukan berbentuk V. Selanjutnya, keduanya hadir dengan pembaca sidik jari dalam layar, tidak seperti T1x yang memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Layar

Apakah kamu mencari layar terbaik dalam hal kualitas gambar? Jika iya, pilihlah Vivo T1 Pro karena tidak diragukan lagi yang terbaik. Ini memiliki panel AMOLED dengan diagonal 6,44 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2404 piksel, kecerahan puncak yang sangat tinggi, dan sertifikasi HDR10+. Vivo T1 terlihat memiliki tampilan yang sama namun tanpa sertifikasi HDR10+, sehingga tetap memberikan kualitas gambar yang bagus namun harus kalah dengan platform streaming. Vivo T1x lebih rendah dengan panel IPS-nya, tetapi memiliki tampilan yang lebih baik untuk bermain game karena memiliki kecepatan refresh 90 Hz. Semua ponsel ini dilengkapi dengan speaker mono dan jack audio 3,5 mm.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Ponsel paling canggih dalam hal perangkat keras adalah Vivo T1 Pro. Pertama-tama, ini adalah satu-satunya yang mendukung konektivitas 5G. Lebih lanjut, ini lebih cepat dan lebih baik untuk bermain game berkat platform seluler Snapdragon 778G yang dibangun pada 6 nm dan berjalan pada frekuensi maksimum 2,4 GHz. Ini memiliki kinerja CPU dan GPU yang lebih tinggi daripada chipset Snapdragon 680 4G yang ditemukan di Vivo T1 dan T1x, tetapi kamu harus mempertimbangkan bahwa itu adalah satu-satunya dari ketiganya tanpa slot micro SD. Semua handset ini menjalankan Android 12 yang disesuaikan oleh Funtouch OS untuk pasar global.

Kamera

Sekali lagi, Vivo T1 Pro lebih unggul dalam hal pengaturan kamera. Ini memiliki kamera utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Vivo T1 dan T1x hadir dengan kamera utama 50 MP yang lebih rendah dan mereka mengganti lensa ultrawide dengan sensor kedalaman yang tidak berguna. Selanjutnya, T1x adalah yang paling mengecewakan karena memiliki kamera selfie yang lebih rendah juga.

Baterai

Ponsel dengan masa pakai baterai terpanjang adalah Vivo T1 karena memiliki baterai 5000 mAh dan, tidak seperti T1x, ia menampilkan layar AMOLED dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Vivo T1 Pro kalah karena memiliki baterai yang lebih kecil, tetapi mengisi daya lebih cepat berkat pengisian cepat 66W.

Baca juga: OPPO Reno8 Pro vs realme GT Neo3: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Harga awal Vivo T1 untuk pasar global (dengan RAM 4/128GB) secara kasar diterjemahkan menjadi Kisaran Rp 3 jutaan, Vivo T1x mulai dari sekitar Rp 2,3 jutaan di konfigurasi  4/64 GB, dan Vivo T1 Pro membawa harga mulai Rp 4,7 jutaan untuk konfigurasi 6/128GB. Apakah kamu mengerti mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu? Varian Vivo T1 dan Pro hadir dengan layar yang lebih baik, meski T1x memiliki refresh rate yang lebih tinggi. T1 Pro adalah yang terbaik berkat pengisian daya yang lebih cepat, konektivitas 5G, chipset yang unggul, dan kamera yang bahkan lebih baik. T1 hanyalah T1x dengan layar yang lebih baik (memiliki panel AMOLED, sementara saudara kandungnya yang terjangkau memiliki layar IPS) tetapi harganya sedikit lebih tinggi.

Berita Lainnya

Leave a Comment