Android Atau iOS, Mana yang Cocok Untuk Kamu?

Android dan iOS merupakan sistem operasi (OS) mobile yang banyak digunakan smartphone saat ini. Baik Android atau iOs memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tapi Sistem oeprasi Mobile Mana yang cocok untuk kamu?

android atau ios

Android Atau iOS

Dari 2 platform OS untuk smartphone dan tablet ini, membuat pengguna mau tidak mau harus memilih smartphone berdasarkan OS Mobile yang digunakan.

Kebanyakan dari mereka masih bingung dalam memilih smartphone dengan OS Mobile yang mana yang akan mereka pilih?

Berikut tips untuk memilih OS Mobile yang tepat sesuai yang kamu butuhkan.

iOS

iPhone x
Ilustrasi: iPhone x Gunakan Platform iOS

Keunggulan pada iOS dibandingkan Android adalah memiliki interface yang sangat intuitif, integrasi ekosistem yang mumpuni dan toko aplikasi (Apple AppStore) yang disupport dengan banyak aplikasi yang bagus. Sayangnya smartphone ini hanya dapat disinkronisasikan melalui iTunes saja.

Baca juga: Apple Rilis iOS 11 Beta 4

Keuntungan dalam menggunakan perangkat Apple iPhone adalah Anda akan menerima upgrade OS yang sama pada waktu yang sama, dan OS terbaru biasanya tersedia pada beberapa perangkat.

Contohnya seperti iOS 12, yang dapat digunakan baik iPhone 6S, 7, 8 atau sampai diatasnya.

Android

samsung Galaxy Note 10 Plus
Ilustrasi: Samsung Galaxy Note 10 Plus Gunakan Platform Android

Meski tidak seintuitif IOS, Android memiliki interface yang terbilang mudah digunakan. Tapi sebelum memiliki Android Anda harus pikirkan tentang versi dan level kostumasinya. Karena Android memiliki kelemahan pada fragmentasi.

Hampir semua operator dan produsen melapisinya dengan software mereka sendiri yang kadang-kadang membuat update ke generasi berikutnya menjadi lebih lambat.

Baca juga: 10 Hp Android dengan Performa Terbaik Februari 2019

Namun keuntungannya akan menjadi surga bagi para pengguna smartphone yang mahir. Tidak hanya itu dikelola langsung oleh mesin pencari raksasa, Google membuatnya memiliki banyak dukungan aplikasi pada toko aplikasi play store.

Smartphone Android sejati sebenarnya adalah handset milik Google sendiri, yakni Nexus. Karena perangkat pasti relative labih dahulu yang akan mendapatkan update OS.

Smartphone yang menggunakan OS ini ada dibeberapa brand seperti Samsung, LG, OPPO, Vivo, Huawei dan yang lainnya.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan secara komperhensif mengenai OS Mobile Android dan iOS. Apapun yang kamu pilih pastikan sesuaikan kebutuhan aktivitas kamu.

Berikan pendapat dan pengalaman kamu saat menggunakan sistem operasi Android dan IOS di kolom komentar.