Home Gadget Unitree A1, Robot Anjing dengan Fitur Kamera Intelligent Eye Depth
Unitree A1

Unitree A1, Robot Anjing dengan Fitur Kamera Intelligent Eye Depth

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Robot bukanlah hal baru di era digital ini, mereka ada di sini sejak satu dekade terakhir, dan berbicara tentang mereka selama bertahun-tahun terakhir. Namun, sekarang robot lebih maju berkat teknologi yang berkembang dan penelitian berkelanjutan. Banyak negara baru kini telah menjadi bagian dari revolusi robotika di industri, pertanian, dan berbagai sektor lainnya. Robot berbeda yang berspesialisasi dalam aspek yang berbeda kini menjadi kenyataan. Demikian pula, perusahaan robot Cina Unitree telah meluncurkan robot anjing berkaki empat. Robot Anjing tersebut bernama  Unitree A1 menyerupai fitur robot Boston Dynamic dan tersedia dengan harga di bawah $ 10k atau sekitar Rp 140 jutaan rupiah

Unitree A1 adalah anjing robot berkaki empat yang berfungsi penuh. Robot ini kuat dan dapat melakukan lompatan, membalik, dan dapat melakukan perjalanan sepuluh kaki atau tujuh mil per jam.  Dengan motor yang kuat dan sambungan fleksibel adalah beberapa alasan utama di balik kecepatannya. Robot ini memiliki sensor yang berbeda yang membantunya efisien dalam pengambilan keputusan.

Baca juga : HIMO Z16, Sepeda Lipat Listrik Produksi Xiaomi

Fitur utama meliputi kinerja luar biasa, dan kecepatan sambil menjaga stabilitas. Ini fitur kamera kedalaman multi mata cerdas untuk presisi yang lebih baik dan mendukung transmisi Video HD Real-Time. Selain itu, robot ini dapat mengikuti setiap manusia dengan masalah apa pun yang dibantu oleh penghindaran kendala dinamis. Robot itu bahkan bisa memahami pengenalan gerakan.

Unitree A1 memiliki kapasitas muatan 5KG, 1-2,5 jam waktu daya tahan bersama 2 mode perlindungan. Ini menggunakan 2 sistem operasi real-time untuk berjalan secara efisien tanpa masalah. Ada sensor tekanan 4 kaki yang membuatnya berjalan dengan andal, efisien, dan nyaman.

Baca juga : Katalis EV.500, Motor Listrik Dengan Desain Militer Tempo Dulu

Robot ini memiliki kemampuan 4X Motor Listrik yang menghasilkan torsi 22,5nm, dan kecepatan sambungan maksimum 21 rad / detik.

Robot ini juga memiliki kamera cerdas diposisi depan untuk membantu merekam video, streaming video real-time, dan membantu robot. Kamera ini juga memiliki fitur dengan teknologi Intelligent Eye Depth , resolusi kamera 1080p, jarak doeth 0,3-10m, dan akurasi kesalahan 2 meter. Mengukur panjang 500mm, lebar 300mm, dan tinggi 4000mm dan berat 12 Kg. Ada beberapa antarmuka eksternal termasuk 2X HDMI, 2X Ethernet, dan 4x USB 3.0 port.

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment