Home News UiPath Tawarkan Automasi Robotic untuk Optimalkan Bisnis di Masa Transformasi Digital
UiPath

UiPath Tawarkan Automasi Robotic untuk Optimalkan Bisnis di Masa Transformasi Digital

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta –  UiPath, penyedia peranti lunak terkemuka global di bidang automasi untuk perusahaan, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kesuksesan terselenggaranya transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan menghadirkan solusi Robotic Process Automation (RPA).

Hal ini selaras dengan makin signifikannya peran automasi berbasis robotik dalam merampingkan alur kerja di perusahaan, menjadi kian fleksibel, responsif, dan menguntungkan dari segi bisnis.

“Automasi proses berbasis robotik atau RPA punya peran yang kian signifikan sebagai enabler utama bagi perusahaan dalam meningkatkan produktivitas, peran, hingga tingkat kepuasan karyawan dengan memangkas beban tugas-tugas yang menjadi rutinitas keseharian mereka di perusahaan,” ucap Wen Ming Wong, Vice President UiPath Southeast Asia.

Baca juga: IBM Akan Mengakuisisi McD Tech Labs

Peran RPA kini makin kritikal sebagai katalisator bagi suksesnya perjalanan transformasi digital di perusahaan-perusahaan, termasuk yang ada di Indonesia, sekaligus dalam mendukung mereka meraih kesuksean bisnis di era digital yang kian berkembang pesat saat ini.

Dengan automasi, terbuka peluang besar menapaki karir-karir baru. Makin gencarnya transformasi digital membuat perusahaan, mau tak mau, harus meningkatkan skill karyawan mengenai RPA untuk mengoptimalkan produktivitas dan inovasi dari terselenggaranya automasi di perusahaan.

Menurut riset UiPath, 68% pekerja dengan skill di atas rata-rata kini memperoleh gaji lebih tinggi dari sebelum ya dan 57% naik jabatan dan peran di perusahaan, dan ada penambahan tenaga kerja di perusahaan sebagai dampak dari pengadopsian RPA, 50% berasal dari karyawan baru dan 50% lainnya berasal dari karyawan yang ada namun dengan peningkatan skill baru.

Baca juga: Fujitsu ActivateNow 2021, Wujudkan Pengalaman Digital dengan Inovasi

“Automasi optimalkan produktivitas karyawan, sehingga mereka bisa lebih fokus pada tugas-tugas substansial lainnya, seperti hal-hal strategis, mengasah kreativitas, dan makin kolaboratif,” ucap Wen Ming Wong.

“Seperti setiap kemunculan teknologi-teknologi baru lainnya, RPA dan AI akan mampu mencetak lapangan-lapangan kerja baru. Bahkan ini sudah berlangsung. Untuk itulah penting bagi perusahaan untuk segera melatih dan membuka jalan menuju pengadopsian automasi maupun teknologi-teknologi digital lainnya agar dapat mencetak SDM karyawan yang kian cakap dan makin antusias dalam berkarya,” pungkas Wen Ming wong.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment