Home News TSMC Siapkan Pabrik untuk Pembuatan Chipset 2nm
Chipset 2nm

TSMC Siapkan Pabrik untuk Pembuatan Chipset 2nm

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Awal pekan ini, TSMC meluncurkan rencana baru untuk dua tahun ke depan dalam konferensi tahunannya. Dalam acara ini, pembuat chip terbesar di dunia tersebut membagikan beberapa hal menarik, seperti bekerja menyiapkan pabrik baru untuk chipset 2nm, menurut laporan GSMArena .

TSMC telah mulai mengerjakan chipset 2nm dan sudah membangun pabrik baru serta pusat penelitian dan pengembangan. Perusahaan akan mempekerjakan sekitar 8.000 orang untuk membantu mencapai evolusi dari chip 3nm yang diharapkan tiba di pasar konsumen pada akhir tahun 2022.

Baca juga: TSMC : Pengembangan Chipset dengan Pemrosesan 3nm Sesuai jadwal

 YP Chin, VP senior perusahaan mengonfirmasi bahwa TSMC telah membeli tanah di Hsinchu untuk berkembang. pusat penelitian dan pengembangannya.

Selanjutnya, node proses 2nm akan dikembangkan pada teknologi GAA (gate all around) daripada solusi FinFET, yang digunakan untuk fab 3nm. 

Baca juga : Honor 30 & 30 Pro Akan Menggunakan Chipset Kirin 985 dan Kirin 990 5G

Teknologi ini merupakan langkah selanjutnya dalam industri semikonduktor. Demikian pula, Samsung telah mengumumkan rencananya untuk menggunakan GAA untuk teknologi proses 3nm pada tahun 2022. Jadi, memasuki perlombaan TSMC adalah pertanda baik dari persaingan dalam pembuatan chip generasi berikutnya.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment