Home Tips & Trik Tips Foto-foto Pake Barang yang Ada di Rumah Buat Ngonten

Tips Foto-foto Pake Barang yang Ada di Rumah Buat Ngonten

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Selama pandemi virus corona alias Covid-19, masyarakat diminta membatasi aktivitas di luar rumah demi menekan risiko terpapar virus corona. Namun dengan keterbatasan ruang, bukan berarti Anda tak bisa menambah koleksi foto Anda untuk Instagram.

Nah! untuk mendukung kreativitas selama di rumah, Anda bisa memanfaatkan smartphone seperti Samsung Galaxy A11, Galaxy A01 dan Galaxy A01 Core.

Dalam hal ini Anda bisa gunakan smartphone untuk memanfaatkan sudut-sudut atau interior rumah sebagai background atau menggunakan barang-barang yang ada dirumah.

Baca juga: Rayakan 51 Tahun Berinovasi, Samsung Rilis Galaxy Buds Live Edisi Khusus

Selain itu, Anda pun bisa sambil mendekorasi ulang ruangan dirumah untuk diabadikan dan hasil fotonya dapat dibagikan di media sosial. 

Yang penting dalam pengambilan yakni efek cahaya yang tepat untuk dijadikan faktor pendukung utama untuk bisa menghasilkan foto jadi lebih ciamik lagi. 

Nah! Untuk lebih memiliki gambaran berikut beberapa tips dan triknya.

Manfaatkan Kacamata

Dalam membuat konten yang menarik Anda bisa menggunakan kacamata dengan mengarahkan lensa smartphone ke lensa kacamata untuk mengambil objek boneka kecil namun dengan lensa wide bisa mendapatkan perfektif yang luas dalam objek. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kamera wide Galaxy A11 dengan resolusi 13 MP, f/1.8, 27mm (wide), AF atau menggunakan kamera Galaxy A01 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1″ dan juga menggunakan Kamara Galaxy A01 Core dengan resolusi 8 MP, f/2.2, AF.

Manfaatkan Kertas Bolong dan Cahaya Matahari

Potonglah kertas-kertas dengan pola berbeda. Berilah sinar ke kertas itu hingga membentuk bayang-bayang yang akan menimpa si model dengan begitu natural. Ada baiknya ini digunakan dipagi hari atau sore hari saat sinar memasuki rumah Anda. Untuk trik ini Anda bisa menggunakan kamera kedua pada Galaxy A11 dengan resolusi 5 MP, f/2.2, 115˚ (ultrawide).

Letakkanlah Kamera Smartphone di Eternit

Anda bisa menggunakan kamera depan Galaxy A11, Galaxy A01, dan Galaxy A01 Core Anda di Eternit dengan menggunakan lakban dan menghadap kebawah Kasur Anda yang sudah disusun atau ditata agar mendapatkan Foto Top-Down Sempurna Untuk Instagram Anda 

Gunakan Action Figur Bikin Foto Bokeh

Memanipulasi Persepsi Visual Menggunakan Perspektif Paksa dengan menggunakan lensa bokeh yang ada di Galaxy A11 dan Galaxy A01 yakni 2 MP, f/2.4. Anda bisa menciptakan perspektif yang bagus untuk menciptakan foto Instagram yang keren. 

Manfaatkan Renda Putih

Untuk mendapatkan foto yang berbeda juga, manfaatkan renda putih yang diletakan dikepala dan letakan lensa depan Galaxy A11 dengan resolusi 8 MP, f/2.0 dan Galaxy A01 dan A01 Core dengan resolusi 5MP dibawah untuk mendapatkan perspektif mendalam objek. 

Baca juga: Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 SM-T505 (2020): Gadget yang Tepat Penunjang Aktivitas di Saat Pandemi

Nah, keterbatasan gerak dan keleluasaan untuk beraktivitas seperti sekarang ini ternyata bukan menjadi hambatan bagi Anda untuk membuat karya estetika fotografi atau foto seni, bukan? Sebab meski di rumah, yuk mulailah beraktivitas dan berkreasi melalui foto. Manfaatkan peralatan dan properti seadanya di rumah, serta coba carilah konsep foto yang out of the box dan unik dengan menggunakan smartphone seperti Galaxy A11, Galaxy A01 dan Galaxy A01 Core. Semangat berkreasi!

Berita Lainnya

Leave a Comment