Tips Bikin Vlog Liburan Lebih “Kece” Pakai Samsung Galaxy J7+

samsung galaxy j7+infogadgets.info.ID – Tidak terasa guys, saat ini kita sudah ada di penghujung tahun 2017. Nah, momen akhir tahun biasanya dijadikan waktu yang tepat, berlibur, entah itu keluar kota atau ke lokasi wisata yang ada disekitar kamu. Jika sedang ada rencana berlibur, rasanya bakal hambar jika tidak mendokumentasikan, liburan tersebut dalam bentuk foto atau video.

Yup, mengabadikan aktivitas liburan dalam bentuk foto maupun video, menjadi kegiatan tidak boleh terlewat apalagi bagi kamu yang ngakunya generasi milenial atau sering juga disebut “kids zaman now”. Bagi generasi milenial sendiri, eksis di dunia maya dengan membagikan foto, maupun video di saat liburan, seakan sudah menjadi menu wajib.

sponsored

Dengan kecanggihan gadget saat ini, mendokumentasikan liburan dalam bentuk foto maupun video, sudah sangat mudah. Kamu tidak perlu ribet menggunakan kamera profesional, cukup bermodal smartphone. Nah bagi para milenial yang kebetulan ingin mengabadikan momen liburan, terutama dalam dalam bentuk video blog, ada beberapa tips yang bisa dimaksimalkan.

Berikut tips bikin vlog liburan biar lebih kece ala infogadgets.info.ID

Kenali perangkat
Sebelum beraksi di depan kamera, pastikan kamu kenali dulu smartphone yang akan digunakan. Eksplor semua menu video yang tertanam di hape tersebut. Hal ini dimaksudkan agar mereka tahu, apa saja kemampuan, pengaturan, dan kelebihan dari perangkat yang digunakan.

Saat ini sendiri, di pasaran cukup banyak smartphone yang ngakunya jagoan saat digunakan membuat vlog. Dari sekian banyak pilihan smartphone, salah satu yang menurut infogadgets.info.ID, bisa dijadikan kandidat adalah Samsung Galaxy J7+. Pemilihan Galaxy J7+ bukan tanpa alasan, dari hasil eksplorasi ponsel jagoan Samsung ini, memiliki kemampuan merekam video Full HD layaknya kamera profesional.

Baca Juga: Dibekali Dual Camera, Ini Hasil Foto Bokeh Samsung Galaxy J7+

Lakukan perencanaan
Setelah mengenali semua teknologi di kamera smartphone dalam hal ini Galaxy J7+, saatnya melakukan perencanaan. Tahap ini tidak kalah penting dengan pengenalan smartphone. Hal ini diperlukan agar waktu kamu tidak banyak terbuang dengan mengambil gambar yang tidak penting. Selain itu, perencanaan di awal membuat video liburan kamu jadi lebih terfokus, tidak sekedar mendokumentasikan semua aktivitas.

Perlengkapan Tambahan
Karena menggunakan smartphone, tripod kecil menjadi perangkat tambahan yang jangan sampai lupa dibawa. Untuk perangkat tambahan lain adalah tambahan audio. Namun, bagi kamu yang sudah menggunakan Samsung Galaxy J7+, tidak perlu takut jika lupa membawa tambahan audio. Saat diuji, selain hasil videonya sudah Full HD, kualitas rekam audio video Samsung Galaxy J7+ juga cukup mumpuni.

Komposisi
Saat mengambil gambar, kamu perlu mengatur komposisi gambar agar video nyaman dilihat audiens. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan foreground atau background. Misalnya saja saat pengambilan gambar diri, sebaiknya jangan libatkan warna atau corak di belakang atau depan karena bisa menghilangkan fokus audiens.

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy J7+ yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Harus Berimajinasi
Saat sudah mulai jenuh dengan sudut pengambilan video blog yang begitu-begitu saja, kamu harus mulai berimprovisasi. Improvisasi tersebut, bisa didapat dengan mudah jika kamu pandai berimajinasi. Tahap imaginasi dalam pengambilan video sangatlah penting, sebab hal tersebut menentukan hasil gambar yang menarik audiens. Beberapa yang perlu diperhatikan di antaranya cara perpindahan kamera

Edit Video
Editing dalah tahapan yang tidak kalah penting dalam menciptakan video blog. Jika membuat video blog dengan Samsung Galaxy J7+, kamu bisa dengan mauda ketika akan mengedit video. Galaxy J7+ sudah dilengkapi fitur edit video yang mampu membantu pengguna untuk menghemat waktu pengeditan. Dukungan hardware yang bertenaga, membuat infogadgets.info tidak banyak kendala saat mengedit video di Galaxy J7+.

Pilih Jejaring Sosmed yang tepat
last but not least, adalah pilihan sosmed untuk mempublikasikan hasil video blog. Kamu perlu memilih pada jejaring sosial apa, video itu akan dipublikasikan. Jika salah pilih, jejaring sosial bukan tidak mungkin, hasil jerih payah kamu membuat video blog liburan, tidak banyak dilihat penonton.