Terjebak di Grup WhatsApp ? Ini Cara Mematikan Notifikasinya Agar Tak Terganggu

infogadgets.info.ID – Pernah terjebak dalam grup WhatsApp, tiba-tiba akun WhatsApp kita sudah tergabung dalam suatu WhatsApp Group yang tidak diketahui. Ini karena ada orang lain memasukan ke dalama grup tanpa sepengetahuan kita. Apalagi topik pembicaraannya terkadang tidak satu visi? Jika iya, hal itu tentu sangat mengganggu. Namun, di sisi lain kamu tidak enak untuk meninggalkan grup WhatsApp tersebut.

grup whatsapp

sponsored

Untuk mensiasati situasi tersebut, sejatinya kamu mematikan notif atau notifikasi dari grup WhatsApp tersebut. Hanya saja kamu hanya bisa mematikannya notif tersebut secara permanen.

Baca juga : Tips Penggunaan WhatsApp Lebih Maksimal Saat #DiRumahAja

Tapi seperinya masalah di atas bisa segera teratasi, diketahui sejak Juli lalu, WhatsApp memang dikabarkan sedang mengembangkan fitur untuk mematikan notifikasi chat WhatsApp Group secara permanen. Kini kabarnya menu tersebut segera dirilis.

Dikutip dari WABetaInfo, fungsi mematikan notifikasi chat grup WhatsApp selamanya sudah mulai bisa dicoba di WhatsApp Beta versi 2.20.201.10. Namun demikian, fitur semacam ini biasanya memerlukan beberapa hari untuk menjangkau semua orang.

Ini bukan satu-satunya update terbaru yang dirilis WhatsApp versi beta. Selain fungsi mematikan notif chat WhatsApp Group, WhatsApp Beta 2.20.201.10 melakukan pengaturan ulang pada tampilan desain halaman storage management.

Belum diketahui kapan kedua fitur ini sampai pada versi final untuk dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp. Semoga saja versi finalnya bisa segera tersedia, sehingga kamu bisa terbebas dari grup WhatsApp yang mengganggu.

Sebagai info, selama ini pengguna chat di WhatsApp Group hanya bisa mematikan fitur notifikasi secara sementara. Pengguna bisa menonaktifkan notifikasi WhatsApp Group dengan durasi selama delapan jam, seminggu, atau paling lama setahun. Setelah lewat waktu tersebut, pengguna harus mematikannya lagi secara manual. Hal ini tentu dirasa agak merepotkan.