Fitur di Oppo A92 Ini Bikin Transaksi Digital di Hp Lebih Aman

infogadgets.info.ID – Saat ini transaksi secara digital sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Ini tidak lepas dari semakin maraknya pembayaran digital di Tanah Air. Pembayaran, transfer dan transaksi keuangan lainnya sudah bisa dilakukan secara digital melalui smartphone.

oppo a92 layar

Dengan berbagai kemudahan tersebut, jangan heran jika sudah lumrah ada anggapan tidak masalah ketinggalan dompet, dari pada harus lupa membawa smartphone. Sisi praktis pembayaran digital menggunakan smartphone memang sangat memudahkan banyak penggunanya.

Hanya saja transaksi digital juga tidak luput dari masalah keamanan. Bukan tidak mungkin karena kelalain penggunanya, transaksi digital menggunakan smartphone bisa membuka celah tindak kejahatan siber.

Baca juga : OPPO Luncurkan Game Interaktif Virtual Reality, Bisa Dimainkan di Hape Lain!

Nah, situasi tersebut sangat disadari oleh Oppo. hal tersebut dan mengaplikasikan sistem keamanan untuk mencegah kejahatan siber ketika pengguna melakukan transaksi digital memanfaatkan smartphone.

Dengan platfrorm ColorOS 7 yang sudah tertanam diberbagai Smartphone Oppo salah satunya seri OPPO A92, vendor asal Cina ini menghadirkan fitur keamanan “Secure Keyboard”. Fitur ini bekerja ketika pengguna membutuhkan keyboard virtual untuk memasukkan informasi, saat itu Oppo akan mengubah keyboard virtual menjadi Oppo Secure Keyboard. Fitur keamanan milik Oppo ini tidak akan merekam apa yang pengguna ketik pada keyboardnya dan menjaga kerahasiaan informasi tersebut.

Selain memberikan fitur keamanan pada keyboardnya, Oppo juga menawarkan fitur yang dapat mencegah tangkapan layar atau screen capture ketika Secure Keyboard masih digunakan. Alhasil fitur tangkapan layar jadi tidak bisa digunakan, dan apabila ada aplikasi perekaman yang berjalan maka layarnya akan digelapkan untuk menyembunyikan informasi.

Kerennya lagi, ketika fitur Secure Keyboard aktif, smartphone Oppo juga akan memberi notifikasi jika ada penggunaan mikrofon untuk merekam audio pada bar notifikasi. Begitu juga ketika kamera akan digunakan.

Untuk mengaktifkan fasilitas keaman ala Oppo tersebut, tinggal akses menu Setting > Privacy > Payment Protection.

Selamat mencoba!!!