5 Tips Aman Hindari Hp Kena Air di Musim Hujan

Hp kena airinfogadgets.info.ID – Sudah musim hujan nih guys. Buat kamu yang masih sering beraktivitas di luar rumah, harus menjaga kesehatan tubuh, termasuk menjaga Hp. Jangan sampai Hp kena air. Ada beberapa tips agar Hp tetap aman digunakan saat di musim hujan.

Yup, di saat musim hujan seperti ini, hape yang kamu gunakan selama beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya mendapat perlindungan ekstra. Jangan sampai Hp kena air. Pasalnya di musim hujan, ada banyak kemungkinan hape bisa rusak, karena kebasahan dan tidak semua orang punya ponsel yang sudah tahan air.

Baca juga: Tips Menggunakan Mesin Cuci dan Kulkas Agar Awet dan Aman Bagi Kesehatan

Tips Aman Ketika Hp Kena Air

Nah, bagi kamu yang memiliki hape yang tidak tahan air, beberapa tips sederhana bisa dilakukan untuk menghindari Hp kena air dan untuk melindungi Hp selama beraktivitas di luar saat musim hujan.

Dilansir Gizbot, berikut ini tips aman untuk menghindari HP kena air di musim hujan ;

1. Pakai casing waterproof

Kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli casing waterproof untuk menghindari Hp kena air hujan atau bahkan basah kuyup saat hujan datang.

2. Gunakan kantong dengan zip lock

Kantong berbahan plastik dengan ziplock juga sangat membantu melindungi Hp. Aksesoris ini mudah didapat dan harganya terbilang murah.

3. Manfaatkan kantong plastik

Jika hujan dadakan dan kamu kebetulan tidak memiliki dana cash untuk membeli zip lock maupun casing waterproof, manfaatkan kantung plastik. Yup, kantung plastik bisa jadi pertolongan pertama melindungi dari hp kena air disaat hujan

4. Pakai balon

Kalian juga bisa memanfaatkan balon mainan untuk melindungi ponsel dari air hujan. Caranya, kembangkan balon, lalu masukkan HP ke dalamnya dengan layar menghadap ke bawah.

5. Maksimalkan headset Bluetooth

Saat hujan, kamu bisa memaksimalkan headset bluetooth saat menggunakan ponsel sehingga meminimalkan untuk menyentuhnya secara langsung.