Home GadgetSmartphone Tingkatkan Performa Saat Main Games, Xiaomi memperkenalkan RAMDISK
RAMDISK

Tingkatkan Performa Saat Main Games, Xiaomi memperkenalkan RAMDISK

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Saat ini kapasitas RAM pada smartphone semakin meningkat, dan memiliki perangkat dengan RAM 8GB adalah hal yang lumrah. Jika Anda suka bermain game, maka perusahaan meluncurkan smartphone gaming dengan RAM hingga 16GB.

Xiaomi kini telah memperkenalkan teknologi RAMDISK untuk smartphone. Dalam arti paling dasar, teknologi ini menggunakan RAM sebagai penyimpanan disk, yang pada gilirannya meningkatkan kinerja aplikasi atau game tertentu.

Xiaomi RAMDISK untuk Game di Smartphone

Walaupun ada teknologi untuk komputer, ini mungkin pertama kalinya kita mendengar tentang teknologi ini di smartphone. Dengan Mode Uji Coba RAMDISK yang baru diperkenalkan ini, pengguna Mi 10 Ultra dapat menggunakan RAM LPDDR5 16 GB.

Baca juga: Xiaomi Gelar Pameran Foto Virtual Dari Kamera Seri Redmi Note 9

Teknologi RAMDISK digunakan untuk menyisihkan sebagian dari RAM untuk digunakan sebagai penyimpanan virtual. Keuntungan menggunakan ini adalah kecepatan RAM jauh lebih cepat daripada teknologi penyimpanan yang digunakan di smartphone.

Misalnya, smartphone Xiaomi Mi 10 Ultra menggunakan RAM LPDDR5 dan UFS 3.1 untuk penyimpanan internal. Kecepatan RAM pada perangkat adalah 44GB s sedangkan kecepatan baca dan tulis UFS 3.1 masing-masing berada pada 1700 + MB / s dan 750 + MB / s.

Untuk menggunakan Mode Uji Coba RAMDISK pada smartphone Mi 10 Ultra Anda, Anda harus pergi ke bagian “Instalasi Kecepatan” di Game Center dan masuk ke mode Uji Coba Game untuk menginstalnya. Sesuai perusahaan, penginstalan game Peace Elite dalam mode ini membutuhkan waktu sekitar 10 detik, yang sekitar 100 persen lebih cepat dari mode penginstalan normal.

Baca juga: Review Redmi 9C: Smartphone Entry-Level Serbaguna

Saat ini, lebih dari 10 game populer didukung, termasuk QQ Speed, Glory of the King, dan Peace Elite. Jika tidak lagi diperlukan, Anda dapat dengan mudah menghapus game dari perangkat Anda dan itu akan dihapus tanpa meninggalkan file yang terfragmentasi atau memperlambat ponsel.

Namun, perlu diketahui bahwa ketika baterai ponsel habis atau perangkat di-restart, game yang diinstal melalui mode RAMDISK ini akan hilang karena disimpan di RAM. Tapi, Xiaomi juga menawarkan opsi untuk mentransfer game yang diinstal pada RAM ke memori flash di smartphone.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment