Home Telko Telkomsel Gelar Konferensi Teknologi The NextDev Summit 2019
The NextDev Summit 2019

Telkomsel Gelar Konferensi Teknologi The NextDev Summit 2019

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Telkomsel akan menggelar konferensi teknologi, The NextDev Summit 2019 untuk pertama kalinya di Jakarta Convention Center, pada 7 Desember 2019. Mengusung tema “Spark the Change“, The NextDev Summit 2019 bertujuan mengakselerasi semangat untuk memberikan perubahan yang berarti melalui kolaborasi dari para pemain-pemain kunci di berbagai bidang.

GM CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah, dalam acara konfrensi pers The NextDev  Summit 2019 mengatakan, ini merupakan mimpi kami yang sangat panjang sejak lima tahun lalu, sejak memulai visi kami dengan The NextDev. Ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung cita-cita pemerintah agar Indonesia bisa menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Baca juga : Telkomsel Gelar Ujicoba 5G Untuk Implementasi di Sektor Industri

The NextDev Summit 2019 akan dihadiri oleh 5.000 partisipan yang tertarik dengan startup digital, dan 105 pembicara dari industri teknologi. Selain itu juga 50 startup dengan kiprah paling menarik di Indonesia dengan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Konferensi ini pun terdiri 50 sesi tatap muka yang mencakup workshop, diskusi panel, diskusi santai, dan sejumlah presentasi.

“Nantinya The NextDev Summit 2019 akan menghadirkan konferensi teknologi dengan para pembicara yang berkompeten dari berbagai bidang, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, President of Huawei Southern Pacific Region Jeffrey Liu, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Google Newslab Innovation Lead dan Data Editor at Google Simon Rogers, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama,” ungkap Tubagus.

Tubagus juga menjelaskan, Tidak hanya menjadi konferensi teknologi terpadu, The NextDev Summit 2019 juga menjadi ajang puncak dari The NextDev Talent Scouting 2019, ajang pencarian startup berbakat yang Telkomsel selenggarakan di sembilan kota di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini. Dalam acara ini, Telkomsel bersama dua juri lainnya, yakni Andy F. Noya (Founder Benih Baik) dan Semuel Abrijani Pangerapan* (Dirjen PPI Kominfo) akan menentukan startup terbaik dari The NextDev Talent Scouting 2019.

Baca juga : Telkomsel Siagakan 82 Combat Pada Natal & Tahun Baru 2019

Selain itu, event ini juga memberikan kesempatan bagi para startup-startup hasil tempaan The NextDev yang tergolong dalam The NextDev Startup Top 25. Mereka berkompetisi dengan mengikuti pitching  bertajuk The NextDev Top 25 Final dengan juri Benny Fajarai (Co-Founder of Lifepal), Andi Kristianto (CEO Telkomsel Mitra Inovasi), dan Dennis Adhiswara (CEO Rombak Media).

Telkomsel pun turut memberikan kesempatan kepada startup-startup untuk mengikuti sesi bersama para penanam modal terkemuka. Beberapa firma investasi yang berpartisipasi pada The NextDev Summit 2019 di antaranya adalah Grab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Angin, Emtek, GDP Ventures, East Ventures, Metra Digital Inovasi, Fenox, Alpha JWC Ventures, dan Mountain Kejora.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment