Home Telko Telkomsel Akselerasikan Transformasi Digital BUMN dan UMKM Tanah Air
Transformasi Digital

Telkomsel Akselerasikan Transformasi Digital BUMN dan UMKM Tanah Air

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaTelkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dengan menggelar inisiatif kegiatan “Telkomsel Sinergi untuk Negeri”, yang berlangsung secara virtual selama 22 November – 31 Desember 2021, Telkomsel berupaya mengakselerasi transformasi digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di lingkungan BUMN, anak usaha BUMN serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia yang berada di bawah binaan Rumah BUMN maupun Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM), dengan menghadirkan pemanfaatan ragam solusi platform dan layanan digital yang berada di ekosistem Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel yang merupakan bagian dari perusahaan BUMN TelkomGroup terus berupaya menjalankan perannya sebagai agen pembangunan dan enabler bagi seluruh elemen bangsa.

Baca juga: Telkomsel Ajak Mitra Channel Percepat Proses Migrasi 3G ke 4G

“Telkomsel Sinergi untuk Negeri hadir sebagai bentuk upaya kami dalam memperkenalkan solusi dan layanan digital di ekosistem Telkomsel yang terintegrasi, andal dan komprehensif untuk membantu akselerasi transformasi digital di lingkungan BUMN dan UMKM secara berkelanjutan dalam pengembangan bisnis yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional,” ujar Hendri.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menambahkan, pandemi turut mendorong perubahan perilaku masyarakat menuju transformasi digital tujuh tahun lebih cepat. TelkomGroup menangkap ini sebagai peluang dan ruang untuk mentransformasi digital secara menyeluruh, khususnya UMKM sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Indonesia.

“Inisiatif ini merupakan bentuk inovasi dengan tekad agar produk digital TelkomGroup lebih dikenal dan solusinya dapat dirasakan masyarakat. TelkomGroup akan terus menghadirkan inovasi digital terbaru sebagai bagian dari komitmen kami dalam mendukung Indonesia menjadi lebih baik dan menjadi kekuatan ekonomi digital di Asia Tenggara,” ungkap Ririek.

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir yang hadir membuka acara Telkomsel Sinergi untuk Negeri mengatakan, “COVID-19 menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat maupun Industri. Dengan hadirnya Industri 4.0, memberikan peluang yang besar, namun sekaligus menjadi tantangan untuk Indonesia, kita semua harus memastikan bahwa talenta-talenta Indonesia siap untuk mengisi lapangan kerja baru di era industri 4.0.

Telkomsel Sinergi untuk Negeri merupakan virtual expo yang hadir dengan tiga program utama, yakni Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Webinar. Virtual Exhibition merupakan kesempatan bagi enterprise dan para pelaku UMKM untuk melihat berbagai showcase solusi digital inovatif yang dimiliki ekosistem digital Telkomsel seperti platform 99% Usahaku, Telkomsel IoT, Telkomsel Enterprise, LinkAja, TADEX, hingga teknologi jaringan broadband terbaru Telkomsel 5G untuk mengakselerasi transformasi digital seluruh elemen bangsa.

Pada Virtual Sales Program, para pengunjung dapat membeli berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel sesuai kebutuhan, seperti Telkomsel Orbit, beragam paket bundling, by.U, hingga layanan 5G untuk dapat merasakan berbagai manfaat kemudahan yang dihadirkan Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel Gelar Jaringan 5G di Kawasan Mandalika International Street Circuit

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi Area Entertainment untuk menikmati dan merasakan langsung beragam platform hiburan digital yang dihadirkan Telkomsel dalam mengakselerasi gaya hidup digital masyarakat, seperti Dunia Games, MAXstream, dan Langit Musik.

Untuk dapat mengikuti program Telkomsel Sinergi untuk Negeri, masyarakat atau para pelaku UMKM perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui sinergiuntuknegeri.com.

“Kami berharap, Telkomsel Sinergi untuk Negeri mampu mendorong peningkatan kapabilitas dan kapasitas BUMN dan UMKM Tanah Air, serta dapat memberikan banyak manfaat dan mengakselerasikan terbukanya lebih banyak kesempatan pengembangan bisnis yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional,” tutup Hendri.

Berita Lainnya

Leave a Comment