Tak Lama Lagi 5 Teknologi Ini Tidak Digunakan, Apa Itu?

5 Teknologi Ini yang tidak digunakan
5 Teknologi Ini yang tidak digunakan

Perkembangan teknologi mengalami perubahan dengan temuan teknologi baru. Sehingga teknologi sebelumnya Tidak Digunakan lagi. Oleh karenanya Tak Lama Lagi 5 teknologi Ini akan usang dan Tidak Digunakan lagi, Apa Itu?

Printer

sponsored

Di era digital saat ini, mungkin perangkat printer makin lama Tidak Digunakan. Seperti yang kita ketahui sudah banyak media cetak yang beralih ke digital. Apakah itu menjadi majalah digital atau berubah ke sistem online.

Keyboard

Dengan banyaknya perangkat yang sudah menggunakan layar touch scteen atau virtual keyboard. Bisa jadi Keyboard fisik tidak terpakai lagi. Jika diingat 2 tahun lalu laptop atau notebook jadi primadona bagi penggila gadget, namun kini sudah ditinggalkan seiring dengan banyaknya tablet yang beredar dengan layar touch screen. Layar touchscreen dengan virtual keyboardnya telah menggantikan fungsi keyboard fisik pada perangkat tersebut. Bahkan tidak hanya virtual keyboard, melalui Siri di iPhone atau Google Now di Android. keyboard Anda tidak digunakan lagi.

Hard Drive

Dengan sistem cloud, harddrive, hardisk atau penyimpanan dalam bentuk fisik mungkin tidak digunakan. Padahal sebelumnya, hampir semua komputer desktop atau laptop, memiliki kapasitas yang makin besar, tapi sebentar lagi kapasitas besar tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Karena tempat penyimpanan file sudah bisa disimpan di sistem cloud (awan) seperti di Google drive, Dropbox, box, icloud dan masih banyak lainnya.

Kamera Saku (Pocket Camera)

Dengan perkembangan teknologinya, kemampuan fotografi di smartphone semakin mumpuni. Tidak hanya dari sisi fiturnya yang semakin menyamai fitur di pocket Camera, kualitas foto di smartphone bahkan sudah ada yang melampaui kemampuan Pocket Camera, karena bisa langsung diupload di situs jejaring sosial Anda. Jadi kamera satu sudah tidak digunakan lagi.

Optical Disk

Kebanyakan penjualan konten saat ini sudah bisa langsung Anda download secara online baik berbayar ataupun gratis. Sebut saja iTunes, Nokia Music, apple appstore, Google play, Marketshare atau layanan pihak ketiga lainnya yang bisa langsung didownload melalui smartphone atau perangkat lainnya. Jadi cepat atau lambat perangkat yang menggunakan teknologi Optical Disk seperti: CD, DVD, Video Game bahkan Bluray mungkin tidak digunakan.

Dengan usangnya teknologi ini maka pengganti teknologi tersebut diharapkan dapat mempermudah dan mengefisienkan penggunakan teknologi sebelumnya. tapi bukan berarti teknologi baru tersebut juga akan bertahan lama, karena bukan tidak mungkin aka nada teknologi baru yang akan menggantikannya.