Ini Daerah Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia, 10 Gbps

ss-internet-speed
infogadgets.info.id – Berapa kecepatan Internet di Indonesia? yang pasti belum seberapa cepat di negara lain. Contohnya Minneapolis – Minnesota, Amerika Serikat, Negara bagian yang bakal memiliki koneksi Internet broadband tercepat 10 Gbps.

Dengan kecepatan internet ini beberapa warga Minneapolis akan segera memiliki akses ke Internet supercepat. Internet di AS baru-baru ini memang mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan kecepatan broadband 10Gbps baik untuk perumahan dan bisnis di kota.

Dengan kecepatan 10 Gbps, maka kecepatan ini telah melebih 10 kali kecepatan Google Fiber, yang saat ini tersedia di Kansas City; Provo, Utah; dan Austin, Texas.

“Peluncuran layanan 10 Gbps Internet kami akan membuat Minneapolis, kota pertama di dunia yang menerima akses ke Internet dengan kecepatan yang belum pernah dialami di negara kita, atau negara lain,” demikian kata CEO U.S. Internet, Joe Caldwell.

Layanan ini dapat digunakan oleh warga Minneapolis dengan biaya $ 400/bulan dan $ 99 untuk biaya instalasi

Minnetonka-based ISP, saat ini telah memiliki sekitar 30.000 pelanggan di barat daya Minneapolis, sudah menawarkan layanan broadband 1Gbps sebesar $ 65 per bulan untuk para pelanggan.

Hal ini memang sangat bertolak belakang dengan keadaan Indonesia, yang sampai saat ini bahkan belum membuka jalur 4G secara komersial. Kapankah Indonesia akan memiliki kecepatan internet seperti ini?