Gecko Gloves, Sarung Tangan Spiderman untuk Merayap di Tembok

Gecko Gloves, Sarung Tangan Spiderman
Gecko Gloves, Sarung Tangan Spiderman

infogadgets.info.id – Sekelompok mahasiswa Stanford University telah menciptakan Gecko Gloves, sarung tangan spiderman yang membantu dapat membantu manusia merayap di dinding kaca seperti seorang spiderman.

Gecko Gloves adalah nama dari Sarung tangan yang dapat digunakan seorang manuris untuk merayap di dinding kaca, Sarang tangan ini menggunakan prinsip-prinsip ilmiah yang sama yang digunakan oleh kaki yang lengket para pendaki atau binatang seperti tokek atau Laba-laba

“Salah satu atribut yang paling penting adalah dari perekat yang dapat dikontrol, seperti lem isolasi yang dapat Anda aktifkan saat Anda menginginkannya untuk tetap, dan menonaktifkan ketika Anda tidak menggunakannya,” kata Elliot Hawkes, anggota tim peneliti.

Untuk menjaga teknologi yang mereka buat ini, siswa Stanford telah memiliki paten-paten dan telah memulai negosiasi dengan perusahaan mainan.

Seorang pengusaha Swiss bahkan telah menjadwalkan pertemuan dengan tim pada bulan Januari untuk membahas kemungkinan membuat alat ini memanjat. Ada juga sebuah proyek dalam karya-karya dengan NASA dan Jet Propulsion Laboratory di Pasadena menggunakan versi sarung tangan untuk meraih hal-hal di luar angkasa.