In Display Fingerprint VS Fingerprint Scanner Biasa, Apa Bedanya?

Teknologi In Display Fingerprint dari Vivo tawarkan cara  buka smartphone dengan sidik jari langsung di layar smartphone.

In Display Fingerprint

Di CES 2018 Vivo pamer produknya yang dibekali dengan tekologi Teknologi In Display Fingerprint pertama di dunia. Tapi sebetulnya bagaimana sih cara kerja dari teknologi ini? Berikut adalah penjelasannya.

sponsored

Smartphone Vivo yang dilengkapi dengan teknologi pemindai in display fingerprint ini didukung oleh mitra global Synaptics. Teknologi In Display Fingerprint Scanning ini mendukung berbagai skenario. Tidak hanya digunakan untuk membuka kunci smartphone saja dan hanya dapat diaktifkan ketika dibutuhkan.

Ikon grafis User Interface akan muncul pada layar smartphone Vivo di berbagai skenario yang membutuhkan otentifikasi sidik jari seperti ketika layar dalam posisi of. Saat melakukan software autorisasi, atau ketika melakukan proses otentikasi pembayaran transaksi mobile.

Baca Juga: Vivo Bawa Smartphone dengan Teknologi Baru di CES 2018

Pengguna dapat menyentuh icon fingerprint pada layar untuk membuka kunci, melakukan pembayaran dan berbagai proses lainnya. Ketika otentifikasi sidik jari tidak dibutuhkan maka grafis tidak akan muncul. Selain itu tidak akan menggangu keseluruhan pengalaman visual pengguna.

Bedanya In Display Fingerprint dengan Fingerprint Biasa

In Display Fingerprint
In Display Fingerprint

Teknologi pemindai Vivo ini diklaim mengungguli berbagai solusi otentifikasi yang tersedia di berbagai smartphone full-screen dari berbagai aspek.

Bagaimana jika dibandingkan dengan sensor sidik jari biasa? Vivo In Display Fingerprint Scanning Technology membuat pengoperasian menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu tanpa mengesampingkan body smartphone yang ramping dan compact. Teknologi ini juga membuat proses otentifikasi menjadi lebih cepat dan lebih aman.

Tampilan layar penuh didesain untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih imersif. Sehingga dengan berbagai interaksi yang akan terintegrasi dan terkonsolidasi dengan layar.

Baca Juga: Cara Kerja Teknologi Fingerprint Scanner di Layar

Teknologi Fingerprint baru dari Vivo ini menggantikan tombol fisik sidik jari di layar. Jadi memberikan fondasi konsep pengalaman imersif yang sesungguhnya.

Dengan memperkenalkan smartphone dengan teknologi pemindai in-display fingerprint pertama di dunia, Vivo yang siap dipasarkan secara luas telah menandai langkah besar dalam pengembangan industri smartphone. Dengan begitu dapat menghadirkan pengalaman pengguna ke level yang berbeda.

Ketersediaan smartphone dengan Vivo In Display Fingerprint Scanning Technology akan segera diumumkan di awal tahun 2018.