Home News Snapdragon 732G SoC Dikabarkan Akan Diluncurkan Pada Bulan September
Snapdragon 732G

Snapdragon 732G SoC Dikabarkan Akan Diluncurkan Pada Bulan September

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaQualcomm selama beberapa tahun menikmati dominasi segmen chip seluler andalan dan kelas menengah, tetapi belakangan ini, MediaTek kembali lagi dengan beberapa produk mengesankan termasuk chipset 5G. Dalam upayanya untuk terus mempertahankan kepemimpinan pasarnya, Qualcomm telah merilis beberapa prosesor seluler secara berurutan. Perusahaan AS tersebut kini dikabarkan berencana meluncurkan SoC mid-range baru yang dikenal dengan Snapdragon 732G pada bulan September.

Menurut keterangan rahasia di Twitter, chipset tersebut menggunakan dua inti Kyro 430 Gold dan enam Kyro 470 Silver yang masing-masing memiliki clock 2.3GHz dan 1.8 GHz. Prosesornya juga akan memiliki GPU Adreno 618. Leaker tersebut juga menambahkan bahwa Snapdragon 732G akan menjadi chip khusus 4G. Tidak disertakannya modem 5G mungkin untuk menghemat biaya. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa SoC baru akan dirilis bersamaan dengan smartphone di bawah $ 300 di Vietnam pada September ini.

Baca juga: 7 Smartphone dengan Snapdragon 865 Plus

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Akan Punya Clock Speed 3.1GHz

Snapdragon 732G yang dikabarkan kemungkinan akan menjadi versi yang ditingkatkan dari Snapdragon 730G. SD730 hadir dengan arsitektur serupa, yaitu 2x Kryo 470 Gold (berdasarkan Cortex-A76) core dengan clock 2.2GHz dan 6x Kryo 470 Silver (berdasarkan Cortex-A55) clock di 1.8GHz. Perbedaannya adalah kecepatan clock yang lebih tinggi dari core besar pada chipset yang tidak diumumkan. Chip tersebut juga dilaporkan akan datang dengan perbandingan AI yang lebih baik.

Kami tidak dapat mengatakan dengan pasti apakah rumor ini memiliki kredibilitas, tetapi kami mengharapkan sedikit peningkatan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam bermain game dan penggunaan sehari-hari untuk smartphone yang akan menggunakan chip tersebut.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment