Home News Sasar Perangkat Terjangkau, Qualcomm Rilis Quick Charge 3+ untuk perangkat yang lebih terjangkau
Quick Charge 3+

Sasar Perangkat Terjangkau, Qualcomm Rilis Quick Charge 3+ untuk perangkat yang lebih terjangkau

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pada Tahun 2017 Qualcomm merilis Quick Charge 4+, jadi sudah selayaknya Anda akan mendapatkan generasi penerusnya Quick Charge 5 atau Quick Charge 5+, kan? Akan tetapi Qualcomm mengejutkan dengan tidak meluncurkan Quick Charge 5 tetapi Quick Charge 3+.

Qualcomm mengatakan teknologi pengisian baru dirancang untuk membawa “pengisian lanjutan pada titik harga lebih rendah”. Fitur ini dikatakan pertama kali tersedia pada prosesor Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G.

Baca juga : BULO, Alat Analisa dan Meningkatkan Kondisi Paru-Paru

Quick Charge 3+ juga dikatakan tersedia pertama kali pada Mi 10 Lite Zoom yang baru diluncurkan (Mi 10 Youth Edition). Secara mengejutkan, ponsel ini dikatakan juga mendukung Quick Charge 4+, menjadikannya smartphone pertama di dunia yang mendukung kedua teknologi pengisian daya.

Quick Charge 3+

Berikut adalah fitur utama dari Quick Charge 3+:

  • Pengisian Cepat dan efisiensi lebih baik: charge mulai dari 0% hingga 50% membutuhkan waktu dalam 15 menit. Ini juga 35% lebih efisien daripada generasi sebelumnya.
  • Dukungan untuk kabel dan aksesori USB Type-A ke Type-C
  • Kompatibilitas mundur dengan perangkat Quick Charge generasi sebelumnya. Perangkat yang lebih baru juga dapat berfungsi dengan aksesori Quick Charge 3+.
  • Kemampuan atau identifikasi daya kabel terintegrasi
  • Dukungan untuk PMIC baru seperti SMB1395 / SMB1396 yang membawa keuntungan seperti menghilangkan kebutuhan komponen eksternal,  protection chip dan a sense resistor.

Baca juga : Fossil Solar Watch, Baterai Tenaga Surya, Casing Bio-Plastik

Kedepannya Qualcomm mengatakan lebih banyak platform seluler Snapdragon akan mendukung teknologi pengisian cepat yang baru ini.

Berita Lainnya

Leave a Comment