Home Gadget Samsung Unboxing Jajaran TV 2021, Ada MICRO LED dan Samsung Neo QLED
MICRO LED

Samsung Unboxing Jajaran TV 2021, Ada MICRO LED dan Samsung Neo QLED

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Samsung memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, yaitu lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, dan soundbar di acara virtual Unbox & Discover.

“Di Samsung, kami dengan bangga senantiasa berinovasi untuk menjadikan hidup sehari-hari konsumen lebih baik. Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar “nice to have”, kini telah menjadi kebutuhan, sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

“Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang—dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen,” ungkapnya.

Baca juga: Samsung Fasilitasi Pelatihan Teknologi 3.700 Warga Biak

Lebih dari inovasi dalam fitur-fitur terbaru, kepemimpinan Samsung di dalam performa gambar telah menjadikan Samsung sebagai produsen TV global nomor satu di dunia selama 15 tahun berturut-turut. Pada tahun 2021, Samsung terus membuka jalan untuk menawarkan pengalaman visual yang luar biasa bagi penggunanya.

MICRO LED 

Pada tahun 2018, Samsung memperkenalkan Micro LED dalam wujud “The Wall”—sistem modul-modul yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci yang menghadirkan pengalaman tiada banding. Dengan fleksibilitas seperti itu, “The Wall” membutuhkan instalasi profesional di rumah atau kantor.

Pada tahun 2021, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Sekarang, konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain indah, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. MICRO LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021; ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur; dan ukuran 76 inci di masa mendatang.

MICRO LED dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Saksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming panduan seraya memainkan video game. MICRO LED menghadirkan kualitas gambar seolah hidup dalam skala yang luar biasa besar—langsung ketika dikeluarkan dari kardusnya.

Samsung Neo QLED 

Ketika orang-orang beralih ke TV sebagai sarana penyaluran passion, Samsung mengembangkan Samsung Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman menonton, apapun tontonannya. Pengalaman menonton di Samsung Neo QLED dimungkinkan oleh Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik. Dengan warna hitam yang kelam, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih cerdas dari yang pernah ditawarkan Samsung TV manapun sebelumnya, Samsung Neo QLED menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika Anda menonton pertandingan sepakbola atau memainkannya di konsol game Anda.

Samsung Neo QLED dan QLED membuat Anda melihat setiap detail dengan kejernihan 4k yang luar biasa, 120 frame per second yang mulus, dan response time rendah 5,8ms saat bermain games.

Baca juga: Samsung Memperkenalkan Eco Remote TV dengan Teknologi Sel Surya

Guna menghadirkan performa gaming yang lebih optimal lagi ke dalam lini Samsung Neo QLED dan QLED 2021, Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol untuk menyajikan pengalaman gaming HDR yang benar-benar special. Sebagai tambahan, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat. Dari sana Anda juga bisa mengakses Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide—biasanya hanya tersedia di gaming monitor—ke televisi.

Pada tahun 2021, Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

Berita Lainnya

Leave a Comment