Home GadgetSmartphone Samsung Terpaksa Menutup Pabrik Galaxy Z Flip
Galaxy Z Flip

Samsung Terpaksa Menutup Pabrik Galaxy Z Flip

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Samsung secara resmi mengkonfirmasi harus sementara menutup salah satu pabrik yang memproduksi sperpart Galaxy Z Flip di Korea Selatan setelah salah satu karyawan terjangkit virus Corona. Menurut Samsung, pabrik yang berlokasi di Gumi, akan ditutup setidaknya hingga 25 Februari.

Tentu saja, mereka juga harus menerapkan langkah-langkah keamanan, seperti karantina beberapa karyawan yang melakukan kontak langsung dengan individu yang dites positif terkena virus.

Baca juga : 20 ribu Video Terkait Virus Corona Tersebar di Internet

Meskipun sebagian besar pabrik Samsung ada di Vietnam dan India, tetap saja pabrik yang berlokasi di wilayah Korea Selatan ini memiliki peran penting  untuk keseluruhan produksi. Sebabnya pabrik di Gumi City memproduksi sebagian kecil sperpart dari produksi Samsung Galaxy Z Flip.

Secara tidak langsung, keputusan ini akan mempengaruhi pasokan ponsel lipat tersebut. Padahal, Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Z Flip dan sudah memasuki masa pre-order.

Beberapa perusahaan teknologi telah mengakui bahwa Virus Corona memiliki efek negatif bagi bisnis retail. Apple, Huawei, hingga Xiaomi alami kesulitan pasokan karena banyak pabrik yang belum dapat bekerja 100 persen.

Baca juga : Cegah Virus Corona Cina Gunakan Drone Untuk Pengiriman Medis

Bahkan virus Corona juga menjadi penyebab pembatalan pameran teknologi seluler terbesar di dunia ( MWC 2020 ), wabah Coronavirus terus mengancam evolusi pasar ponsel pintar.

Di Indonesia sendiri wabah ini tidak terlalu terasa, namun sejauh ini belum terlihat dampak dari ditutupnya beberapa pabrik di luar negeri. Mungkinkah Indonesia terimbas juga kurangnya pasokan ponsel pintar?

 

 

Sumber : gizchina

Berita Lainnya

Leave a Comment