Home GadgetSmartphone Samsung Rilis Galaxy S21 FE 5G, Berikut Spesifikasi dan harganya
Galaxy S21 FE 5G

Samsung Rilis Galaxy S21 FE 5G, Berikut Spesifikasi dan harganya

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung mengumumkan kehadiran salah satu anggota baru keluarga Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE 5G. Galaxy S21 FE 5G adalah smartphone yang dirancang dengan mengadopsi berbagai fitur premium Galaxy S21.

“Di Samsung, kami berfokus untuk menghadirkan berbagai inovasi terbaik untuk menjangkau lebih banyak konsumen kami” kata TM Roh, President and Head of Samsung Electronics’ MX (Mobile eX-perience) Business.

“Melihat antusiasme konsumen pada Galaxy S20 FE dan lini produk Galaxy S21, maka kami memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang sama dalam merancang Galaxy S21 FE 5G, membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy. Karena hal tersebut, kami berfokus untuk menghadirkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia kami,” ungkapnya.

Baca juga: Dibanderol Rp1,2 Juta, Samsung Galaxy A03 Core Punya Layar 6,5 Inci dan Baterai 5.000mAh

Galaxy S21 FE 5G hadir untuk mendukung kesuksesan Galaxy S21 dengan desain yang ikonik dan premium yaitu Contour-Cut Frame yang lebih disempurnakan. Dengan tebal 7,9mm dan desain yang ramping, membuat Galaxy S21 FE 5G menjadi smartphone yang mudah dibawa kemana saja untuk menemani gaya hidup pengguna yang dinamis.

Smartphone Fan Edition itu oleh Samsung dikatakan ditenagai Snapdragon 888 atau Exynos 2100, tergantung wilayahnya dan akan dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Desain Galaxy S21 FE disebut-sebut mirip dengan model vanilla Galaxy S21 yang sudah hadir di pasar lebih dulu.

Bagian belakang ponsel akan memiliki pengaturan tiga kamera yang ditempatkan secara vertikal dengan lampu kilat LED di luar modul kamera. Sisi kanan dipasang tombol power dan volume. Di bagian depan, Galaxy S21 FE memiliki layar datar dengan punch-hole yang ditempatkan di tengah untuk kamera selfie.

Selain itu, Galaxy S21 FE akan kompatibel dengan dual-SIM (Nano + eSIM) dan sudah menjalankan One UI 3.1 berbasis sistem operasi Android 11. Namun, laporan sebelumnya menyebutkan akan diluncurkan dengan One UI 4.

Ponsel merek asal Korea ini dilaporkan akan menampilkan layar Infinity-O ‘Flat Dynamic AMOLED 2x’ berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel, refresh rate 120Hz, perlindungan Corning Gorilla Glass Victus, dan kerapatan piksel 401ppi. Untuk kamera, ada tiga di bagian belakang, dengan sensor utama 12 MP, ultra-wide 12 MP dan telefoto 8 MP, serta kamera depan 32 MP.

Pilihan konektivitas pada Galaxy S21 FE termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5, NFC, dan port USB Type-C. Sensor onboard mungkin termasuk Accelerometer, sensor sidik jari dalam layar ultrasonik, sensor buka kunci wajah, giroskop, sensor geomagnetik, sensor hall, sensor cahaya, sensor jarak virtual.

Semua fitur dan teknologi tersebut akan didukung dengan daya baterai 4.500 mAh dilengkapi dengan fitur all-day battery, menjamin pengguna tetap terhubung pada saat bekerja, dirumah hingga dimanapun mereka berada. Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W, dimana pengguna dapat mencapai daya tahan baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Samsung Update One UI 4, Apa Saja yang Baru?

User Interface Samsung ONE UI 4 terbaru kami dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. UI baru ini didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna. ONE UI 4 menghadirkan berbagai fitur yang personal dan kontrol privasi yang lebih aman. Pengguna dapat mengubah berbagai fitur bawaan yang sering digunakan seperti home screens, icons, notifications, wallpaper sesuai dengan keinginan mereka.

Menurut laporan WinFuture, Galaxy S21 FE akan dibanderol dengan harga 749 Euro (Rp 12 juta) untuk varian 6 GB/128 GB, dan untuk varian 8 GB/256 GB dilaporkan akan dihargai 819 Euro (Rp 13,3 juta). Smartphone itu disebut akan ditawarkan dalam pilihan warna Graphite, Lavender, Olive, dan White.

Berita Lainnya

Leave a Comment