Home GadgetWearable Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia
Galaxy Watch Active 2

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Hari ini, Rabu(16/10/2019) Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Watch Active 2 di Hotel Dharmawangsa Jakarta. Head of Product IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan, saat ini smartwatch bukan dianggap sebagai perangkat penunjang kesehatan saja. Akan tetapi juga sebagai fashion statmen para milenials.

“Pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat ditenggarai menjadi faktor utama pesatnya pertumbuhan pasar jam cerdas ini, tak terkecuali di tanah air,” ujar Denny saat memberikan keterangnnya.

Baca juga : Fenix 6X Pro Solar, Bisa Isi Daya Dengan Tenaga Surya

Lebih lanjut Denny menerangkan, Galaxy Watch Active 2 hadir dengan dua versi yakni berukuran diameter 40 mm dan 44 mm. Dengan ketebalan 10,9 mm, smartwatch tersebut didesain dengan 3D Dome Black Glass plus Inovative Touch Bezel.

“Kebutuhan aktif dan koneksi di era digital itu terpenuhi, seri ini juga tetap fashionable. Desain aspek yang penting, inovasi dan diameternya lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar Denny.

Galaxy Watch Active 2Tampilan antarmuka atau UI Galaxy Watch Active2 bisa diatur dengan fitur yang disebut My Style. “UI dibuat lebih simpel karena generasi milenial suka yang simpel,” tutur Denny.

Bagian layar sentuh Super AMOLED berukuran 1,2 inci dengan resolusi 360×360 piksel, yang membuat konten terlihat tajam. Arloji ini ditenagai prosesor dual-core 1.15GHz dan dilengkapi akselerometer, sensor cahaya sekitar, barometer, GPS dan Glonas, sensor gyro, monitor detak jantung, dan NFC.

Dari segi harga, Denny melanjutkan, Samsung memberikan harga yang diterima oleh konsumen. Galaxy Watch Active2 dengan ukuran 40 mm dihargai Rp 4,199 juta, sedang untuk ukuran 44 mm dibanderol Rp 5,499 juta.

Baca juga : Huawei Watch GT 2 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Samsung tidak membuat perbandingan dengan produk smartwatch lain, tapi lebih fokus pada fitur dan inovasi yang diinginkan konsumen. Keduanya juga sudah bisa terkoneksi dengan Spotify, untuk itu Samsung membekali Galaxy Watch Active2 dengan RAM 4 GB dan memori internal 768 MB.

Galaxy Watch Active 2 ini kompatibel dengan smartphone Android, mulai dari Android 5.0, dan iOS mulai dari iOS 9.0 atau yang lebih baru. Jam ini bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth terbuat dari aluminium dan tersedia dalam warna hitam, merah muda, atau perak, yang semuanya dilengkapi dengan tali silikon yang serasi.

Berita Lainnya

Leave a Comment