Home Fintech Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia Gandeng DANA dan GoPay
Samsung Pay

Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia Gandeng DANA dan GoPay

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Hari ini, Samsung  menghadirkan Samsung Pay dengan menggandeng  DANA dan GoPay. Melalui kolaborasi ini, Samsung Pay memposisikan dirinya sebagai wadah yang memudahkan konsumen menggunakan berbagai layanan uang elektronik, sebagai dompet elektronik di smartphone.

IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang mengatakan,  seiring pesatnya penggunaan dompet digital di Indonesia, 20% pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi. Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar.

Baca juga : BCA TAWARKAN INVESTASI MUDAH DENGAN APLIKASI ‘WELMA’

“Hari ini kami meresmikan kolaborasi Samsung Pay dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu DANA dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi,” ujar Bernard di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Vincent Iswara, Chief Executive Officer DANA, menyampaikan bahwa ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung.

“Kolaborasi ini terjadi berkat kepercayaan Samsung terhadap teknologi DANA yang aman dan scalable. Kolaborasi ini juga menjadi bukti perkembangan signifikan yang telah dilalui DANA sebagai pemain lokal termuda di industri Teknologi Finansial di Tanah Air, sehingga dipercaya menjadi dompet digital pertama yang tersedia di dalamnya,” ungkap Vincent

Ditempat yang sama Head of Product Marketing IT & Mobile SEIN, Denny Gallant, menjelaskan lebih detail. Aplikasi ini bukanlah uang elektronik atau dompet digital. Aplikasi ini hanya merupakan wadah yang mempermudah pengguna mengakses dompet digital.

“Samsung Pay bukan aplikasi dompet digital, tapi aplikasi yang mempermudah akses terintegrasi bagi pengguna uang digital,” ujar Denny menjelaskan. Saat ini, Samsung Pay sudah mendukung layanan DANA dan baru pada awal 2020 akan terintegrasi dengan Gopay.

Denny menuturkan, kemudahan pemakaian yang ditawarkan berlaku saat perangkat dalam keadaan terkunci maupun terbuka. Sebab, akses Samsung Pay dapat dilakukan langsung dari bagian bawah layar.

“Jadi, pengguna tinggal swipe (menggeser) layanan ini dari bawah layar, baik dalam keadaan terkunci maupun tidak. Setelah itu, pengguna tinggal memilih layanan dompet digital yang ingin dipakai bertransaksi,” tuturnya lebih lanjut.

Baca juga : TOP UP SALDO LINKAJA KINI BISA DI PEGANDAIAN

Selain itu, pengguna juga dapat mengakses aplikasi ini dari aplikasi kamera. Sama seperti sebelumnya, cara ini dapat dilakukan saat perangkat dalam keadaan terkunci dan terbuka.

“Saat aplikasi kamera terbuka, pengguna tidak memindai QR code yang tersedia. Lalu, pengguna akan diarahkan ke aplikasi Samsung Pay dan memiliki dompet digital yang diinginkan,” ujar Denny menjelaskan.

Berita Lainnya

Leave a Comment