Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy Z Fold3 vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi
Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – IPhone 2021 akhirnya diluncurkan, tetapi apakah itu juga ponsel terbaik di pasar saat ini? Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini, tetapi kami dapat membantu Anda mempelajari perbedaan antara iPhone 13 Pro Max dan flagships Android terbaik di pasar. Setelah membandingkannya dengan Samsung Galaxy S21 Ultra, kini saatnya iPhone 13 Pro Max menantang ponsel terbaik Samsung yang dirilis pada paruh kedua tahun 2021: Samsung Galaxy Z Fold3. Galaxy Z Fold3 termasuk dalam kategori lain karena dapat dilipat, tetapi masih merupakan salah satu ponsel terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasar saat ini: mari kita cari tahu apakah itu dapat bersaing dengan iPhone 13 Pro Max atau tidak.

Baca juga: Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Fold3Desain

Samsung Galaxy Z Fold3 jelas memiliki desain paling orisinal karena dapat dilipat, tetapi jika Anda mencari ponsel yang elegan, tipis, dan ringkas, maka Anda harus memilih iPhone 13 Pro Max. Selain sangat halus, iPhone 13 Pro Max memiliki build quality yang lebih baik. Memiliki bagian belakang Ceramic Shield dan rangka stainless steel, serta sertifikasi IP68 yang menjamin ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 6 meter. Samsung Galaxy Z Fold3 dapat dilipat dan menjadi sangat kompak saat dilipat, tetapi lebih tebal. Ini memiliki sertifikasi IPX8, kaca belakang, dan bingkai aluminium.

Layar

Ponsel yang paling menarik dalam hal layar tentu saja adalah Galaxy Z Fold3. Ini memiliki panel lipat yang mencapai diagonal 7,6 inci dan menampilkan resolusi Quad HD+, serta kecepatan refresh 120 Hz dan sertifikasi HDR10+. Tidak hanya panel yang memiliki akurasi warna yang luar biasa, pengalaman menonton yang mulus, dan resolusi yang hebat, tetapi juga memungkinkan penggunaan ponsel ini sebagai tablet. Selanjutnya, Galaxy Z Fold3 mendukung S Pen seperti seri Galaxy Note untuk tulisan tangan dan menggambar. Last but not least, saat ponsel dilipat, ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan layar eksternal kedua dengan diagonal 6,2 inci. Meskipun Galaxy Z Fold3 lebih menarik, iPhone 13 Pro Max tetap menawarkan salah satu layar terbaik dalam hal kualitas gambar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Samsung Galaxy Z Fold3 dan iPhone 13 Pro Max merupakan ponsel flagship dengan hardware kelas flagship. Yang memberikan kinerja tertinggi adalah iPhone 13 Pro Max berkat chipset Apple A15 Bionic yang kuat yang berjalan pada frekuensi maksimum 3,22 GHz. Dengan iPhone 13 Pro Max, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan internal: hingga 1 TB. Namun mengingat Galaxy Z Fold3 masih menjadi salah satu flagship terbaik berkat platform seluler Snapdragon 888 dan RAM 12GB, perbedaan kinerja kedua ponsel ini hanya terlihat dalam beberapa skenario. iPhone 13 Pro Max menjalankan iOS 15, sedangkan Galaxy Z Fold3 berbasis Android 11.

Kamera

Di atas kertas, tampaknya Samsung Galaxy Z Fold3 dan iPhone 13 Pro Max memiliki departemen kamera yang serupa, tetapi kenyataannya kualitas foto dan kualitas video yang ditawarkan iPhone 13 Pro Max lebih unggul daripada Samsung Galaxy Z Fold3.

Baca juga: iPhone 13 Pro Max vs OPPO Find X3 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

IPhone 13 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang lebih kecil daripada pesaingnya, tetapi daya tahan baterainya lebih lama karena komponen dan sistem operasinya memiliki konsumsi energi yang lebih rendah.

Harga

Harga awal iPhone 13 Pro Max mulai dari harga Rp 18 jutaan, sementara Anda membutuhkan Rp 25 jutaan untuk membeli Samsung Galaxy Z Fold3. Ponselnya sangat berbeda: Galaxy Z Fold3 dapat menawarkan produktivitas dan pengalaman multimedia yang lebih canggih, tetapi lembar spesifikasi iPhone 13 Pro Max lebih menarik. Apa yang akan Anda pilih?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment