Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy Z Flip 4: Peluncuran, Desain, Spesifikasi, dan Harga yang Diharapkan

Samsung Galaxy Z Flip 4: Peluncuran, Desain, Spesifikasi, dan Harga yang Diharapkan

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung benar-benar mengubah smartphone lipatnya di Galaxy Z Flip 3 -nya. Smartphone ini hadir dengan harga yang wajar dan menampilkan prosesor yang sama dengan seri Galaxy S21. Rasanya seperti lipatan pertama yang benar-benar menarik bagi para pengguna. Sekarang, perusahaan siap untuk membawa penerus Flip 3 dan pasti memiliki sesuatu yang berbeda.

Perusahaan telah mengumumkan nama Galaxy Z Flip 4 yang akan datang. Jadi, inilah semua yang kami ketahui sejauh ini.

Tanggal Peluncuran

Sama seperti tahun lalu, Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy Z Flip berikutnya pada Agustus ini. Perusahaan mengadakan acara Galaxy Unpacked pada 10 Agustus pukul 9 pagi atau jam 20.00 WIB di Indonesia dan saat itulah Galaxy Z Flip 4 diluncurkan. Di sampingnya, kita mungkin akan melihat Galaxy Z Fold 4, Galaxy Watch 5, dan beberapa earbud baru.

Tanggal peluncurannya hampir pasti karena gambar promosi dan teaser dengan jelas menunjukkan siluet ponsel lipat yang terlihat jelas seperti ponsel Flip.

Baca juga: 5 Kisah Samsung Mengembangkan Image Sensor ISOCELL HP3

esain

Banyak bocoran dan render yang menunjukkan bahwa desain Galaxy Z Flip 4 akan hampir identik dengan pendahulunya. Tentu, perangkat akan membawa beberapa perubahan di sana-sini tetapi tidak ada yang terlalu menonjol. Lipat dikatakan memiliki dimensi  sedikit lebih kecil dan lebih tebal dengan dimensi 165.1 x 71.9 x 7.2mm.

Kita dapat mengharapkan Flip 4 menampilkan tampilan sampul yang ditempatkan di strip hitam di bagian atas, bersama dengan dua kamera. Layar lipat internal kemungkinan akan berukuran 6,7 inci sedangkan layar penutup dari 1,83 inci hingga 1,9 inci. Selain itu, rumor menunjukkan bahwa lipatannya kemungkinan akan kurang terlihat. Engsel pada perangkat dikatakan sedikit lebih tipis namun tetap akan ada celah di antara kedua sisi smartphone saat dilipat tertutup.

Perangkat ini dikatakan akan hadir dalam warna Graphite, Bora Purple, Pink Gold, dan Blue. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa Samsung akan membawa kembali “Bespoke Edition”   yang memungkinkan orang untuk menyesuaikan warna bagian depan, belakang, dan bingkai telepon.

Spesifikasi

Spesifikasi Galaxy Z Flip 4 bertebaran di internet. Perangkat ini dikatakan memiliki layar AMOLED 2X lipat yang akan menawarkan resolusi Full HD+ 2640 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz.

Jika kita berbicara tentang prosesor, Z Flip 4 kemungkinan akan membawa Snapdragon 8+ Gen 1 Soc dan karena peluncuran Moto Razr 2022 ditunda, bahkan mungkin mendapatkan gelar perangkat lipat pertama di dunia yang menampilkan prosesor ini. Perangkat bisa datang dengan RAM 8GB dan 256 GB penyimpanan internal. Perangkat tersebut kemungkinan akan menyamai kinerja seri Samsung Galaxy S22, bahkan mungkin mengungguli mereka.

Perangkat ini diharapkan membawa baterai yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Kebocoran menunjukkan itu akan didukung oleh baterai sel ganda 3700mAh. Perangkat ini diharapkan mendukung pengisian kabel cepat 25W dan pengisian nirkabel 10W.

Di bagian depan perangkat lunak, perangkat akan menjalankan Android 12L berdasarkan One UI  4. Untuk yang belum berpengalaman, Android 12L adalah versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat yang dapat dilipat. Perangkat akan menerima 3 tahun pembaruan Android dan 5 tahun pembaruan keamanan.

Kamera 

Dari apa yang kita ketahui sejauh ini, Galaxy Z Flip 4 kemungkinan akan datang dengan set kamera yang sama dengan Galaxy Z Flip 3 sebelumnya. Namun, Galaxy Z Fold 4 yang diluncurkan bersamaan dengan perangkat tersebut dikabarkan akan memamerkan beberapa kamera.

Perangkat ini diharapkan memiliki kamera utama 12 megapiksel, ultra-wide 12 megapiksel, dan selfie shooter 10 megapiksel yang sama dengan pendahulunya. Tetapi ada kemungkinan bahwa chipset snapdragon 8+ Gen 1 baru yang dikatakan berada di bawah kap Flip 4 dapat membawa fitur kamera baru dan kualitas foto dan video yang lebih baik.

Baca juga: Begini Proses Desainer Samsung Mengembangkan Space Tycoon di Roblox

Harga 

Galaxy Z Flip 4 dikatakan hanya memiliki sedikit peningkatan harga. Samsung memahami bahwa untuk membuat perangkat lipat menjadi mainstream, ia harus menjaga harga tetap terkendali. Kami pikir konsumen akan lebih dari senang untuk membeli Galaxy Z Flip 4 baru jika harganya agak mirip dengan pendahulunya.

Sebuah Laporan menunjukkan Galaxy Z Flip 4 akan dihargai € 1109 atau kisaran Rp 16 jutaan untuk varian dasar 128GB. Model penyimpanan 256GB dikatakan datang dengan harga Rp 17 jutaan.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment