Home Gadget Samsung Galaxy Tab S7+, Tablet yang Menawarkan Pengalaman Mirip PC
Galaxy Tab S7+

Samsung Galaxy Tab S7+, Tablet yang Menawarkan Pengalaman Mirip PC

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Bagi mereka yang melek gadget, tablet sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tak jarang, kehadiran tablet pun turut menunjang mobilitas serta pekerjaan sehingga ada yang merasa perlu memaksimalkan perangkat pintarnya.

Jika Anda termasuk yang membutuhkan tablet berlayar luas sebagai penunjang performa pekerjaan agar lebih maksimal, Anda bisa memilih tablet terbaik di tahun 2020, yaitu Samsung Galaxy Tab S7+.

Tablet ini adalah salah satu tablet paling baru yang dimiliki Samsung. Berkat ukuran layar yang luas, tablet mampu menawarkan flexibelitas dalam mengerjakan kerjaan kantor dan juga hiburan layaknya Anda menggunakan laptop.

Kenapa? Karena Galaxy Tab S7+ memiliki layar dengan ukuran 12,4 inci, dan ini sudah layak menggantikan laptop.

Galaxy Tab S7+ dilengkapi dengan layar Super AMOLED menawarkan warna yang tajam sehingga pengalaman untuk berkreasi dalam pembuatan konten menjadi lebih baik.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7 Hadirkan Multitasking dan Hiburan Hemat Daya

Tablet ini mendukung 16:10 aspect ratio dengan screen-to-body ratio 84.6 persen. Lalu, bezel pada tablet ini tidak terlalu tipis tapi masih cukup luas untuk menawarkan pengalaman entertainment yang baik.

Dengan resolusi 2.800 x 1.752 pixel atau 266ppi pada Tab S7+, menempatkan layar ini sebagai yang tertajam dan terjernih di market tablet.

Layar juga memiliki teknologi LTPS (LCD Low-Temperature PolySilicon) atau disebut juga PolySilicon suhu rendah akan membantu memberikan kepadatan piksel yang lebih besar, dengan konsumsi daya yang rendah dari LCD standar serta rentang suhu terkontrol

Layaknya tablet pada umumnya, pengguna dapat mengatur brightness yang ada di tablet tersebut. Menariknya, layar juga menawarkan dua mode yang membuat mata menjadi lebih nyaman saat membaca. Ada Screen mode dan dark mode yang juga dapat menjaga mata lebih nyaman dalam bekerja, terutama saat di ruang gelap atau malam hari.

Galaxy Tab S7+ juga mempunyai shortcut ke aplikasi tertentu agar lebih mudah di cari yakni Edge Screen. Untuk mengaksesnya pengguna hanya perlu men-swipe bagian kanan layar ke arah ujung ke tengah.

Dengan ada shortcut ini akan merasa lebih cepat untuk menemukan aplikasi yang diingkan. Apalagi tray shortcut dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Layar Galaxy Tab S7+ juga responsif dalam menerima segala perintah. Tapi karena ukuran layar yang besar jadi kurang nyaman bila mengetik tanpa keyboard.

Itu kenapa perangkat ini juga dilengkapi dengan book cover keyboard yang dapat membantu pengguna memposisikan tablet di meja agar sesuai dengan sudut pandang. Tidak itu saja dengan menggunakan aksesori ini Anda dipastikan dapat mengetik dengan cepat dan menyesuaikan target yang ingin Anda capai.

Samsung DeX Seperti Kerja Pakai PC

Satu hal yang tidak dimiliki tablet lain yakni di Galaxy Tab S7+ memiliki fitur Samsung DeX yang dapat menghadirkan pengalaman menggunakan tablet seperti menggunakan PC, sehingga Anda merasa nyaman bekerja. Pengalaman PC ini disempurnakan dengan Book Cover Keyboard dari Samsung. Khusus untuk Book Cover Keyboard di Tab S7+, sudah di-upgrade dengan tambahan tombol-tombol function dan multi-gesture trackpad yang intuitif, sehingga Anda dapat menulis, mengetik, maupun membuat sketsa dengan nyaman.

Berkat One UI terbaru, Samsung DeX kini memiliki task bar yang lebih efisien. Begitu juga tambahan screen zoom dan opsi ukuran font, Anda dapat mengatur Samsung DeX sesuai preferensi. Geserlah windows ke kanan atau kiri layar, sehingga aplikasi yang sedang aktif akan muncul sehingga Anda bisa dengan cepat memilih dan menjalankan tool yang Anda inginkan. Untuk mendukung presentasi, Samsung DeX juga bisa terhubung secara wireless ke perangkat TV yang kompetibel.

Untuk mengaktifkan Samsung DeX, cukup dengan buka notification bar dengan S Pen, caranya ditarik layar ke bawah nanti pada menu yang muncul, tekan icon DeX

Sedangkan untuk untuk mengaktifkan wireless DeX Anda juga membuka notification bar, temukan ikon Samsung DeX dan tahan beberapa saat. Pada menu yang muncul tekan Start Now, dan tablet akan terkoneksi dengan TV.

Kemitraan antara Samsung dan Microsoft memudahkan Galaxy Tab S7+ terhubung dengan Samsung PC Anda. Seluruh Samsung Reminders akan tersinkronisasi dengan aplikasi Microsoft To Do dan Outlook, sementara optimalisasi interface Microsoft Teams untuk tablet menghadirkan fleksibilitas ketika Anda bekerja atau terhubung dengan teman-teman serta keluarga melalui berbagai perangkat.

Makin Asyik Buat Hiburan

Galaxy Tab S7+ tidak saja digunakan untuk bekerja secara terus menerus, dikala jeda Anda juga dapat menggunakannya sebagai hiburan. Menonton serial TV atau film layar lebar yang seru. Manjakan diri Anda dengan menonton film dan serial TV secara maraton. Tak usah khawatir mata cepat lelah, sebab tak hanya jernih, layar tablet ini juga sudah memiliki emisi blue light yang rendah. Dengan emisi blue light yang rendah akan membuat mata yang melihatnya menjadi lebih nyaman, Anda juga tidak akan merasa tegang setelah menonton film berdurasi lama.

Kalau Anda ingin menikmati dengan bermain game, boleh juga. Mainkan game-game casual di layar Tab S7+ yang beresolusi tinggi dan memiliki kecepatan refresh rate 120Hz itu, sehingga tampilan game di layar tampak memikat.

Dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps, serta tak ketinggalan RAM 6GB, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Anda akan semakin berkesan berkat pengalaman sinematik yang luar biasa yang dihadirkan audio yang powerful dari Quad Speakers AKG dan sound berkualitas dari Dolby Atmos.

Kanvas yang Lebih Luas untuk Menuangkan Kreativitas

Tidak hanya PC dirumah untuk berkreatifitas seni, Layar 12,4 inci di Galaxy Tab S7+ juga sangat nyaman dijadikan kanvas digital untuk menggali kreativitas seni Anda. Dari sekadar sketsa pensil sampai lukisan penuh warna yang luar biasa, bisa Anda kerjakan di layar Tab S7.

Kombinasi antara S Pen dengan latensi rendah, hanya 9ms, dan refresh rate sampai 120Hz di layar menjadikan Tab S7 sebagai kanvas digital yang ideal.

Makin sempurna sebab Samsung sudah membekali Galaxy Tab S7 dengan aplikasi Clip Studio Paint, yang banyak direkomendasikan oleh para digital artist. Malahan, pembeli Tab S7 bakal dapat free trial 6 bulan untuk versi Clip Studio Paint EX.

Baca juga: Berbekal Tablet Galaxy Tab S7, Kerja di Rumah Tetap Lancar

Kalau Anda cukup aktif di sosial media, gunakan waktu Anda untuk berbagi buah pikiran ataupun pandangan yang inspiratif melalui konten-konten sosial media yang artistik dan eye-catching.

Lagi-lagi, Galaxy Tab S7+ memungkinkan Anda melakukan itu semua dengan mudah karena sudah preloaded dengan aplikasi Canva yang memiliki ratusan template yang cantik dan eksklusif untuk Samsung Tab S7 series. Nikmati juga fasilitas free trial 30 hari untuk versi Canva Pro.

Nah, menarik bukan untuk berbagai fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab S7+ ini? Jika Anda ingin tehu lebih banyak lagi, Anda bisa mengunjungi alamat ini

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment