Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy S20 Ultra vs Xiaomi Mi 10 Pro vs Apple iPhone 11 Pro Max : Lebih Pilih Mana?
Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra vs Xiaomi Mi 10 Pro vs Apple iPhone 11 Pro Max : Lebih Pilih Mana?

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Besok Samsung secara resmi meluncurkan jajaran Samsung Galaxy S20. Dan beberapa lalu Xiaomi juga memperkenalkan flagship terbarunya Mi 10 secara global. Saat ini sepertinya sudah waktunya untuk membandingkan varian paling kuat dari seri unggulan dari merek terpanas saat ini.

Jika Anda mencari keunggulan dari flagship unggulan Samsung  yang akan diluncurkan dengan dana tidak terbatas, tentunya kami menyarankan Anda memilih varian teratas Galaxy S20 Ultra. Sedangkan jika Anda ingin memiliki flagship terbaik dari negeri bambu dan hanya memiliki dana terbatas Anda bisa memilih Xiaomi Mi 10 Pro. Sementara kami juga coba bandingkan spesifikasi keduanya dengan iPhone 11 Pro Max flagship terbaik Apple yang mungkin Anda sedang memikirkan untuk membelinya.

Baca juga : Samsung Galaxy S20 vs Galaxy S20+ vs Galaxy S20 Ultra: Apa Bedanya?

Melalui perbandingan spesifikasinya ini, mungkin Anda bisa memkirkan kembali mana yang terbaik buat Anda berdasarkan kebutuhan dan kondisi keuangan yang Anda miliki.

Samsung Galaxy S20 UltraDesain

Anda mungkin merasa sangat sulit untuk mengambil keputusan setelah mengevaluasi desain dari ketiga perangkat  ini. tentu saja kami juga merasakan hal yang sama ketika melihat ketiga desainnya. Tapi kami akan berbagi dengan Anda sedikit pemikiran subjektif tentang estetika, ya kalau boleh dibilang pendapat pribadi.

Samsung Galaxy S20 Ultra jelas merupakan desain yang kompak dan futuristik, tetapi memiliki dimensi yang lebih besar dan modul kamera yang besar, itulah mengapa tidak akan menjadi pilihan kami. Apple iPhone 11 Pro Max lebih ringkas dan hadir dengan lebih banyak bahan premium (stainless steel untuk frame), itulah mengapa ini adalah pilihan favorit saya. Xiaomi Mi 10 Pro sangat elegan juga, terlihat lebih futuristik daripada kedua pesaingnya, tetapi memiliki kualitas bangunan yang lebih rendah dan sayangnya tidak memiliki sertifikasi tahan air.

Baca juga : Realme X50 Pro vs Xiaomi Mi 10 vs Samsung Galaxy S20 : Semua Berkualitas?

Layar

Samsung Galaxy S20 Ultra memenangkan perbandingan layar. Memiliki resolusi yang lebih tinggi (jadi tingkat detail yang lebih tinggi), kecepatan refresh yang lebih tinggi dan kualitas keseluruhan yang lebih baik. Dan kami bukan satu-satunya yang mengatakan ini: perangkat ini baru saja diuji oleh DisplayMate yang mengkonfirmasi layarnya yang menakjubkan.

Meskipun tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi, kami memberikan tempat kedua untuk layar Super Retina XDR OLED yang ditemukan pada iPhone 11 Pro Max. Ada notch  lebih besar, tetapi terdapat sensor pengenal wajah, jadi kami bisa memaafkannya. Sedangkan Xiaomi Mi 10 Pro masih hadir dengan tampilan yang menakjubkan, dengan penawaran harganya. Anda bisa mendapatkan resolusi Full HD+, tetapi hanya ada refresh rate 90 Hz, serta HDR10+.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Semua perangkat ini memiliki perangkat keras tingkat atas termasuk chipset Qualcomm dan Apple terbaik, serta optimasi perangkat lunak yang luar biasa. Kami belum berkesempatan untuk menguji kinerja Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi 10 Pro karena mereka masih belum tersedia di Indonesia. Tetapi secara keseluruhan, Anda seharusnya tidak mendapatkan perbedaan besar mengingat mereka semua memiliki spesifikasi yang luar biasa.

Samsung Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi 10 Pro menjalankan OS Android 10, sementara iPhone 11 Pro Max menjalankan iOS. Perhatikan bahwa S20 dan Mi 10 ada varian yang mendukung konektivitas 5G, sedangkan iPhone 11 Pro Max tidak.

Kamera

Samsung Galaxy S20 Ultra memenangkan perbandingan kamera juga, setidaknya di atas kertas. Memiliki fitur digital zoom hingga 100x (10x hybrid optical zoom) berkat lensa periskop 48MP, dan bahkan dilengkapi dengan sensor utama 108MP besar dan lensa ultrawide. Bahkan kamera depannya memiliki posisi teratas dengan resolusi 40MP.

Sedangan Xiaomi Mi 10 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah ponsel yang memiliki kamera kelas atas, dengan kualitas yang mencengangkan dalam hal perekaman video. Tetapi tidak seperti Samsung Galaxy S20 dan Xiaomi Mi 10 Pro, iPhone 11 Pro Max tidak mendukung perekaman video 8K.

Baterai

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki baterai 5000 mAh yang sangat besar dan kemungkinan akan jauh memiliki daya tahan ketika digunakan seharian. Untuk Xiaomi Mi 10 Pro harus puas dengan baterai dengan kapasitas  baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian tercepat (kabel 50W dan nirkabel 30W). Namun Anda masih mendapatkan daya tahan baterai yang hebat dengan iPhone 11 Pro Max, meskipun memiliki kapasitas baterai di bawah 4000 mAh.

Baca juga : Kupas Singkat Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro

Harga

Harga adalah titik terlemah dari flagships ini. Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki harga Rp 18,5 juta, Xiaomi Mi 10 Pro dibandrol kisaran harga Rp 10 jutaan dan iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan kisaran harga Rp 19 jutaan, untuk varian dasarnya dengan penyimpanan internal 64 GB.

Secara keseluruhan perangkat yang paling menarik dan mengagumkan di atas kertas adalah Samsung Galaxy S20 Ultra. Ini menawarkan departemen kamera yang luar biasa, baterai yang lebih besar, dan pengalaman tampilan yang lebih baik.

Berita Lainnya

Leave a Comment