Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy M51 vs Xiaomi Mi Note 10 Lite vs Moto G 5G Plus: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 vs Xiaomi Mi Note 10 Lite vs Moto G 5G Plus: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – 2020 adalah tahun dimana vendor banyak mengeluarkan ponsel kelas menengah dengan baterai besar. Tapi hari ini, Samsung mengatasi semua merek lain dengan meluncurkan pada Galaxy M51.

Ponsel dengan baterai terbesar yang dirilis pada tahun 2020. Tetapi apakah ponsel ini hanya monster baterai atau juga menawarkan nilai uang yang tinggi dan spesifikasi yang bagus? Apakah layak untuk dipilih atau Anda dapat menemukan sesuatu yang lebih baik dengan kisaran harga yang sama?

Kami ingin memberi tahu Anda dengan membandingkannya dengan pesaingnya dari merek lain. Seperti yang mungkin Anda sadari, kami memilih dua ponsel baterai kelas menengah lainnya untuk perbandingan spesifikasi ini: Xiaomi Mi Note 10 Lite dan Motorola Moto G 5G Plus.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra vs Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Huawei P40 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

Galaxy M51

Desain

Meski tergolong ponsel terjangkau, Xiaomi Mi Note 10 Lite dibangun dengan material premium layaknya flagships. Tubuh bagian belakang terdiri dari material kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan bingkai aluminium: bahan-bahan ini saja memungkinkan Xiaomi Mi Note 10 Lite memenangkan perbandingan desain kami karena Samsung Galaxy M51 dan Motorola Moto G 5G Plus memiliki bodi plastik. Meski demikian, Motorola Moto G 5G Plus masih sangat menarik dengan tampilan dual punch-hole dan bodi anti airnya.

Layar

Di atas kertas, Xiaomi Mi Note 10 Lite punya tampilan paling menarik. Dilengkapi dengan panel AMOLED yang menampilkan warna-warna cemerlang dengan dukungan standar HDR10 untuk kualitas gambar yang lebih baik. Tepat setelah itu, kami mendapatkan Samsung Galaxy M51 yang masih hadir dengan panel AMOLED. Sayangnya untuk banyak orang yang mengikuti tren, Motorola Moto G 5G Plus menampilkan layar IPS. Namun di sisi lain, ini adalah satu-satunya yang menawarkan kecepatan refresh 90 Hz. Perhatikan bahwa Samsung Galaxy M51 dan Motorola Moto G 5G Plus memiliki tampilan yang lebih lebar dari Xiaomi Mi Note 10 Lite, dan ini membuat Xiaomi Mi Note 10 Lite menjadi ponsel yang lebih kompak.

Spesifikasi &  Perangkat Lunak

Untuk departemen perangkat keras paling canggih adalah milik Motorola Moto G 5G Plus. Pertama-tama, perangkat ini memiliki chipset tercepat dan terbaik Snapdragon 765 (bukan versi G). Lebih lanjut, ini mendukung konektivitas 5G, tidak seperti Xiaomi Mi Note 10 Lite dan Samsung Galaxy M51. Xiaomi Mi Note 10 Lite mengambil medali perak dengan Snapdragon 730G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB. Samsung Galaxy M51 kehilangan perbandingan dengan Snapdragon 730 dan hanya 6GB RAM, tetapi masih merupakan ponsel yang hebat jika kita berbicara tentang kinerja. Perangkat ini menjalankan Android 10.

Kamera

Di sisi kamera, tidak ada yang bisa mengalahkan Samsung Galaxy M51. Ini memiliki kamera utama yang sama dengan Xiaomi Mi Note 10 Lite, tetapi memiliki sensor sekunder yang lebih baik termasuk lensa ultrawide 12 MP dan dua sensor 5 MP untuk makro dan info kedalaman. Last but not least, ini dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP yang lebih baik. Dengan Motorola Moto G 5G Plus, Anda mendapatkan kamera selfie yang lebih baik daripada Xiaomi Mi Note 10 Lite, tetapi yang terakhir menawarkan kamera belakang yang bagus.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Baterai adalah poin terkuat dari Samsung Galaxy M51. Xiaomi Mi Note 10 Lite dan Motorola Moto G 5G Plus adalah ponsel baterai yang hebat, tetapi Samsung Galaxy M51 membunuh mereka dengan baterai raksasa 7.000 mAh. Xiaomi Mi Note 10 Lite dan Motorola Moto G 5G Plus kurang lebih berada pada level yang sama, tetapi Xiaomi Mi Note 10 Lite sedikit lebih baik dalam banyak skenario, terutama berkat layar AMOLED-nya.

Harga

Samsung Galaxy M51 dengan harga Rp 6 jutaan, Motorola Moto G 5G Plus memiliki harga Rp 6,6 jutaan, dan Xiaomi Mi Note 10 Lite dapat dibeli dengan harga kurang dari Rp 5 jutaan. Tidak ada pemenang untuk semua perbandingan ini: Samsung Galaxy M51 menawarkan kamera dan baterai yang lebih baik, Motorola Moto G 5G Plus memiliki perangkat keras dan 5G yang lebih baik, dan Xiaomi Mi Note 10 Lite memiliki kualitas dan tampilan yang lebih baik. Mana yang paling kamu suka?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment