Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy M31s vs Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy M31s

Samsung Galaxy M31s vs Redmi Note 9 Pro vs Realme 6 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung meluncurkan banyak ponsel dengan kekuatan baterai luar biasa salah satunya adalah  Galaxy M31s. Menurut kami perangkat ini akan mampu menghantam pasar Indonesia karena memiliki lebel harga yang sangat menarik tetapi apakah itu perangkat terbaik dikelasnya?

Kami ingin memberi tahu Anda hal ini dengan membandingkan Galaxy M31s baru dengan dua mid-rangers lainnya dengan harga yang seimbang. Kami memilih Redmi Note 9 Pro dan realme 6 Pro karena kami tidak pernah membandingkan kedua perangkat ini dan kami yakin mereka adalah salah satu opsi terbaik yang benar-benar bisa Anda dapatkan dalam kisaran harga itu. Mari kita temukan bersama mana perangkat yang paling menarik untuk menjadi incaran.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra vs Huawei P40 Pro+ vs Oppo Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Galaxy M31s

Desain

Urusan desain bagian belakang yang menarik dari realme 6 Pro (yang sebenarnya terbuat dari kaca) akan membuat saya memilih perangkat ini jika saya harus memilih desain terbaik. Efek cahaya sugestif yang diciptakan oleh penutup belakangnya luar biasa (terutama dalam varian warna Lightning Red, menurut selera kami) dan modul kamera perangkat ini lebih kecil dari para pesaingnya. Anda harus mencatat bahwa realme 6 Pro memiliki punch-hole ganda, tidak seperti Samsung Galaxy M31s dan Redmi Note 9 Pro. Jadi panel depannya malah terlihat kurang elegan.

Layar

Untuk layar Samsung Galaxy M31s memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi dengan layar Super AMOLED-nya dan unggul untuk sektor layar. Baik realme 6 Pro dan Redmi Note 9 Pro menampilkan layar IPS, yang bukan tren, tidak seperti panel AMOLED yang memberikan warna lebih cemerlang dan hitam lebih pekat. realme 6 Pro masih menawarkan fitur menarik: refresh rate 90 Hz. Tetapi kebanyakan orang lebih suka memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh standar daripada panel IPS dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Apa pilihanmu?

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Samsung Galaxy M31s ditenagai oleh chipset Exynos 9611, yang merupakan SoC terendah dari ketiganya. Baik Redmi Note 9 Pro dan realme 6 Pro didukung oleh Snapdragon 720G yang jauh lebih baik yang memberikan kinerja CPU dan GPU yang tinggi. realme 6 Pro memenangkan perbandingan hardware karena ada dalam konfigurasi dengan RAM 8GB, sedangkan dengan Redmi Note 9 Pro bisa mendapatkan max 8GB. Dalam setiap perangkat, sudah menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka dari masing-masing perusahaan.

Kamera

Bagian kamera yang paling meyakinkan, di atas kertas, adalah milik realme 6 Pro. Menggunakan sensor utama 64 MP, satu-satunya sensor telefoto dari ketiganya yang mendukung zoom optik 2x, sensor ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Selanjutnya, di sisi depan, Anda mendapatkan kamera selfie ultrawide ganda. Posisi kedua ditempati Samsung Galaxy M31s dengan sensor utama 64 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan kamera selfie 32 MP yang memberikan kualitas luar biasa. Redmi Note 9 Pro adalah ponsel kamera inferior dengan kamera quad 48 MP.

Baterai

Samsung Galaxy M31s memberikan masa pakai baterai terlama berkat baterai besar 6000 mAh dan layar AMOLED yang efisien, chipset ini dibangun pada  pemrosesan 10 nm, tetapi itu cukup untuk tetap menjamin masa pakai baterai terlama di setiap skenario, mengingat kapasitas baterai yang lebih besar. Samsung Galaxy M31s juga mendukung pengisian balik melalui port USB-nya. Setelah itu, kami mendapatkan Redmi Note 9 Pro dengan baterai 5020 mAh, sedangkan realme 6 Pro memiliki teknologi pengisian daya tercepat dengan daya 30W untuk baterai 4300 mAh-nya.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7+ vs iPad Pro vs Huawei MatePad Pro: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Samsung Galaxy M31s dihargai Rp 4,3 jutaan, untuk Redmi Note 9 pro Anda membutuhkan buged sekitar Rp 3,9 jutaan, dan realme 6 Pro berharga sekitar Rp 4,3 jutaan. Perangkat paling seimbang dari perbandingan ini adalah realme 6 Pro dengan layar 90 Hz, perangkat keras hebat, dan kamera yang sangat bagus, tetapi memiliki baterai terkecil. Sedangkan Samsung Galaxy M31s Anda mendapatkan tampilan yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. Redmi Note 9 Pro lebih rendah dari realme 6 Pro, jika kami mengecualikan masa pakai baterai. Tetapi ini memberikan departemen perangkat keras yang lebih baik daripada Samsung Galaxy M31s dan jauh lebih terjangkau.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment