Home GadgetSmartphone Samsung Galaxy A01 vs realme C11: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 vs realme C11: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas dua smarpthone baru yang yang masuk dalam kategori entry-level. Perangkat tersebut adalah realme C11  dan Samsung Galaxy A01.

memang kedua ponsel ini sangat laris untuk kebutuhan sekolah dan memiliki beragam fitur yang cukup untuk membantu kegiatan sekolah. Untuk harganya sendiri kedua perangkat ini dijual diharga yang sama yaitu berkisar di 1,5 jutaan.

Jika Anda bingung memilih diantara kedua ponsel ini, pastikan Anda mengikuti perbandingan yang kami jabarkan berikut ini.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

Desain

sudah pasti untuk pertama kali kami akan membandingkan desainnya, realme C11 dan Galaxy A01 hadir dengan tampilan yang sama, yaitu menggunakan water drop notch sebagai tempat  kamera depan disematkan. Sementara perbedaannya ada pada bagian ukuran, C11 hadir dengan ukuran layar 6,5 inci, sedangkan Samsung Galaxy A01 5,7 inci. Tentu saja soal ukuran, C11 hadir dengan ukuran lebih besar dengan perbedaan yang cukup besar.

Layar

realme C11 memiliki LTPS lengkung 2,5 inci 2,5 inci dengan resolusi 1600 x 720 HD + pada 269 ppi dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+. Sedangkan Galaxy A01 menggunakan layar IPS 2,5D 5,7 inci yang lebih kecil dengan resolusi HD + 1520 x 720 pada 295 ppi. Layar realme C11 adalah salah satu yang terbaik untuk harganya. Karena lebih besar, ini juga lebih imersif. Ini juga berjalan dengan rasio aspek sinematik 20: 9 yang lebih tinggi.

Kamera

Beralih kebagian belakang, kedua ponsel hadir dengan desain warna corak dan penempatan kamera belakang yang bereda. realme C11 dibekali dua sensor kamera, sedangkan Samsung Galaxy A01 mendapatkan dua sensor kamera yang tersusun vertikal di pojok kanan atas, keduanya dilengkapi dengan LED flash. Urusan konfigurasi kamera, kedua handphone hadir dengan kekuatan sensor yang sama yaitu 13MP sebagai lensa wide dengan bukaan f/2.2 dan 2MP sebagai sensor kedalaman yang juga dengan bukaan f/2.4. Walaupun demikian tentunya masing-masing punya karakter hasil jepret yang berbeda yang bisa dilakukan perbandingan secara langsung.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Urusan dapur pacu, kedua smartphone baik realme C11 atau Samsung Galaxy A01 hadir dengan chip prosesor yang berbeda. realme C11 hadir lebih unggul karena menggunakan chipset terbaru dari Mediatek yang digadang-gadang menjadi prosesor untuk ponsel gaming harga murah, walaupun demikian A01 hadir dengan chip yang bisa dibilang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Kedua smartphone hadir dukungan RAM 2GB dan penyimpanan internal mencapai 32GB serta berjalan di OS Android 10 yang dibalut dengan antara muka dari masing-masing brand.

Baca juga: realme Narzo 20 Pro vs realme 7: Bedanya Dimana?

Baterai

Salah satu bagian terpenting dari ponsel selain prosesornya adalah kapasitas baterai yang didapatkan, realme C11 hadir dengan kapasitas cukup besar, yaitu mencapai 5000 mAh bahkan sudah dibekali pengisian cepat berdaya 10W, sudah cukup lumayan untuk mempercepat pengisian dibandingkan dengan pengisian standar. Sementara Samsung Galaxy A01 hanya dibekali dengan kapasitas baterai 3000 mAh perbandingan yang cukup jauh.

Harga

Saat dirilis harga realme C11 dikisaran Rp.1.599.000 dan Samsung Galaxy A01 Rp.1.499.000 Tentu saja kami lebih merekomendasikan perangkat ini untuk Anda miliki, kenapa? Karena realme C11 hadir dengan spesifikasi sedikit di atas dari Galaxy A01. Selain itu kami mempertimbangkan ukuran layar realme C11 yang lebih luas dibandingkan Galaxy A01, tapi jika kamu menginginkan ukuran lebih kecil tentu saja Galaxy A01 adalah pilihan yang tepat.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment