Review Samsung Gear Fit 2 Pro dan Gear IconX: Teman Berolahraga

samsung gear

Buat kamu yang hobi berolahraga, selain Gear Sport Samsung memiliki ada dua perangkat lain yang bisa mendukung kamu supaya tetap bugar. Yakni Samsung Gear Fit 2 Pro dan Gear X. Apa saja kelebihannya?

Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro merupakan sebuah gelang kebugaran yang bisa membantu kamu untuk merekam semua aktifitas baik saat berolahraga. Perbedaan dari versi pendahulunya, Gear Fit 2 Pro ini sekarang bisa digunakan didalam air untuk diajak berenang. Apalagi didalamnya juga tersedia fitur yang selalu dapat melacak detak jantung secara terus-menerus.

Dari segi desain, Gear Fit 2 Pro memiliki desain yang sangat mirip dengan Gear Fit 2. Sama seperti pendahulunya, Fit 2 Pro memiliki layar melengkung dengan tali yang terbuat dari karet. Yang membedakan Fit 2 Pro dengan pendahulunya adalah pengunci layaknya jam tangan. Samsung mengubah pengunci pada Fit 2 Pro untuk membuatnya semakin aman ketika digunakan.

samsung gear

Gear Fit2 Pro memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya Gear Fit 2, yakni mampu melacak kegiatan berenang, karena Samsung telang mengupgrade kemampuan tahan air. Berkat fitur anti-air 50ATM, memungkinkan Samsung Fit 2 Pro untuk dibawa berenang hingga kedalaman 50 meter.

Gear Fit 2 Pro memiliki layar 1,5 inci dengan layar yang agak melengkung agar terasa pas di tangan. Wearable ini juga masih memiliki baterai berdaya 200 mAh. Selama menggunakannya, baterai Fit 2 Pro bisa bertahan selama hampir 2 hari.

Sama seperti pendahulunya, Fit 2 Pro dapat menghitung langkah, tangga yang sudah kamu naiki dan kalori yang sudah terbakat dalam tubuh. Wearable ini juga akan secara otomatis mendeteksi ketika kamu melakukan olahraga atau aktifitas apa saja.

Meskipun dibuat sebagai fitness tracker, Fit 2 Pro juga memiliki beberapa fitur smartwatch. Gelang ini mampu menerima notifikasi, seperti email atau pesan. Kamu juga bisa membalas secara langsung melalui Fit 2 Pro.

Gear Fit 2 Pro adalah gelang ini bisa memutarkan musik ketika kamu berolahraga melalui mode offline pada Spotify. Kamu bisa menyimpan musik ke Fit 2 Pro dan mendengarkan lagu via headphone tanpa harus membawa smartphone Anda ketika Anda sedang berolahraga.

Samsung Gear IconX

Sedangkan perangkat lainnya adalah Gear IconX. Gear IconX juga dirancang untuk aktivitas olahraga. Pengguna tinggal memasangnya ke telinga untuk memperoleh hiburan melalui musik-musik pilihan sambil berolah raga membakar lemak.

samsung gear

Komponen terluarnya dirancang untuk tahan terhadap keringat yang dihasilkan saat berolahraga. Sementara bagian terdalam dilengkapi sensor pelacak aktivitas sehingga selain memberikan hiburan, Earbud wireless ini mampu mengukur kecepatan, jarak, durasi hingga irama jantung untuk kemudian diintegrasikan ke aplikasi S Health secara otomatis.

Di tiap earset memang tidak ada tombol fisik. Seluruh kontrol bisa dilakukan dengan menyentuh permukaan driver, atau menggesernya ke atas dan ke bawah untuk mengontrol volume.

Samsung membenamkan baterai berkapasitas 47mAh yang mampu memberikan pasokan daya hingga 1,5 jam ketika mode tracking dalam kondisi aktif. Tapi jika hanya dipergunakan untuk mendengarkan musik favorit, Gear IconX mampu bertahan hingga 3 jam dalam sekali pengisian.

samsung gear

Uniknya, tempat penyimpanan, bisa berfungsi sebagai sebuah dock charger, dock ini memiliki kapasitas baterai 340 mAh, sehingga mampu menyimpan daya. Jadi saat earbud kehabisa baterai pengguna bisa menggunakan tampat penyimpanan ini untuk mengisi daya.

Asiknya lagi kam juga bisa memainkan musik yang sudah tersimpan pada memori internal. Gear X sudah menyediakan memori sebesar 4GB.