Home Review Review Samsung Galaxy M51 – Baterainya Sanggup Tahan 2-3 Hari

Review Samsung Galaxy M51 – Baterainya Sanggup Tahan 2-3 Hari

infogadgets.info.id – Buat kamu yang merasa penting banget untuk punya smartphone dengan baterai yang bisa bertahan lama, Samsung Galaxy M51 layak menjadi pilihan. Dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh menjadi bukti Hp Samsung terbaru ini layak dipilih. Apalagi masih jarang smartphone saat ini yang membawa baterai berkapasitas sebesar itu.

Samsung galaxy M51

Termasuk smartphone di kelas menengah, tentu tidak hanya daya tahan baterai saja yang diandalkan Samsung Galaxy M51. Untuk lebih jelasnya, simak reviewnya berikut :

Desain Samsung Galaxy M51

Mengusung baterai bekapasitas besar hingga mencapai 7.000 mAh, tidak lantas membuat bodi Samsung Galaxy M51 memiliki dimensi yang bongsor. Ukuran lebar Hp Samsung ini masih terasa cukup nyaman saat berada di genggaman tangan.

Samsung galaxy M51 b

Tapi memang ketebalan bodinya lebih terasa dibandingkan smartphone lain kebanyakan. Tapi hal itu berhasil ‘diakali’ dengan mendesain bodi Hp Samsung ini agar terasa ergonomis, sehingga tidak terasa gemuk dan tetap nyaman dipegang.  Pun dengan beratnya yang berbobot 213 gram, masih terasa tidak begitu berat saat di genggaman tangan. Bahkan masih teasa nyaman dipegang dengan satu tangan dalam durasi yang cukup lama.

Baca juga  : Review Samsung Galaxy M11 – Fitur Lengkap Harga Terjangkau

Layar Samsung Galaxy M51 masih mengadopsi desain khas Hp Samsung. Di bagian atas layar terdapat punch hole atau lubang untuk kamera depan yang dinamakan Infinity O Display. Bodi Hp Samsung terbaru ini terlihat elegan, tampilan finishing mengkilap. Meski sebenarnya bodi ini menggunakan material glasstic. Saat dipegang tidak terasa licin, hanya saja mudah meninggalkan noda sidik jari. Jadi sebaiknya menyediakan lap untuk membersihkan bekas sidik jari agar tetap terlihat bersih. Apalagi dalam paket penjualannya Samsung tidak memberikan bonus case silicon transparan.

Di sisi samping kanan bodi Samsung Galaxy M51 disematkan tombol power dan volume. Tombol power juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Sedangkan di bagian kiri terdapat slot dual nano SIM card dan microSD yang mendukung hingga 512 GB. Sementara di bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5 mm, USB Type C, speaker dan mikrofon.

Layar Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 tampil dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci. Ketajamannya mencapai resolusi 1080 × 2400 pixel dengan kerapatan 392 ppi, dan aspek rasio 20:9. Saat dicoba memutar video Youtube dan film di Netflix, gambar terlihat tajam dengan reproduksi warna yang baik. Termasuk ketika digunakan di bawah sinar matahari, masih terlihat dengan jelas. Meski soal refresh rate-nya yang masih terbilang standar, yaitu 60Hz.

Samsung galaxy M51 ma

Layar ini juga dilengkapi dengan filter cahaya biru yang dapat mengurangi ketegangan mata saat berlama-lama menggunakan Hp ini. Selain itu juga disediakan mode gelap (dark mode) untuk memberikan kenyamanan mata terutama saat berada di kondisi yang gelap.

Kamera

Samsung Galaxy M51 dilengkapi dengan empat kamera yang disematkan di bodi belakang, tepatnya di pojok kiri atas. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama berresolusi 64 MP dengan sensor IMX682, lalu ada kamera ultra wide 12 MP, kamera makro 5 MP dan kamera depth 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy M51 menyematkan kamera beresolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX616.

Samsung galaxy M51 t

Kamera utama mampu menghasilkan gambar yang cerah dan tajam meski di kondisi minim cahaya atau malam hari. Sementara Ultra wide sanggup menangkap area yang cukup luas. Sementara itu lensa makro berfungsi menangkap objek jarak dekat dengan hasil tetap tajam. Dan kamera Dept untuk menciptakan efek bokeh yang baik.

Baca juga : Samsung Galaxy A21s – Hp Terbaru Harga 2 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Selain kekuatan resolusi kameranya yang mumpuni, di Samsung Galaxy M51 juga disediakan beragam fitur pendukung untuk memaksimalkan penggunaan kamera. Seperti ada Single Take yang memungkinkan untuk mengaktifkan seluruh fitur dan sensor kamera secara bersamaan, dan mampu mengabadikan momen sampai 14 foto dan 2 video hanya dalam satu pengambilan gambar.

Samsung galaxy M51 u

Selain itu juga ada fitur Live Focus yang memungkinkan untuk mengatur sendiri tingkat blur dari foto bokeh yang dihasilkan. Selain itu ada fitur Panorama untuk menangkap foto dengan jangkauan hingga 360 derajat. Bagi yang merasa punya kemampuan lebih soal fotografi, disediakan fitur Pro yang memungkinkan untuk mengatur sendiri setingan kamera (ISO, White Balance, Exposure, dll).

Bagi yang gemar foto selfie, kamera depannya yang berresolusi tinggi mampu menangkap foto selfie dentan hasil yang tajam dan detail. Apalagi juga sudah disediakan fitur Filter dan Beauty buat yang mau hasil foto terlihat lebih bagus atau tampil dengan efek yang disediakan.

Performa

Performa Samsung Galaxy M51 didukung prosesor Snapdragon 730G SoC. Juga ada sokongan dari 8 GB RAM dan ROM (memori internal) 128GB. Dan saat digunakan dalam keseharian, Hp Samsung ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, termasuk saat multitasking. Begitu juga saat digunakan untuk bermain game online, seperti Call of Duty Mobile, bisa  menjalankan dengan mulus tanpa nge-lag.

Samsung galaxy M51 d

Baterai

Seperti sudah disebutkan, sepanjang 2020 jarang sekali smartphone yang dibekali baterai berkapasitas sebesar 7.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, ketiga dicoba untuk penggunaan aplikasi berat yang, seperti game online, streaming film dan lainnya, Samsung Galaxy M51 sanggup  bertahan hingga 2 hari. Bahkan jika penggunaannya biasa saja, seperti buka berbagai aplikasi sosmed, chatting di WA dan lainnya Hp Samsung ini bisa bertahan hingga 3 hari.

Samsung galaxy M51 a

Samsung Galaxy M51 juga sudah dibekali dengan kemapuan fast charging 25W atau pengisian bateri cepat. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Hp Samsung terbaru ini Cuma butuh waktu 50 menit untuk mengisi 50% baterai dari mulai keadaan nol. Sementara untuk bisa penuh butuh 1 jam 50 menit. Menariknya, dengan kapasitas baterai besar yang dimiliki Samsung Galaxy M51 juga bisa dijadikan powerbank untuk perangkat lain.

Kesimpulan :

Dijual dengan harga Rp 5.499.000, Samsung Galaxy M51 bisa menjadi pilihan pas buat kamu yang menginginkan smartphone yang memiliki baterai tahan lama. Jadi berbagai aktivitas kamu menggunakan Hp Samsung ini tanpa terganggu baterai yang lowbath.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Layar : Super AMOLED Plus 6,7 inci (1.080 x 2.400 piksel), Infinity-O Display

Dimensi : 164,1 x 76,5 x 9,5 mm

Berat : 213 gram

Prosesor : Snapdragon 730G CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) GPU Adreno 618

Sistem Operasi : Android 10, antarmuka One UI

RAM : 8 GB

Memori Internal : 128 GB

MicroSD : Hingga 512 GB

Kartu SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Kamera Depan : 32 MP (f/2.0)

Kamera Belakang : 64 MP kamera utama (f/1.8), 5 MP kamera depth sensor (f/2.4), 5 MP kamera makro (f/2.4), 12 MP kamera ultra wide (f/2.2)

Baterai : 7.000 mAh (Fast charging 25 watt)

Fitur Lainnya : NFC, Fingerprint (side-mounted), USB Type-C, Dolby Atmos, Music Share, Quick Share, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac

Pilihan warna : White, Black

Harga : Rp 5.499.000