Home Review Review realme Smart Cam 360° : Kamera Pengawas Paling Worth It?

Review realme Smart Cam 360° : Kamera Pengawas Paling Worth It?

infogadgets.info.ID – realme kembali mencuri perhatian konsumen di tanah air dengan line up produk baru. Tidak tanggung-tanggung, dalam ajang bertajuk “Leap To Next Gen”, realme tidak hanya memperkenalkan hape baru, namun juga menggoda konsumen di tanah air dengan sederet perangkat AIoT anyar.

Mulai dari jam pintar, TWS, sikat gigi elektrik, hingga kamera pengawas, mengisi daftar produk AIoT terbaru yang diboyong realme ke Indonesia. Hadirnya sederet produk kece tersebut, seakan menjadi bukti jika realme tidak main-main dalam mengembangkan ekosistem perangkat AIoT ke Indonesia.

Nah kali ini infogadgets.info mencoba mengulik, ketangguhan salah satu perangkat AIoT terbaru realme. Dari sederet perangkat AIoT keren yang diboyong realme, infogadgets.info kali ini akan mengulik realme Smart Cam 360°.

realme Smart Cam 360° sendiri, merupakan produk AIoT terbaru dari kategori N untuk Home Security. Bagaimana ketangguhan realme Smart Cam 360° memantau situasi keamanan disekitar kamu? Simak ulasannya berikut ini.

Desain
Dari segi tampilan, realme Smart Cam 360° memiliki tampilan yang klasik, namun tetap terlihat trendi. Kenapa realme Smart Cam 360° bisa terlihat trendi?

Sejatinya bodi kamera pengawas ala realme ini, hanya berselimut warna dasar putih. Namun dalam paket pembelian terdapat tambahan stiker lucu, sehingga tampilan realme Smart Cam 360° menjadi lebih menarik.

Selain membuat realme Smart Cam 360° terlihat lebih trendi dibanding produk sejenis, tambahan stiker lucu tersebut, bisa dikatakan menjadi cara kamera pengawas ala realme ini berkamuflase. Alhasil jika ada pihak yang ingin melakukan tindak kejahatan, mereka tidak akan sadar jika sedang diintai.

Saat dieskplor lebih jauh lagi desainnya yang simple, membuat realme Smart Cam 360° mudah diletakan dimana saja. Bahkan realme Smart Cam 360° juga terbilang mudah, jika kamu ingin menempatkannya di dinding rumah.

Sudut pengawasan luas
Mengusung slogan “360° Vision. 24/7 Protection”, membuat realme berkerja keras memberikan teknologi terbaik di bodi realme Smart Cam 360°. Salah satunya adalah cakupan sudut pandang yang luas. Sesuai dengan namanya, kamera pengawas andalan realme ini mampu memberikan sudut pandang panoramik hingga 360°.

Rahasia sudut pandang panoramik yang begitu luas, lantaran kamera pengawas realme ini mengadopsi dudukan motor ganda, sehingga dapat mengontrol putaran bebas realme Smart Cam 360°. Dari hasil eksplorasi, kamera pengawas realme ini memiliki sudut pandang horizontal 360° dan Sudut pandang vertikal 110°.

Selain itu, kebisingan motor yang rendah dan desain struktur tahan guncangan membuat perputaran peralatan halus dan tenang. Alhasil pergerakan realme Smart Cam 360° tidak terlalu mencuri perhatian.

Kualitas Rekam Apik
Kemampuan realme Smart Cam 360° memberikan sudut pandang panoramik yang luas, semakin terasa maksimal karena gambar yang dihasilkan distorsinya tidak banyak. Gambar yang tetap terlihat datar, membuat mata lebih nyaman saat memantau hasil pengawasan. Untuk keperluan pengawasan, realme Smart Cam 360° mampu merekam video 1080P FHD.

Kemampuan rekam video realme Smart Cam 360°, juga sudah dipersenjatai generasi baru teknologi WDR. Dengan kombinasi teknologi terbaru yang diusung, membuat video yang direkam memiliki rentang dinamis lebih tinggi, serta detail lebih kaya dengan gambar yang tetap jernih, meski dalam kondisi backlight.

Masih soal kualitas merekam gambar. Kamera yang tertanam realme Smart Cam 360°, memiliki iluminator inframerah 940nm berkualitas tinggi, sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya hingga 10 meter. Selain itu berkat fitur Full Color in Low Light, kamera dapat mempertahankan warna dalam video bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Proteksi Keamanan
Realme turut melengkapi perangkatnya ini dengan deteksi Gerakan berbasis AI. Teknologi ini mampu mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Kerennya lagi, semua gerak gerik mencurigakan yang terdeteksi oleh kamera, perangkat AIoT ini bisa memberikan alarm peringatan ke smartphone langsung, tanpa penundaan alias real time. Hal ini memungkinkan, jika kamu sudah mengkoneksikan realme Smart Cam 360° dengan aplikasi realme Link.

Fitur lainnya
realme Smart Cam 360° bisa dengan mudah dioperasikan. Semuanya bisa dilakukan hanya bermodal aplikasi realme Link yang tertanam di hape kamu. Selain bisa menerima alarm keamanan secara real time, aplikasi realme Link membuat kamu bisa secara otomatis mengidentifikasi peristiwa, mengambil pemutaran dengan cerdas, menemukan fragmen dengan cepat menggunakan penanda waktu.

Fitur menarik lainnya, realme Smart Cam 360° sudah dibekali fasilitas Voice Talkback. Dengan memaksimalkan aplikasi realme Link, menu voice talkback memungkinkan kamu melakukan komunikasi dua arah secara real time kapan pun dan di mana pun. Komunikasi dapat didengar dengan jelas pada jarak 4m, berkat kenyaringan speaker yang tinggi.

Kamera pengawas ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB. Kapasitas penyimpanan yang besar, dapat mendukung perekaman video 1080P hingga setengah bulan. realme Smart Cam 360°, juga bisa menyimpanan video berkualitas 1080P ultra-panjang selama 14 hari

Kesimpulan
Seperti pepatah “Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan.” realme Smart Cam 360°, bisa menjadi cara kamu untuk tidak memberi kesempatan, kepada pihak bertanggung jawab yang ingin melakukan tindakan kriminal.

Sebagai perangkat pengawas serta mencegah tindakan kejahatan, teknologi yang tertanam realme Smart Cam 360° menurut infogadgets.info terbilang lengkap dan kualitasnya begitu mumpuni. Nilai plus lain, rasa aman yang diberikan realme Smart Cam 360° semakin berlipat, lantaran kamera pengawas ini mudah dioperasikan.

Jika melihat kelengkapan serta kecanggihan yang diusung, plus harga jualnya yang tidak lebih dari 500 ribu, bisa dikatakan realme Smart Cam 360° menjadi kamera pengawas paling worth it saat ini. Bagaimana pendapat kamu!!!

Seluruh produk AIoT realme dapat didapatkan pada realme 11.11 Salebration pukul 00.00 WIB dengan harga spesial. realme 11.11 Salebration akan digelar di seluruh realme official store termasuk realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Akulaku.

• realme.com/id: https://event.realme.com/id/leap-to-next-gen/
• Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/realme-indonesia
• Shopee: https://shopee.co.id/m/realme-narzo-20