Review Infinix Hot 10 – Harga Terjangkau Tampil Memukau

infogadgets.info.id – Smartphone dengan harga terjangkau tapi dilengkapi dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, tentu menjadi idaman setiap pengguna. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Infinix mengeluarkan seri Hp terbaru yaitu Infinix Hot 10.

Infinix Hot 10

Dijual dengan harga sejutaan, Infinix Hot 10 hadir dengan membawa spesifikasi yang terbilang tinggi di kelasnya. Bahkan bisa dikatakan mampu bersaing dengan beberapa tipe smartphone di segmen harga yang sama. 

Desain Infinix Hot 10

Infinix Hot 10 tampil dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik. Namun terlihat tidak terkesan murahan. Ini karena bodinya didesain dengan finishing bertekstur elegan. Tidak hanya itu, tampilan warnanya pun dibuat menarik. Infinix Hot 10 tampil dengan varian warna Obsidian Black. Yang menarik saat Hp ini digerak-gerakan juga akan terlihat muncul warna biru gelap. Bahkan ketika bodi ini terkenal cahaya, bisa menampilkan pola yang menarik.

Baca juga : Spesifikasi Infinix Hot 8 dan Harga Terbaru Indonesia

Namun untuk ukuran bodinya, bukan termasuk Hp yang terbilang nyaman. Ini lantaran dimensinya yang cukup bongsor dengan ketebalan yang terasa. Ditambah bobotnya yang hampir mencapai 200 gram, membuat Hp ini cukup terasa saat digenggam. Namun bentuk bodi dengan sudutnya dibuat dengan lengkungan setidaknya membuat Hp init erasa ergonomig di telapak tangan.

Kembali ke bodi belakangnya, di sana terdapat empat kamera yang tersusun rapih serta diberi bingkai. Bentuk keempat kamera ini pun tidak terlalu menonjol. Masih di bodi belakang, juga disematkan sensor sidik jari yang cukup responsif.

Dalam kotak pembelian, sudah disertakan soft case transparan sebagai pelindung bodi. Selain itu juga diberikan pelindung layar atau screenguard. Infinix tampkanya memilih untuk memberikan lapisan layar anti gores ini secara terpisah, alias tidak langsung dipasangkan pada layar. 

Layar

Ternyata ada alasannya mengapa bodi Infinix Hot 10 memiliki ukuran dimensi yang bongsor. Ini ternyata untuk menyesuaikan dengan ukuran layarnya yang diusung. Infinix Hot 10 ternyata mengusung layar berukuran luas, yaitu mencapai 6,78 inci.

Infinix Hot 10 b

Layarnya ini pun tampil kekinian dengan desain punch hole atau lubang kamera yang tersemat di bagian layar. Selain luas, layar ini juga tampil dengan bezel yang tipis. Untuk ketajamannya, layar di Infinix Hot 10 sudah mengusung teknologi IPSdengan resolusinya HD+.

Gambar yang tampil pada layar terlihat cukup tajam dengan reproduksi warna dan kontras yang cukup baik. Untuk sensitivitas sentuhan layarnya ketika dicoba mengetik cukup memadai dan responsif.

Kamera

Dengan harga sejutaan Infinix Hot 10 sudah dilengkapi empat kamera. Tentu itu menjadi daya tarik tersendiri. Meski pada dasarnya untuk menghasilkan foto yang tajam, tidak hanya tergantung dari banyaknya lensa kamera, tapi kekuatan dari kamera. 

Keempat kamera pada Infinix Hot 10 ini terdiri dari kamera beresolusi 16MP f/1.9, kamera macro 2MP, kamera Dept Sensor 2MP dan kamera “low-light sensor” berresolusi QVGA, .Untuk kamera depannya, Infinix Hot 10 menyediakan kamera berresolusi 8MP.

Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung kamera. Salah satunya fitur berasis Artificial Intelligent (AI) yang mampu deteksi beragam skenario objek seperti makanan, ruangan indoor sampai pemandangan. Sayangnya, ternyata Infinix Hpt 10 tidak menyediakan mode profesional untuk mengatur setingan kamera sesuai keinginan sendiri. 

Kamera di Infinix Hot 10 ini juga menyediakan kemampuan Macro untuk membidik objek jarak dekat, namun tetap fokus. Bahkan disediakan tombol di atas tombol shutter untuk berganti ke mode Macro. 

Hasil foto dari kamera Infinix Hot 10 bisa dibilang cukup memuaskan. Foto terlihat cukup tajam dengan tampilan warna yang terang. Sedangkan untuk kemampuan merekam video, kamera ini bisa merekam sampai resolusi full HD, 30fps. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur EIS (Electonic Image Stabilizer) untuk kestabilan video. Hasil videonya pun masih terbilang memuaskan untuk sekelasnya. 

Yang menarik, Infinix Hot 10 juga menyertakan fitur Video Beauty untuk percantik kualitas video. Fitur ini misalnya bisa digunakan saat sedang conference 

Performa 

Keunggulan lain yang patut diperhitungkan dari Infinix Hot 10 adlaah performanya yang didukung chipset MediaTek Helio G70 12nm yang punya CPU octa-core hingga 2GHz. Disokong pula dengan RAM 4GB, performa Hp ini terasa mulus saat menjalankan berbagai aplikasi yang terinstall, bahkan saat dibuka bersamaan alias multitasking. Tampilan menu Infinix Hot10 mengadopsi user interface XOS berbasis Android 10. 

Baca juga : Infinix Note 7 Lite Terbaru Dijual Rp2 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

Untuk kapasitas memorinya sudah disediakan memori internal berkapasitas cukup lega, yaitu 64GB. Jika masih kurang, juga disediakan slot memori eksternal yang bisa dimasukkan kartu memori hingga kapasitas 128GB 

Buat yang gemar main game online, Infinix Hot 10 sudah dilengkapi dengan fitur Game Mode. DI fitur ini kamu bisa mengatur agar dapat bermain game dengan puas. Di dalamnya ada fitur untuk mengatur notifikasi yang masuk agar tidak mengganggu selama sedang bermain game. Selain itu juga ada fitur yang bisa mengingatkan jika sudah kelamaan bermain game.

Baterai Besar

Fitur lain yang juga diandalkan Infinix Hot 10 yaitu baterainya yang memiliki kapasitas besar, 5.200 mAh. Ketika dicoba mengguakan Hp ini dengan aktivitas standar seperti membuka sosmed, nonton video YouTube, streaming musik, bermain game online dan lainnya, baterai bisa bertahan seharin penuh.

Hematnya daya baterai ini tidak lepas dari adanya fitur Power Marathon yang akan memberikan saran kepada pengguna bagaimana cara agar baterai Hp ini bisa bertahan lebih lama. Selain itu juga ada fitur Ultra Power Saving yang berguna saat akan mengatur penggunaan aplikasi di Hp ini saat kondisi baterai sekarat, jadi bisa bertahan agak lebih lama lagi sebelum menemukan colokan untuk charging.

Kesimpulan :

Dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp1.749.000, Infinix Hot 10 terbilang mampu memuaskan pengguna dengan ktersediaan fitur andalan. Seperti layar luas, performa yang kencang, baterai tahan lama, dan kamera yang masih terbilang OK. Namun tentu ada juga beberapa kekurangannya, seperti fitur kamera yang murang lengkap, tidak ada Mode Manual/Pro.