Review HONOR CHOICE True Wireless Earbuds: Baterai Tahan Lama

HONOR CHOICE True Wireless Earbuds

Ikuti trend TWS (True Wireless Stereo), HONOR CHOICE True Wireless Earbuds hadir untuk pasar Indonesia. Dibanderol Rp400 ribuan, bagaimana reviewnya?

Desain

TWS ini memiliki desain yang simple. Bentuknya mirip dengan Apple airpod dengan bentuk yang ergonomis. Saat digunakan, sangat nyaman dan menempel pas ditelinga.

Earbuds wireless ini hadir dengan balutan warna putih glossy, begitu pula dengan casing charger earbuds. Desain cukup kompak, bobotnya hanya hanya 4,4 gram dan 38,3 gram untuk casing charger.

Baca juga: Honor Choice True Wireless Earbuds Meluncur, Apa Kelebihannya?

Didesain dengan konsep desain in-ear, ini terasa nyaman dan memberikan efek kedap udara yang baik. Ini akan membuat pengguan tidak akan mendengar suara sekitar.

Review HONOR CHOICE True Wireless Earbuds

Kedua earbuds terpasang eartips berukuran M. Jika kamu memiliki ukuran telinga yang lebih kecil atau besar, Honor menyediakan eartips ukuran S dan L di dalam paket penjualan.

Begitu juga kabel USB-C, yang berguna sebagai kabel charging.

Fitur

HONOR CHOICE True Wireless sudah didukung teknologi Dual-microphone Noise Cancellation, sehingga suara dapat terdengar jelas ketika bertelepon. Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika perangkat ini terkena cipratan air maupun debu, karena sudah dibekali sertifikasi rating IP54.

Untuk kemampuan suara, HONOR benamkan speaker diaphragm komposit 7mm. Speaker ini mampu memberikan pengalaman mendengarkan musik yang mantap dengan kualitas suara premium melalui konektivitas Bluetooth 5.0.

Baca juga: Kini Ada 100 Mode Olahraga Baru di Smartwatch Honor MagicWatch 2

Touch control

Menariknya pengguna tidak perlu menekan tombol untuk melakuikan navigasi saat mendengarkan music dengan perangkat ini. Sudah mendukung control sentuhan, yang membuatnya sangat mudah untuk digunakan.

Kamu tinggal menyentuh dua kali pada salah satu earbud, maka akan memutar musik (Play/Pause) atau Jawab/Tutup panggilan telepon. Jika kamu menahan salah satu earbuds selama 2 detik akan menolak panggilan telepon.

Menahan earbud sebelah kiri selama 2 detik maka akan kembali ke lagu sebelumnya, dan menahan earbud sebelah kanan selama 2 detik akan berpindah ke lagu selanjutnya.

Review HONOR CHOICE True Wireless Earbuds

Sayangnya Honor tidak melengkapinya untuk mengatur volume pada fitur sentuhan ini. Untuk mengatur volume, pengguna tetap harus mengaturnya secara manual lewat smartphone.

Selain itu perangkat HONOR CHOICE True Wireless juga tidak memiliki proximity sensor, jadi musik akan terus diputar, ketika earbuds dilepas dari telinga.

Dari pengetesan yang dilakukan, suara yang dihasilkan oleh earbuds cukup pas untuk suara bass yang bertenaga. Begitu juga suara vokal yang masih terdengar jelas, meski suara bass kadang menutupinya.

Kekuatan baterai

Penguna juga dipermudah untuk melakukan pengisian baterai, karena casing ini pun sudah menggunakan port USB-C untuk pengisian dayanya.

Casing chargernya memiliki lampu indikator. Pada bagian depan, jika menyala biru dalam keadaan normal akan menjadi merah ketika kondisi baterai berada di bawah 20%.

Baterainya sudah dibekali baterai 55mAh untuk setiap earbuds dan 500mAh untuk pengisian cadangan yang ada di dalam casing sebagai sumber daya cadangan TWS ini.

Saat digunakan perankat ini total dapat bertahan secara selama 24 jam penggunaan, saat perangkat dalam keadaan penuh. TWS ini dapat digunakan selama 6 jam, plus 18 jam lagi yang diberikan oleh charging case ketika disimpan.

Dengan penggunaan musik keseharian sekitar 4-5 jam sehari, Earbuds ini tetap mampu mengakomodasi pengguna.

Cara Hubungkan dengan smartphone

  1. Untuk mengkoneksikan produk ini sangat mudah. Kamu tinggal membukanya memulai proses pairing.
  2. Ketika akan melakukan pairing, Bluetooth di smartphone mendeteksi bernama Wireless Earbuds.
  3. Kamu tinggal pilih maka bisa langsung dilakukan terhubung.
  4. Setelah selesai maka TWS ini sudah bisa langsung digunakan untuk mendengarkan musik atau lainnya.

Proses yang terbilang sangat singkat sekali dan tidak membingungkan.

Tidak hanya untuk mendengarkan musik, Wireless Earbuds produksi Honor ini juga cocok untuk digunakan bermain game. Sekalipun ada latensi, pengguna masih bisa nyaman saat bermain game dengan earbud wireless ini

Kesimpulan

Mampu menjadi TWS yang praktis dan mudah untuk digunakan, TWS Honor Choice tidak akan merepotkan pengguna, karena pengguna cukup membuka penutup casing, earbuds akan terpasang pada smartphone.

Selain itu dengan daya tahan baterainya yang sangat lama dan dimensi yang ringkas, maka Wireless Earbuds ini bisa menjadi teman kamu seharian untuk mendengarkan music.

Untuk kualitas suara juga sangat bagus, dan lebih cocok bagi mereka yang suka music nge-bass.