Intip Kelebihan dan Kekurangan Honor 8X

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x (1)
Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8xHonor akhirnya resmi merilis hp terbarunya Honor 8X. Hp ini merupakan salah satu hp andalan Honor setelah Honor 10 yang sebelumnya meluncur beberapa waktu yang lalu.

Melalui produk barunya ini, Honor masih mengklaim dirinya masih ingin bersaing ketat dengan Xiaomi. Hal ini dibuktikan dnegan beberapa tipe hp yang dibandeorl harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x

Menilik spesifikasi dan fitur yang dimiliki Honor 8X apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari hp ini? berikut ini adalah ulasannya.

Kelebihan Honor 8X

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x
Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x

Baca juga: Sesumbar Jadi Flagship Killer, ini Spesifikasi Honor 8X

Layar luas beresolusi tinggi

Honor 8X hadir dengan ukuran layar yang sangat luas, yakni 6,5 inci dengan aspek rasio ke body hingga dengan rasio layar ke bodi sebesar 91%. Tidak hanya luas, resolusi layar ini juga tinggi. Dengan resolusi FHD+ (2,340 × 1,080 piksel) dengan aspek rasio 19,5: 9. Tampilannya dipastikan sangat tajam dan halus.

Desain Menarik

Dari sisi desain hp ini memiliki desain yang sangat elegan dan menarik. Tersedia dalam tiga varian warna Hitam, Biru dan Merah, hp ini memiliki bahasa desain yang tidak biasa dengan hp lain dikelasnya. Ditambah lagi memiliki dengan layar yang bagus plus layar yang agak melengkung dengan lapisan 2.5D membuatnya lebih keren. Selain itu Hp ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x (4)

Baca juga: Xiaomi Saling Sindir dengan Honor, Siapa Numpang Tenar?

Kinerja Lancar

Mengandalkan processor octa-core Kirin 710 (4 x 2.2GHz Cortex-A73 +4 x 1.7GHz Cortex-A53) di proses dengan manufaktur 12nm dan didukung oleh GPU Mali-G51 MP4. Dengan prosesor ini, Honor 8X memiliki performa hardware yang cukup menawan.

Tidak hanya itu, Honor 8x juga membekalinya dengan GPU-Turbo dengan dukungan pengalaman gaming 4D dengan real-time recognition dari tiap adegan game dan mencocokkan hingga 30 senses yang berbeda yang menjanjikan pengalaman adegan game yang lebih realistis.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x (5)

Memori Besar

Di Indonesia Honor 8X yang ditawarkan pada varian RAM 4GB dan kapasitas penyimpaanan 128 GB. Meski kapasitasnya terbilang besar, Honor 8X masih menyediakan slot microSD yang terpisah. Slot ini tersedia bersama dual SIM khusus.

Harga terjangkau

Harga resmi Honor 8X di Indonesia Rp3.999.000, Honor 8X mulai dijual secara online pada 8 Novemver di Shopee. Bagi yang melakukan pre-order Honor akan mendapatkan bonus menarik senilai Rp700 ribu ribu yang terdii dari earphone, powerbank dan Honor Band.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x (3)

Baca Juga: Mirip Xiaomi Mi Mix 3, Honor Magic 2 Punya Kamera Slider dengan 6 Kamera

Kamera resolusi tinggi

Honor 8X memiliki dual kamera belakang dengan konfigurasi 20MP +2MP dengan aperture F/1.8 dan didukung oleh LED flash. Didalamnya sudah pasti ada AI scene recognition yang dapat mengidentifikasi hingga 500 adegan.

Kamera belakang Honor 8X menjanjikan pengambilan gambar pada lingkungan minim cahaya yang lebih baik. Dari beberapa contoh yang dipamerkaan, hasil foto Honor 8X pada kondisi malam sangat mengagumkan.

Beralih pada kamera selfie, hp ini dibekali resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi binning 4-in-1 pixel dan AI Beautification.

Kapasitas Baterai Besar

Hp ini dikemas dengan baterai berkapasitas yang cukup tinggi. Denngan daya 3,750mAh, hp ini bisa dipakai seharian penuh. Menariknya Honor 8X juga didukung dengan pengisian cepat, sehingga tidak perlu waktu lama saat mengisi daya baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 8x (6)

Baca juga: Tantang Xiaomi Mi A2, Honor 8X Segera Hadir di Indonesia, Mana Yang Terbaik?

Kekurangan Honor 8X

Sayangnya, dari beberapa kelebihan yang ditawarkan hp ini memiliki beberapa kekurangan yang mungkin terlewatkan oleh pihak honor. Kekurangan tersebut jurtru ada pada fitur koneksivitas. Apa saja kekurangannya?

Tidak ada NFC

Dengan harga hp yang dibanderol Rp4 Juta, mungkin sebagian pengguna mengharapkan sudah memiliki koneksi NFC.

Meski koneksi ini masih belum bisa dimanfaatkan maksimal, namun tidak bisa dipungkiri bahwa koneksi ini banyak dicari oleh pengguna hp di Indonesia.

Tanpa USB Type C

kekurangan lainnya adalah ketiadaan koneksi kabel USB Type C. Koneksi ini bisa dibilang merupakan masa depan koneksi kabel saat ini.

Selain memiliki kemampuan transfer data yang lebih cepat, koneksi ini juga memudahkan pengguna dalam mengisi daya baterai, tanpa khawatir terbalik saat mengisi baterai.