Hasil Foto Kamera Honor 10: Cakep Buat Diposting di Instagram!

Seperti yang dijelaskan sebelumnya pada Review Honor 10, hp ini punya kemampuan yang cukup mumpuni pada sektor kamera. Tidak hanya kamera ganda, akan tetapi ada teknologi AI didalamnya. Tapi bagaimana hasil foto kamera Honor 10? berikut adalah hasilnya.

review honor 10

Hasil Foto Kamera Honor 10

Pada kamera belakang Honor 10 dilengkapi dengan kamera berteknologi AI dengan lensa ganda 24MP+16MP. Kamera ini didukung oleh prosesor Neural Processing Unit (NPU) dalam chipset Kirin 970. Sehingga dapat mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara real-time.

Kamera ini dapat mengenali garis bentuk berbagai objek sekitar, seperti langit, tanaman, orang atau bahkan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka secara instan.

Kelebihan Honor 10 pada fitur kamera ini juga dengan adanya teknologi Sematic Image Segmentation, yang memungkinkan Honor 10 untuk mengidentifikasi banyak obyek dalam sebuah gambar.

Teknologi inilah yang menjadikan Honor 10 berbeda dari ponsel pintar lainnya. Fitur pertama kali dipergunakan di industri ponsel pintar yang parameter yang khas untuk setiap keadaan foto secara real-time. Sehingga membuat setiap foto yang diambil tampak seperti hasil bidikan profesional hanya dengan satu klik saja.

review honor 10

Teknologi AI 2.0

Sedangkan untuk kamera selfienya, Honor menyematkan Teknologi AI 2.0 pada Honor 10 tidak hanya disematkan di kamera belakang saja. Namun juga pada kamera depan beresolusi 24MP, menjadikan perangkat ini seperti teman swafoto pintar bagi para penggunanya. Fitur ini juga mendukung pengenalan wajah (face recognition) 3D, yang mampu mengoptimalkan detail wajah dan mendeteksi lebih dari seratus titik wajah untuk akurasi piksel.

Kamera depan Honor 10 juga mempunyai efek pencahayaan studio dengan berbagai kondisi pencahayaan. Fitur pengenalan wajah yang canggih dan tepat menjamin akurasi bokeh, dan dapat menangkap fitur halus dari setiap wajah.

Honor 10 akan mendapatkan peningkatan perangkat lunak AIS. Perbaikan ini dapat meminimalisir keburaman pada saat foto maupun video dibidik atau direkam dengan keadaan ponsel yang tergoncang.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Bedanya Honor 10 dan View 10

Dalam 0,2 detik saja dan dengan akurasi 98%, perangkat lunak ini dapat mendeteksi bahwa ponsel dipegang manual oleh tangan dan secara otomatis menetapkan eksposur dan framing dengan menggunakan mode pengenalan gambar AI.

Fitur Kamera Honor 10

Setidakhanya ada 5 mode yang tertampil di interface utama kamera diantaranya, Aperture, Potrait, Photo, Video, AR Lens. Namun bukan berarti hanya itu fitur yang disediakan. Masih ada setidaknya 14 pilihan mode lain pada pilihan More, mulai dari Pro, Slo-Mo, Monochrome, Time Lapse, 3D Creator dan lainnya.

Hasil foto cukup baik. Tidak hanya mampu menampilkan hasil foto yang jelas, tapi juga terang dan warnanya memiliki dinamic range yang luas. Saat digunakannya pada kondisi low light juga mampu menghasilkan foto yang terang meski masih noise pada foto.

Hasil foto kamera Honor 10

Berikut ini adalah hasil foto kamera Honor 10