Home Review Review Realme Buds Wireless : Cocok Buat Pencinta Suara Bass
Realme Buds Wireless

Review Realme Buds Wireless : Cocok Buat Pencinta Suara Bass

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Berbarengan dengan diluncurkannya realme XT, realme juga mengumumkan jajaran aksesoris ponsel barunya dengan meluncurkan earphone realme Buds Wireless.

Dengan bandrol harga Rp 499.000, realme meluncurkan tiga varian warna, Hitam-kuning, Hijau dan Oranye. Fitur utamanya termasuk driver bass boost 11.2mm yang besar, desain IPX 4 Splash Proof yang minimalis dan ringan, ditambah dengan sistem pairing cepat dan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam.

So! Untuk kualitas suara, realme Buds Wireless disetel oleh salah satu DJ terkenal dunia yakni DJ Alan Walker. Tidak basa-basi, yuks..simak review berikut ini.

Desain

Realme Buds Wireless Realme konsisten dengan pilihan desainnya untuk aksesori dan Realme Buds Wireless mengikuti tradisi yang sama. Hitam dan Kuning tampaknya menjadi tema konstan yang melintasi jajaran earphone dari Realme dan kami sangat suka sekali.

Warna-warna kontras satu sama lain saling melengkapi dengan sangat baik dan menambahkan sentuhan yang funky. Ada juga opsi warna hijau dan orange buat Anda.

Realme Buds Wireless mengadopsi desain minimalis yang menjadi desain utama untuk membuat earphone nirkabel memiliki nilai estetika. realme Buds Wireless terbuat dari gel silika berkualitas tinggi dan logam memori yang terbuat dari paduan nikel-titanium.

Earphone bergaya neckband, memiliki neckband fleksibel dengan modul logam di ujungnya.tampilan remote in-line berwarna metalik yang membuatnya terasa premium. Kabel yang menghubungkan neckband ke earphone itu sendiri bergerigi, sebuah indikasi bahwa Realme telah memperhatikan detail dengan seksama. Modul remote control memiliki tombol dengan aksen kuning, yang sekali lagi menambah tampilan keseluruhan.

Desainnya sederhana dan kualitas pembuatannya bagus. Perangkat ini ringan hanya 30g, dan nyaman dipakai dan digunakan selama berjam-jam secara teratur. earphone terbuat dari plastik dengan finishing matte dan memiliki logo Realme.

Seperti earphone realme sebelumnya, Realme Buds Wireless memiliki magnet di setiap earbud. Selain saat digunakan pada leher sebagai pengunci karena earbud bisa saling menyatu, fungsi lainnya klem magnetik berfungsi sebagai saklar daya untuk Realme Buds Wireless. Memisahkan kedua earbud menghidupkan headset, sementara untuk mematikan tinggal disatukan. Salah satu sebabnya tidak ada tombol daya, jadi ini adalah satu-satunya cara untuk mengontrol daya pada headset.

Realme Buds Wireless diberi peringkat IPX4 untuk ketahanan terhadap keringat, yang berarti Anda dapat menggunakannya di gym tanpa khawatir, tetapi jangan mencelupkannya ke dalam air.Kami cukup menyukai skema warna kuning dan hitam dari unit review kali ini.

Kenyamanan

Realme Buds Wireless Neckband memiliki lapisan luar karet lunak yang terletak nyaman di leher dan tidak menyebabkan iritasi. Bahkan, jika Anda membiarkannya selama beberapa waktu, Anda bahkan tidak akan menyadarinya! Earbud dilengkapi dengan ujung telinga yang dapat diganti dan disertai dengan pengait telinga yang membantu menjaga earbud di telinga Anda.

Jujur saat kami gunakan, kaitnya sedikit lebih besar saat digunakan, tetapi kami piker ini subjektif karena setiap orang memiliki ukuran telinga yang berbeda-beda. So! Biar bagaimanapun kami menikmati kok.

Kualitas suara

Realme Buds Wireless Kami mengatakan dalam ujicoba yang dilakukan, bahwa kualitas suara yang ditawarkan adalah salah satu yang terbaik untuk kisaran harga yang ditawarkan. Saat kami coba sangat jelas, headset ini lebih memprioritaskan suara bass.

Suara bass yang dihasilkan oleh diafragma komposit multi-layer dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil. realme Buds Wireless menghadirkan respons bass paling kencang dan akurat dengan DBB (Dynamic Bass Boost), yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik terutama untuk musik elektronik.

Buat kami yang suka berolahraga menjadi semakin semangat tentunya! Sebab suara yang terdengar juga punchy dan memiliki semangat. Vokal juga jelas, dan tidak seperti Realme Buds 2, tidak ada gangguan bahkan pada frekuensi tinggi. Satu hal kecil yang mengesalkan adalah volume maksimum bisa sedikit lebih tinggi. Murni berdasarkan kualitas suara, Realme Buds Wireless menawarkan pengalaman hebat.

Kualitas panggilan, di sisi lain, bukan yang terbaik karena mikrofon menerima suara bising sekitar, sehingga pihak lain mungkin merasa sulit untuk mendengarkan Anda sesekali. Ini hanya di lingkungan yang sangat bising. Mungkin sebaiknya Anda dapat beralih ketempat yang lebih nyaman.

Fungsionalitas

Realme Buds Wireless Untuk konektivitas, realme Buds Wireless menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang dikenal hemat daya dan koneksinya yang stabil. Untuk menghubungkan realme Buds Wireless ke smartphone realme, realme menggunakan koneksi magnetik dengan teknologi MFP (Magnetic Fast Pair).

Jadi pengguna hanya perlu memisahkan buds saat ingin digunakan/dihubungkan dan satukan kembali buds-nya untuk mematikan. Berbicara tentang daya tahan baterai, satu pengisian penuh realme Buds Wireless dapat memberikan pengguna 12 jam waktu mendengarkan musik dan 10 menit pengisian daya mampu menikmati musik selama 100 menit.

Perangkat ini juga memiliki fitur remote inline tiga tombol dan mikrofon, sehingga pengguna dapat mengontrol musik dan video, menjawab panggilan masuk, dan bahkan mengaktifkan asisten suara langsung dari earphone.

Realme mengklaim masa pakai baterai hingga 12 jam dan sementara itu tampaknya tidak masuk akal, kami berhasil mendapatkan sekitar 8 jam baterai dengan sekali pengisian daya yang setara dengan kebanyakan earphone nirkabel gaya neckband lainnya.

Namun, mengisi daya earphone membutuhkan waktu lebih dari satu jam, jadi pastikan Anda menyimpannya terlebih dahulu jika Anda bepergian.

Kesimpulan

Realme Buds Wireless Dengan realme Buds Wireless, saatnya anak muda di Indonesia bisa mendapatkan earphone nirkabel dan trendi dengan harga yang terjangkau. Pairing cepat, koneksi stabil, kualitas suara terbaik di kelasnya dan daya tahan baterai terpanjang, perangkat ini adalah kombinasi sempurna untuk mendengarkan musik dari smartphone dalam waktu lama.

Berita Lainnya

Leave a Comment