Home Review Review realme Buds Wireless 2 Neo: Punya Latensi Rendah dan Baterai Tahan Lama
Buds Wireless 2 Neo

Review realme Buds Wireless 2 Neo: Punya Latensi Rendah dan Baterai Tahan Lama

by infogadgets Indonesia

infogadgetsrealme baru saja mengumumkan kehadiran earbuds terbarunya dengan desain neckband. Disebut realme Buds Wireless 2 Neo, dibanding Buds Wireless Pro yang meluncur tahun lalu, ada sederet peningkatan menarik khususnya soal baterai yang lebih tahan lama dan latensi yang lebih rendah untuk kenyamanan saan bermain game.

Untuk lebih lengkapnya, kami coba jelaskan secara gamblang realme Buds Wireless 2 Neo.

Desain

Buds Wireless 2 Neorealme Buds Wireless 2 Neo merupakan penerus seri sebelumnya realme Buds Wireless Pro. Secara genetik agak mirip dalam hal desain dan kualitas build. Earphone ini memiliki desain gaya neckband kontemporer. Tali leher dibuat dalam dua bagian, tali leher yang lembut dan fleksible dan ujung yang agak tebal yang terasa seperti plastik yang menampung tombol dan Port pengisian daya. Setiap ujung band selanjutnya dihubungkan ke earphone melalui kabel bebas kusut berlapis karet. Kualitas pembuatan Buds bagus dan dari segi sisi desain juga bagus mekipun harganya sangat terjangkau. Neckband ini hadir dalam pilihan warna Hitam.

Tali leher yang flexible tidak hanya membantu menjaga berat seluruh earphone yang hanya 23.1g, tetapi juga menambah daya tahan yang paling penting dapat dikantongi tanpa menyebabkan rusak.

Penempatan control pada sisi kanan dimana Anda dapat menemukan tombol yang dibagi menjadi tiga bagian untuk Play/Pause, Volume Up dan Volume Down. Sisi ini juga memiliki mikrofon untuk menerima panggilan dan Port pengisian daya dengan USB Type-C.

realme juga merekayasa ulang desain earbuds dengan sedikit bersudut agar lebih pas di telinga. Setiap buds memiliki magnet dengan teknologi MFP (Magnetic Fast Pair) yang secara otomatis mengaktifkan/menonaktifkan earphone dan juga menghubungkannya ke perangkat terakhir yang dipasangkan. Pada dasarnya earphone mati secara otomatis ketika keduanya dipasang bersama dan akhirnya menghemat baterai dan terhubung ke perangkat terakhir saat dilepas secara otomatis.

Performa dan Fitur

Buds Wireless 2 NeoSorotan terbesar dari Buds Wireless 2 Neo adalah fitur ENC. Dimana mikropon tunggal pada realme Buds Q2 menghasilkan pengurangan kebisingan yang kuat dan didukung dengan algoritma Environmental Noise Cancellation (ENC). Fitur ini secara signifikan mengurangi kebisingan ketika sedang bertelepon, membuat lawan bicara dapat mendengar dengan lebih jelas dan berbincang dengan nyaman.

Earphone ini dilengkapi bass boost Driver 11.2mm dan Bass Boost+ dengan algoritma peningkatan bass komposit membuat bass terasa lebih dalam dan lebih kaya. Terutama saat mendengarkan musik elektronik atau rock. Menurut saran berdasarkan earphone realme sebelumnya, pengguna sangat menyukai efek bass yang luar biasa, dan di Buds Wireless 2 Neo, realme menerapkan mode Bass Boost+ untuk mendorong bass ke tingkat yang lebih tinggi untuk pengalaman menikmati audio yang luar biasa.

realme telah menambahkan dua mode Bass Boost+ di aplikasi realme Link – Dynamic and Bright. Dynamic menyeimbangkan suara bass, treble, dan mid, sementara Bright meningkatkan suara manusia. Mode Bright sangat cocok untuk mendengarkan podcast dan audio book.

Untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang bermain game sambil mengenakan headphone, kami telah meningkatkan Mode Game dengan latensi serendah 88ms – termasuk yang terendah di industri. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, latensi tersebut sudah menurun sebanyak 35%.

Buds Wireless 2 Neo

Ada Bluetooth 5.0 untuk opsi konektivitas dan earphone didukung oleh chipset peredam bising. Dalam hal dukungan codec, realme Buds Wireless 2 Neo membawa Sony LDAC. Jika Anda melihat ke pasar, tidak banyak earphone nirkable dikisaran harga ini yang menawarkan codec resolusi tinggi. Codec SBS dan AAC juga didukung pada earphone ini.

Hasil suara keseluruhan seimbang yang berarti tidak terlalu bass banget atau treble banget. Selama kami menggunakan, kami menyukai keseimbangan suara. Earphone ini juga menawarkan efek bass yang cukup untuk memenuhi Sebagian besar kebutuhan pengguna dan pada saat yang sama. Vokal-nya jernih juga tajam. Itu menjadikan earphone ini pendamping yang baik untuk menonton film dan mendengarkan semua jenis genre musik.

Selain itu, realme juga memiliki sesuatu untuk para gamer pemula. Perangkat ini hadir dengan mode Game dengan letensi rendah yang ketika digunakan dalam bermain game COD Mobile dan Free Fire kami tidak merasakan adanya penundaan antara aksi dan audio.

Yang membuat kami senang adalah menggunakannya saat olahraga. Kenapa? realme Buds Wireless 2 Neo mendukung IPX4 Water Resistant untuk mencegah percikan, hujan, dan keringat dalam skenario penggunaan sehari-hari. Selain itu, realme Buds Wireless 2 Neo juga sudah melalui pengujian ketat selama proses produksi untuk memastikan ketahanan perangkat saat penggunaan harian yang kompleks.

Baterai

Buds Wireless 2 NeoBaterai juga telah ditingkatkan secara signifikan pada realme Buds Wireless 2 Neo. Peningkatan ini menghasilkan masa pakai baterai total 17 jam. Jika pengguna menggunakan perangkat selama 3 jam sehari, mereka hanya perlu mengisi ulang daya satu minggu sekali.

ralme Buds Wireless 2 Neo menggunakan pengisian daya cepat. Pengguna dapat mendengarkan musik hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya 10 menit!

realme Link

Kustomisasi realme Buds Wireless 2 Neo melalui realme Link App – set up fungsi touch control, pembaruan Firmware, masuk/keluar Mode Gaming, pengaturan kontrol EQ, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Buds Wireless 2 Neorealme Buds Wireless 2 Neo hadir dengan harga Rp 279.000,- dan dengan harga yang ditawarkan headphone neckband in-ear ini menawarkan banyak fitur seperti ENC, dukungan codec LDAC, Mode Bass boost+, Mode Game, Letensi rendah serta Tahan percikan air. Selain itu perangkat ini memilki kualitas build yang layak dengan kualitas suara yang tidak kalah mengesankan dan menunjukan rentang dinamis yang baik. Tetapi fitur ENC menurut kami biasa-biasa saja. Secara keseluruhan sepasang earphone ini sangat baik, masa pakai baterai yang solid, kualitas suara yang memuaskan, membuat kami nyaman menggunakan seharian.

Berita Lainnya

Leave a Comment